eSports Dota 2

Empat Pemain Baru Masuk, Ini Lineup Terbaru Keen Gaming

Tim Dota 2 Tiongkok, Keen Gaming , masih belum berhasil meraih hasil positif sepanjang musim 2019-2020. Mereka sudah melakukan beberapa kali shuffle pemain, termasuk membawa Chai “Mushi” Yee Fung ke dalam tim. Harapan dimulai adalah Mushi dapat membantu KG lolos ke acara Dota Circuit Pro (DPC).

Sangat disayangkan harapan itu sama sekali belum berhasil terwujud dalam beberapa bulan ini. Dilansir dari Hotspawn, KG berhasil lolos ke Internasional 2019 namun berhasil juga tidak terlalu bagus. Akan tetapi, musim ini KG Namun belum lolos dari kualifikasi regional, baik Minor maupun Major DPC.

Akhirnya, tim Tiongkok itu pun kembali melakukan shuffle pemain dengan menambahkan empat talenta baru. Kabar itu diterbitkan oleh Keen Gaming pada Kamis (3/4/2020) pagi waktu lokal di halaman Weibo mereka. Beberapa pemain terlebih dahulu meninggalkan lineup dengan alasan berbeda.

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 telah menyebabkan acara-acara langsung Dota 2 ditunda dan dibatalkan. Agenda DPC sendiri belum jelas kelanjutannya, sementara banyak liga regional online yang dipindahkannya. KG memutuskan melakukan shuffle ini karena dua pemain memutuskan untuk mundur dari tim.

Pemain yang memutuskan mundur dari daftar aktif KG itu adalah Liu “Kamma / Freeze” Chang. Dia beralasan ingin mengambil waktu istirahat dari kancah kompetitif Dota 2. Sementara kapten tim Lagu “gelap” Runxi memutuskan untuk menerima pemain sebagai pemain untuk mendapatkan fokus dengan masalah kesehatannya.

“Terima kasih karena Anda telah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi tim. Dari hati yang tulus, kami harap Anda mendapatkan yang terbaik! ” tulis KG lewat Weibo resmi tim.

Satu-satunya pemain KG yang tersisa dari lineup lama adalah Zhai “一” (Ying) Jingkai. Dia adalah mid laner yang akan melengkapi daftar nama untuk Keen bersama empat pemain baru lainnya.

Eks membawa KG.Luminous, Yang “Erica” Shaohan bergabung dengan tim untuk bermain sebagai posisi satu. Ini adalah panggilan pertama untuk Erica ke tim utama KG setelah menimba pengalaman di tim sekunder. Dia akan berduet dengan membawa Xiao “ss” Yihu, yang dipinjam dari Aster.Aries.

Dua pemain muda akan didukung oleh dukungan baru yang lebih berpengalaman. Mereka adalah Zhao “Yds” Jia Yi dari Team Srenity dan Tue “ah fu” Soon Chuan. Ah fu adalah pemain posisi lima veteran yang sebelumnya memperkuat Bangkit, tetapi juga pernah bermain di Mineski dan Royal Never Give Up.

Bersama dengan pelatih mereka Tang “71” Wenyi, berikut ini adalah daftar pemain terbaru KG untuk menghadiri kompetisi berikutnya:

  • Erica
  • Zhai “一” Jingkai
  • ss
  • Yd
  • ah fu

Lineup baru Keen Gaming akan mengawali debut mereka pada hari Sabtu (4/4/2020) di pertandingan Dota2 Professional League. Lawan pertama KG di babak penyisihan grup adalah CDEC Gaming. CDA League Season 1 pada 8 April melawan RNG.

Leave a Reply