eSports Dota 2

Fantastis! Hadiah TI9 Capai 360 Miliar Rupiah

Turnamen The International 9 kali ini benar-benar tak bisa diremehkan. Lagi dan lagi, turnamen Dota 2 bergengsi yang satu ini berhasil pecahkan rekor prize pool. Jumlah total hadiah yang akan dibawa pulang oleh para pemenang TI 9 mencapai nominal 25 juta dolar AS. Jika dikonversi, nilai tersebut setara dengan Rp 362 miliar rupiah. Sangat fantastis bukan?

Total hadiah ini sudah berhasil melampaui turnamen The International tahun lalu. Turnamen tahun lalu juga menyentuh nilai 25 juta dolar AS untuk semua pemenang. Namun, kali ini, dipastikan akan ada selisih dollar yang cukup tinggi. Akankah total hadiah bisa mencapai US$ 30 juta?

GridGame

Sesuai dengan pengumuman resmi yang dilaporkan oleh The International, prize pool The International 2019 saat ini sudah mencapai nilai US$ 25.534.117. Nilai ini adalah nilai hadiah yang diberikan tahun lalu. TI 9 sudah bisa melewati angka tersebut dan masih memungkinkan untuk terus bertambah. Dengan total hadiah hingga ratusan miliar tersebut, para pemenang bisa membeli barang apa pun yang mereka inginkan. Hadiah yang sangat besar ini menjadi salah satu hal yang wajib diperjuangkan.

Ada banyak faktor yang membuat hadiah The International 2019 ini terus naik. Events summer sale yang diadakan oleh Valve menjadi salah satu faktor yang menyebabkan melambungnya total hadiah. Beragam diskon menarik di event tersebut berhasil menarik perhatian para komunitas Dota 2. Efek event ini pun cukup terasa karena jumlah hadiah TI 9 pun mulai melambung setelah summer sale.

Wykrhm Reddy

Satu hal yang paling menarik adalah hasil yang sangat menakjubkan ini bisa diraih kurang dari 55 hari dari perilisan Battle Pass baru. Ini berarti masih ada peluang besar yang sangat besar untuk terus meningkatkan nilai hadiah. Belum lagi, masih banyak lagi item kosmetik yang sudah dijanjikan Valve yang belum resmi dirilis. Item yang sangat ditunggu-tunggu adalah Persona Invoker dan juga Immortal Treasure II. Kali ini, Valve selaku developer sepertinya bertekad kuat untuk menaikkan jumlah prize pool The International 9.

Seperti yang kita ketahui bersama, sekarang ini yang masih menjadi pemegang hadiah tertinggi untuk esports adalah Fortnite World Cup. Total hadiah yang pada kejuaraan Fortnite kelas dunia ini adalah 30.000.000 dolar amerika. Selisih 5.000 dollar dari jumlah total prize pool TI9.

Untuk bisa melampaui jumlah tersebut, Valve masih mempunyai waktu. Dengan event-event yang diselenggarakan Valve, bukan tidak mungkin prize pool TI9 akan terus naik. Kita tunggu saja berapa hadiah final yang diumumkan oleh pihak Valve dan juga The International 9.

Di sisi lain, kali ini banyak sekali tim yang sedang bersiap untuk melaju pada kompetisi regional untuk mendapatkan tiket menuju TI9. Sudah ada 12 tim yang masuk melalui Dota Pro Circuit. Mereka juga sedang menyiapkan roster terbaik untuk bisa bertanding apik dalam maint event The International 2019. Lalu, untuk kualifikasi daerah, apa kabar dengan tim asal Indonesia?

Seperti yang sudah dituliskan kemarin, BOOM ID berhasil mendapatkan undangan langsung untuk mengikuti babak kualifikasi regional SEA. Jika ia berhasil memenangkan babak kualifikasi regional ini, bukan tidak mungkin BOOM ID juga bisa ikut serta menuju babak main event The International 2019. Semua kemungkinan tersebut pasti ada. Kita lihat saja nanti bagaimana hasil dari babak kualifikasi tersebut.

Jumlah hadiah yang fantastis bisa menjadi motivasi utama untuk mengikuti kejuaraan The International 2019. Semoga saja kali ini ada kesempatan untuk tim asal Indonesia agar bisa masuk ke babak main event.

Leave a Reply