INDOESPORTS
eSports Dota 2

Garuda Dota 2 Juarai WESG Indonesia Qualifier

Berita gembira hadir dari tim Garuda Dota 2 yang baru-baru ini namanya sedang naik daun di mata komunitas esports. Tim ini baru saja menyelesaikan babak final di ajang WESG Indonesia Qualifier melawan tim Para Pencari Tuhan (PPT). DIlansir dari esports.id, babak final WESG Indonesia Qualifier tersebut berlangsung di Ligagame Arena pada tanggal 29 September kemarin. Pertandingan tersebut menyajikan tontonan yang sangat memanjakan mata para komunitas Dota 2 yang melihatnya.

Garuda sendiri adalah tim Dota 2 tanah air yang rosternya diisi oleh Visery, Huppey,Jhocam, Azur4, dan Ifr1t. Tim ini terkenal dengan permainan bar bar serta kerjasama kompak yang kerap kali ditampilkan di setiap pertandingan. Garuda juga bisa dibilang tim dengan kemampuan satu step diatas rata-rata tim besar DOta 2 Indonesia pada umumnya. Tak heran jika Garuda kerap kali mendapat sorak dukungan dari para komunitas Dota 2 yang jadi penggemarnya kala mereka bertanding.

INDOESPORTS
INDOESPORTS

Pertemuannya dengan Para Pencari Tuhan (PPT) di babak final WESG Indonesia Qualifier sangat seru untuk disaksikan. Pasalnya, PPT sendiri adalah tim yang berisikan alumni pemain EVOS esports dan punggawa asal Antrophy yang berkolaborasi. PPT kerap kali memperlihatkan strategi yang cerdas serta pertahanan yang kuat di setiap pertandingan. Bahkan, tim yang jadi lawan PPT biasanya akan kesulitan untuk membaca dan menebak gaya permainan dari strategi cerdasnya.

Sempat memegang kendali di match pertama, tim PPT terlihat cukup percaya diri untuk memegang kendali di match berikutnya. Namun, rasa percaya diri tersebut mulai tumbang setelah PPT kalah dari Garuda di match kedua babak final. Alhasil, match terakhir pun dimenangkan oleh Garuda karena mental PPT yang mulai kendor dibanding sebelumnya. Pertandingan babak final ini berlangsung dengan sengit, sampai-sampai harus memakan durasi hampir satu jam di match terakhirnya.

INDOESPORTS
INDOESPORTS

Sebelum sampai ke babak final, tim Garuda juga sempat mempermalukan Alter Ego dengan kemenangan 2-0. Kemenangan tersebut dengan mudah diperoleh tim Garuda pada babak semifinal WESG Indonesia Qualifier beberapa waktu lalu. Disisi lain, PPT pun berhasil membumihanguskan talenta muda PG.Orca dengan skor telak 2-0 di babak semi final. Banyak yang berasumsi bahwa penampilan PPT lebih sempurna kala pertandingan babak semi final dibandingkan dengan babak final.

Karena kemenangan yang diperolehnya, tim Garuda berhak atas uang hadiah turnamen sebesar $750 USD. Jika dikonversikan dalam mata uang Indonesia, maka nominal uang hadiah yang diperoleh tim Garuda setara dengan Rp.10 juta. Namun, dibandingkan dengan uang hadiah tersebut ada hadiah lain yang lebih istimewa untuk tim Garuda. Hadiah istimewa itu adalah tiket menuju babak kualifikasi WESG di regional SEA untuk bersaing dengan perwakilan Asia Tenggara lainnya.

INDOESPORTS
INDOESPORTS

Tiny Airline. Team Cyanide, Dota Hero, serta TNC Predator adalah deretan tim hebat yang jadi pesaing Garuda di WESG Regional SEA nanti. Komunitas Dota 2 tanah air percaya bahwa Garuda mampu menumbangkan deretan tim perwakilan Asia Tenggara tersebut. Alasannya, tentu karena kualitas dari skill hebat serta strategi cerdas yang kerap kali ditampilkan oleh tim Garuda. Terlebih, riwayat prestasi para perwakilan Asia tenggara lainnya tidak sebegitu menonjol seperti tim Garuda.

Tim Garuda Sota 2 memang hebat, bahkan terlalu hebat bagi para peserta WESG Indonesia Qualifier. BOOM Esports adalah tim yang diperkirakan mampu menyaingi Garuda di ajang kompetisi karena. Namu jika diminta untuk memilih Garuda atau BOOM Esport, kira-kira manakah yang akan Anda pilih?

Leave a Reply