Talkesports
eSports Dota 2

Dua Slot Leipzig Major Dota 2 CIS Terisi

Virtus.pro dan Natus Vincere (Na’Vi) mengunci dua slot untuk DreamLeague Season 13 Leipzig Major mewakili wilayah CIS. Ini akan menjadi kesempatan bagi mereka setelah gagal lolos ke Major pertama DPC 2019-2020. Keduanya sama-sama merespons positif kritikan atas penampilan tidak maksimal mereka sebelumnya.

Dilansir dari dotesports, bulan lalu Virtus.pro menarik keikutsertaan mereka dari Dota Summit 11 Minor. Alasannya adalah untuk mempersiapkan kualifikasi tertutup ini dan memberikan waktu tambahan yang terbukti bermanfaat bagi tim. Meski sempat lemah di awal, namun VP mampu bangkit dan mendominasi babak playoff.

Dreamhack

Sementara itu langkah Na’Vi untuk lolos ke Leipzig Major nyaris terjegal di babak playoff. Na’Vi dan VP berada di Grup A, dan pertemuan mereka di penyisihan grup dimenangkan oleh Na’Vi dengan skor 2-0. Akan tetapi, Alexey “Solo” Berezin dan kolega tampak lebih siap untuk naik ke panggung besar.

Virtus.pro finish di peringkat kedua Grup A dan mengamankan tempatnya di babak playoff. Kemudian mereka melanjutkan langkah positif dengan mengalahkan unggulan teratas lainnya dari wilayah CIS, Gambit Esports. Duel antara VP melawan Gambit Esports berlangsung cukup seru dan menghibur.

Virtus Pro
Virtus Pro

Egor “epileptick1d” Grigorenko membawa timnya mengungguli lawan setelah pertengahan game yang ketat. Mereka pun akhirnya memenangkan game, meskipun Gambit memberikan kerusakan yang tinggi.  Akhirnya, kemenangan menjadi milik Virtus.pro di game pertama.

Mereka terus bermain dengan kepercayaan diri walau jarang memegang dominasi atas Gambit. Permainan seperti itu ternyata membuat mereka justru dapat melakukan comeback yang lebih besar di game kedua.

Epileptick1d dan Vladimir “No[o]ne” Minenko melewati dan menyapu bersih permainan dalam dua menit terakhir. Game penutup dalam seri ini berlangsung selama 28 menit. Hasil itu mengirim Gambit ke playoff lower bracket, sementara VP menghadapi Team Spirit di upper bracket final.

NAVI
NAVI

Sebelumnya, Spirit berhasil menaklukkan Na’Vi dengan skor ketat 2-1. Melawan Spirit, Solo kali ini harus berhadapan dengan roster berpengalaman Mihail “Misha” Agatov. Namun demikian, hal itu sama sekali tidak menghentikan VP untuk bisa unggul di awal berkat kinerja baik dari epileptick1d dan No[o]ne.

Tidak ada pemain yang mati dan lawan hanya mengamankan satu kills di lane. Game pertama pun dimenangkan oleh VP. Memasuki game kedua, Spirit memiliki draft yang jauh lebih baik dengan Igor “iLTW” Filatov menjadi pusatnya. Itu pula yang menjadi alasan kemenangan mereka pada game kedua.

Solo dan Vitalie “Save-“ Melnic keduanya mati sehingga Spirit dapat mengambil kendali. Pada akhirnya, VP meledak di game ketiga untuk mengambil kemenangan besar 33-8. Hasil itu otomatis mengantar VP menjadi unggulan teratas untuk wilayah CIS dan meraih tiket Major pertama mereka musim ini.

Pada game lainnya, lower bracket ronde pertama mempertemukan Na’Vi dengan Gambit Esports. Na’Vi dengan tenang bisa mengalahkan tim raksasa CIS itu meskipun menjalani dua game yang alot. Performa itu kemudian terbawa ke game selanjutnya melawan Team Spirit pada lower bracket final.

Tiga jagoan Na’Vi, Idan “MagicaL” Vardanian, Vladislav “Crystallize” Krystanek dan Ilyas “illias” Ganeev benar-benar tak tersentuh. Na’Vi pun berhasil meraih kemenangan besar di game pertama.

Pada game kedua, Spirit sempat memegang keunggulan yang fluktuatif hingga 33 menit. Namun setelahnya, Na’Vi kembali membara dan menguasai game selama 20 menit terakhir. Kemenangan 2-0 mereka amankan berkat performa impresif Pavel “9pasha” Khvastunov’s Timbersaw.

VP dan Na’Vi akan menuju DreamLeague Season 13 Leipzig Major bulan depan. Sementara Gambit, Spirit dan HellRaisers, ketiganya masih memiliki kesempatan menjadi wakil ketiga wilayah CIS. Tetapi mereka akan terlebih dahulu berebut tempat untuk WePlay! Bukovel Minor.

Leave a Reply