ESL
eSports Dota 2

ESL ONE Birmingham Akan Kembali Bergulir Bulan Mei

ESL ONE Birmingham akan menambah padat jadwal ESL di tahun 2020 ini. Sebelumnya, perusahaan itu telah resmi ditunjuk untuk menyelenggarakan turnamen Dota Pro Circuit Major ketiga di Los Angeles. Dengan pengumuman acara di Birmingham, berarti ini menjadi yang ketiga secara berturut-turut selama tiga tahun.

Dilansir dari dotesports dan vpesports, turnamen ini diselenggarakan tepat sebelum rangkaian acara DPC 2019-2020 yang terakhir. Delapan tim Dota 2 papan atas dunia diundang untuk berkompetisi melawan empat pemenang kualifikasi. Para kontestan akan memperebutkan hadiah total sebesar $300 ribu.

ESL ONE Birmingham edisi ketiga diumumkan Melalui Twitter ESL Dota2. “Kami kembali! #ESLOne Birmingham kembali untuk tahun ketiga berturut-turut pada bulan Mei mendatang, dari tanggal 29 hingga 31! Jadi, kumpulkan tim Anda, bawa payung (ini adalah Inggris) dan bersiaplah untuk turnamen yang berbeda!”

ESL

Delapan tim yang mendapat undangan langsung ke turnamen ESL, biasanya termasuk tim teratas di wilayah masing-masing. Dua kemenangan terakhir turnamen ini menjadi milik Team Secret dan Virtus.pro, yang keduanya termasuk dalam kategori itu.

Empat tempat tersisa akan disimpan untuk pemenang kualifikasi regional di Eropa, Tiongkok, Amerika Utara, dan Asia Tenggara. Format ini sudah digunakan sejak edisi tahun lalu, yang mana nantinya 12 tim dibagi menjadi dua grup.

Tim yang berhasil finis di dua posisi teratas masing-masing grup akan menerima bye di babak selanjutnya. Sementara dua tim terbawah di masing-masing akan dieliminasi, bahkan sebelum sampai ke babak utama.

ESL

Kembali pada tahun 2018, ESL ONE di Birmingham menjadi salah satu agenda Major dalam rangkaian DPC musim itu. Virtus.pro mencatatkan sejarah dengan membawa pulang trofi tanpa kehilangan satu pertandingan pun sepanjang turnamen.

Di grand final, mereka mengalahkan Optic Gaming dengan skor meyakinkan 3-0. Edisi tahun itu juga memecahkan rekor penjualan tiket dan meningkatkan popularitas turnamen ESL One. Sebelum akhirnya, turnamen ini kembali diadakan tahun lalu dengan format baru.

ESL

Pada edisi kedua tahun 2019, Team Secret membawa pulang gelar, setelah melewati pertandingan grand final yang melelahkan. Mereka dipaksa untuk menentukan kemenangan pada game kelima oleh Evil Geniuses.

Acara tahun lalu juga berhasil mematahkan jumlah pemirsa untuk acara Dota 2. Selain menayangkan turnamen utama, acara ini juga mencakup grand final untuk ESL Academy musim pertama oleh DHL. Kompetisi grassroot untuk talenta muda Dota 2 ini baru dimulai pada bulan Oktober.

Puncaknya adalah panggung final utama pada 30 Mei mendatang. Tim yang mendapatkan hasil terbaik dapat mendapatkan bagian terbesar dari total hadiah senilai $240 ribu.

ESL biasanya mengumumkan tim undangan langsung yang pertama pada sekitar akhir Maret. Itu berarti setelah berakhirnya ajang ESL ONE Los Angeles Major. Beberapa peserta lainnya kemungkinan akan diumumkan setelah berakhirnya turnamen DPC pada 22 Maret.

Meski acara utama dimulai pada 29 Mei, tetapi turnamen yang sebenarnya sudah dimulai sejak 27 Mei dengan babak penyisihan grup. Tetapi, itu tidak akan dimainkan secara langsung di Arena Birmingham. Tiket untuk acara utama akan tersedia mulai 22 Januari di situs web resmi acara ESL ONE.

Menurut pengumuman resmi yang dibuat oleh ESL ONE per 20 Januari 2020, penjualan tiket akan segera dimulai. Tetapi di situs web resmi mereka, sudah ada hitung mundur penjualan tiket yang dimulai dalam waktu kurang dari dua hari.

Harga tiketnya mulai dari £39 (sekitar Rp700 ribu) untuk akhir pekan reguler dan £129 (sekitar Rp1,9 juta) untuk akhir pekan premium. Semua paket berlaku untuk akses selama tiga hari. Sedangkan untuk tayangan streaming resmi ESL ONE Birmingham 2020 masih belum diumumkan.

Leave a Reply