estnn
eSports Dota 2

Fakta Unik Dendi Dota 2 dan Beberapa Pemain Pro Lainnya

Dendi Dota 2 telah menjadi pemain profesional yang sangat dicintai komunitas selama bertahun-tahun. Saat ini dia menjadi salah satu pemain paling veteran, baik dari segi usia maupun pengalaman. Akan tetapi, ada beberapa hal yang masih jarang diketahui dari mantan pemain Navi Dota 2 dan beberapa atlet pro lainnya.

Dilansir dari dotesport dan liquipedia, Dendi dan kawan-kawan memang lebih suka berbicara tentang turnamen atau persaingan ketika diwawancara. Biasanya mereka cenderung menghindar ketika ditanya tentang diri sendiri. Misalnya tentang kebiasaannya, saat ditanya tentang alasan pemilihan hero tertentu dan lain-lain.

Fakta Unik Tentang Pemain Pro Dota 2

Dendi
Dendi

Banyak yang tidak tahu mengapa pemain seperti Dendi, XSvamp1Re, Cr1t-, dan Boxi, memilih hero favorit mereka. Padahal, ternyata itu ada kaitannya dengan kepribadian dan kebiasaan masing-masing. Berikut fakta unik yang mungkin Sobat Gamer tertarik untuk mengetahuinya.

1. Dendi Dota 2 dan Penggemar

Dendi
Dendi

Sejak memutuskan kembali berkompetisi di Dota 2 pro, penggemar selalu menantikan aksi tim Dendi B8. Bahkan di sebuah acara langsung, bahkan dia seringkali jadi pemain paling sibuk untuk melayani para penggemar.

Dendi Dota 2 selalu menemui semua penggemar yang datang untuk bertemu dengannya. Memastikan tidak ada yang pulang tanpa berfoto atau meminta tanda tangannya. Bahkan meski lelah dengan semua itu, Dendi tetap berdedikasi menjadi pemain yang hebat di Dota 2.

Pemilihan hero Puck baru-baru ini menunjukkan Dendi semakin dewasa sebagai seorang pemain esports pro.

2. XSvamp1Re Ingin Jadi Tentara

XSvamp1Re pernah bermain untuk The Pango Dota 2 pada 2019, tim yang juga pernah dibela Dendi. Dia adalah anak baru di kancah profesional, yang memulai karier kompetitifnya di tahun 2017. Tetapi dia kini telah menjadi salah satu pemain paling berbakat di CIS dan bermain untuk Gambit Esports.

Tidak banyak yang tahu bahwa sebelum terjun ke Dota 2, pemain bernama asli Danial Alibaev itu sempat ingin masuk militer. XSvamp1Re menghabiskan waktunya untuk bersekolah di jurusan hukum, sampai akhirnya mulai terjerumus ke esports. Saat ini dia menjadi pemain yang identik dengan Earth Spirit dan Earthshaker.

3. Boxi dan Hero Bristleback

bristleback-hero-guide-970x570
valve

Pemain Team Liquid ini benar-benar menggambarkan seseorang yang mendedikasikan hidupnya untuk game. Boxi adalah tipikal pemain esports yang selalu tidur dan bangun terlambat. Jika dilihat, gaya bermainnya di Dota 2 pun sama seperti gaya hidup yang dijalaninya.

Boxi dikenal sebagai pemain yang bisa diandalkan untuk membawa timnya keluar dari situasi terdesak. Hero seperti Earthshaker, Bristleback dan Pangolier adalah beberapa yang paling sering dipakai sebagai offlaner.

Dengan hero Bristleback, bahkan dia pernah mencatatkan pencapaian emas per menit tertinggi menurut Dotabuff. Dia juga memiliki tingkat kemenangan mencapai 72,22 persen dengan hero tersebut.

4. Cr1t- Memperkuat Belasan Tim

Cr1t- telah bercita-cita untuk sukses di Dota sejak dia lulus sekolah menengah. Dia membuat keluarganya terkejut saat tahu keinginannya mengejar karier sebagai gamer profesional. Bertahun-tahun dia habiskan untuk bermain secara kompetitif bersama 14 tim.

Pada tahun 2015 dia bergabung dengan OG dan akhirnya menjuarai Major pertamanya di Frankfurt Major. Dia kemudian bergabung ke Evil Geniuses sampai saat ini dan berhasil mendominasi Dota 2 Amerika Utara. Hero andalannya adalah Rubick, Earth Spirit dan Ax.

5. iLTW Menghabiskan Uang untuk Hobi dan Ibunya

Hadiah turnamen LAN pertama yang didapatkan oleh iLTW hanya sebesar $125. Tetapi seiring bertambahnya pengalaman dan bergabung dengan tim-tim top, saat ini pendapatannya sudah berkali-kali lipat.

Selama tujuh tahun di Dota 2, dia menghasilkan lebih dari $200.000. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah saat membawa tim Rusia menjuarai World Electronic Sports Games 2017. Adapun hadiah-hadiah yang didapatkan dihabiskannya untuk membeli permen, sepatu dan sebuah apartemen untuk sang ibu.

Hal unik lainnya adalah nama iLTW memiliki arti ‘saya suka menang’. Dia menggunakan hero seperti Juggernaut, Gyrocopter dan Pudge untuk mewujudkan arti namanya itu.

Itu tadi beberapa fakta unik yang jarang diketahui orang tentang lima pemain bintang di adegan Dota 2 pro. Semoga sedikit cerita tentang Dendi Dota 2 dan pemain-pemain lainnya tadi bisa menambah wawasan Sobat Gamer tentang game ini.

Leave a Reply