eSports Dota 2

Download Dota 2 dari Secara Aman dari Sumber Resmi

Jika Sobat Gamer menuliskan kata kunci download Dota 2 di Google, maka akan muncul banyak sekali opsi. Tetapi, tahukah Anda bahwa semua tautan tersebut nantinya akan diarahkan ke satu sumber? Ya, semua tempat download ‘resmi’ tersebut nantinya akan mengarah ke halaman Dota 2 di Steam.

Dilansir dari vazgaming.com, Bagi para pemain game online, tentu sudah sangat akrab dengan aplikasi yang satu ini. Steam adalah aplikasi PC yang digunakan untuk mengunduh berbagai game secara resmi, baik yang berbayar maupun free to play. Dota 2 adalah salah satu game yang tersedia gratis di Steam.

Cara Mengunduh dan Memasang Steam

STEAM

Steam bisa diibaratkan layaknya toko aplikasi seperti Windows Store atau Google Play Store. Meskipun mereka memiliki situs web, tetapi semua proses pengunduhan hanya dapat dilakukan lewat aplikasi. Jadi sebelum download Dota 2 dan memasangnya di PC, hal pertama yang Sobat Gamer harus lakukan adalah memasang aplikasi Steam.

Pertama, kunjungi situs webnya di https://store.steampowered.com/. Kemudian klik tombol berwarna hijau bertuliskan ‘Install Steam’ di sudut kanan atas halaman tersebut. Setelah selesai, jalankan file .exe yang terunduh dan pasang aplikasinya seperti biasa.

Pada proses ini pastikan komputer Anda tetap terhubung dengan internet. Sebab, saat menjalankan aplikasi Steam untuk pertama kalinya, masih ada file tambahan sekitar 179 MB yang harus diunduh. Tunggu sampai selesai, kemudian aplikasi akan terbuka secara otomatis.

Cara Download Dota 2 dari Steam

STEAM

Sekarang aplikasi Steam telah terpasang di komputer, tetapi pengunduhan Dota 2 masih belum bisa dilakukan. Sobat Gamer harus membuat akun Steam terlebih dahulu atau login jika sudah punya. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Saat aplikasi Steam terbuka maka ada dua opsi di sana, yaitu ‘Create New Account’ dan ‘Login to an Existing Account’. Pilih salah satu untuk bisa mengakses seluruh fitur Steam.
  2. Setelah berhasil masuk ke menu utama aplikasi Steam, klik menu ‘STORE’. Pada kotak pencarian ‘search the store’ tuliskan kata kunci Dota 2. Akan muncul pilihan di bawah kotak pencarian tersebut, klik gameDota 2. Cara ini juga dilakukan untuk mencari gamelainnya.
  3. Berikutnya Anda akan masuk ke halaman gameDota 2. Tidak ada tombol downloaddi sana, melainkan tombol ‘Play Game’. Di sebelah kiri tombol terdapat keterangan ‘Free to Play’, yang artinya game itu bisa diunduh dan dimainkan secara gratis. Pada beberapa game berbayar, Anda harus membayar sebelum bermain.

Sebelum itu pastikan Sobat Gamer juga sudah melihat system requirements untuk Dota 2. Komputer Anda harus memenuhi syarat minimum agar bisa memainkan game ini.

  1. Klik ‘Play Game’ dan tunggu proses downloadserta pemasangannya sampai selesai. Langkah berikutnya adalah updateaplikasi yang berjalan secara otomatis.

Proses inilah yang memakan waktu paling lama karena Dota 2 berukuran sekitar 7-8 GB. Jadi pastikan Sobat Gamer menggunakan internet rumah, bukan paket internet HP, yang jaringannya stabil dan kencang. Setelah semua selesai, game akan berjalan secara otomatis.

Penutup

Item
STEAM

Sobat Gamer mungkin bertanya-tanya apakah bisa mengunduh Dota 2 di luar Steam. Memang banyak situs resmi yang menyediakan tombol download, tetapi hampir semuanya akan diarahkan ke Steam. Mungkin sudah ada peraturan yang melarang situs-situs resmi mengunggah ulang game Dota 2 ke server mereka.

Apakah Steam aman? Tenang saja, selama ini Steam masih menjadi salah satu tempat paling aman untuk download Dota 2. Tidak akan ada malware yang menyusup kecuali Anda mengunduhnya dari sumber yang tidak terpercaya. Selamat mencoba!

Leave a Reply