eSports Dota 2

Fitur Permanen Dota 2 Jadi Ranked Roles MMR

Para pemain Dota 2 yang merasakan perubahan pada MMR akhir-akhir ini jangan dulu buruk sangka pada Valve ya. Jangan marah jika melihat angka MMR Anda hilang atau terhapus pada keterangan di profil. Itu terjadi karena Valve sedang mencoba sistem MMR terbaru yang akan digunakan pada update berikutnya. Walaupun tidak terlalu baru, namun fitur ini akan deprogram khusus bagi player Ranked Roles yang nantinya akan dipermanenkan.

Hadirnya pemberian fitur Ranked Plus, membuat Valve harus menghapus solo dan party MMR dari pilihan bermain. Saat ini yang tersedia hanyalah MMR untuk core dan support saja dalam permainan yang Anda nikmati. Memang terkesan kontroversial karena selama sembilan tahun mengetahui bahwa MMR itu hanyalah solo dan party. Sekarang Valve malah memberikan opsi untuk kebersamaan dalam match dengan implementasi ranked role.

esports
esports

Mulai tanggal 7 Agustus, para player harus memilih role yang mereka inginkan sebelum memulai match. Pilihan yang disediakan bagi player yang baru memulai match adalah Cary, Mid, Offlane, Soft, Support, dan Hard Support. Anda tidak perlu khawatir Valve akan melakukan ketidaknyamanan pada update ini karena sifatnya masih tahap uji coba. Durasi uji coba ini diperkirakan berakhir hingga Scrub Update atau setidaknya sampai musim MMR kali ini berakhir.

Selain itu, kedepannya, setiap MMR akan mempunyai leaderboard jika tahap uji coba sudah selesai. Namun karena saat ini masih dalam durasi uji coba, leaderboard masih dalam kondisi digabung. Update dalam sistem MMR ini juga berfungsi untuk membenahi perhitungan agar menemukan ketepatan skill sesama pemain. Jadi kedepannya tidak ada lagi permainan yang tidak seimbang antara tim Anda dengan tim lawan.

esports
esports

Jika merasa kurang nyaman, tentu para player selalu diberikan kesempatan untuk memberi saran dan komentar kepada Valve. Pengajuan saran dan komentar dapat dilangsungkan dengan menyertakan ID match pasca-pertandingan jika mendapat keanehan. Keanehan tersebut mencakup Bug atau kejanggalan pada sistem MMR terbaru yang diupdate. Valve akan menerima saran dan komentar tersebut untuk dipikirkan matang-matang demi kenyamanan saat player bermain Dota 2.

Game besutan Valve ini memang tiada henti-hentinya mendapatkan update yang terus memberi pembaruan konstruktif dalam permainan. Walaupun cukup membuat para player kaget, namun update terbaru ini memang cukup menambah keseruan dalam bermain. Valve sendiri menganggap bahwa update ini adalah inovasi terbaru agar para player tidak bosan dengan prosedur permainan yang lama. Semoga saja para player tidak terganggu dengan adanya update terbaru dari Valve ini dalam permainan Dota 2.

esports
esports

Jadi bagaimana menurut Anda selaku penggemar Dota 2 mengenai update terbaru yang dilakukan oleh Valve ini? Apakah sistem Ranked Roles MMR adalah fitur yang cukup membuat pembaruan terasa menguntungkan player? Ataukah, player malah merasa dirugikan karena update terbaru ini membuat permainan jadi terasa aneh dan membingungkan? Apapun pendapat Anda, tentu itu adalah asumsi pribadi yang boleh-boleh saja untuk dipublikasikan karena hak sebagai player.

Seperti itulah informasi mengenai fitur permanen Dota 2 yang jadi sistem Ranked Roles MMR. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sudah membacanya dari awal sampai selesai. Mainkan Dota 2 dan game online apapun secukupnya saja agar kesehatan Anda tetap terjaga. Ingat, jadilah gamers cerdas yang tahu batasan ketika bermain game online.

Leave a Reply