eSports Dota 2

Geek Fam Mundur Dari Ajang ESL One Hamburg 2019

Sebagai salah satu tim papan atas Dota 2, Geek Fam punya banyak kriteria yang memenuhi syarat. Bahkan untuk sekelas tim professional, Geek Fam punya kekuatan yang sangat mumpuni untuk dikatakan sebagai raksasa Dota 2. Dilansir dari revivaltv.id, tim ini selalu mewarnai persaingan kompetisi tim besar Dota 2 lainnya di setiap kejuaraan besar yang diselenggarakan. Geek Fam juga selalu menampilkan performa yang baik di kejuaraan terakhir yang sedang mereka ikuti.

Pada ajang kompetisi ESL One Hamburg 2019, tim ini sukses lolos menembus babak kualifikasi. Namun sayangnya Geek Fam tidak bisa melanjutkan perjuangan untuk berlaga di kejuaraan tersebut karena masalah visa. Tim Malaysia ini terhalang masalah visa yang tak bisa mereka tangani karena durasi yang sudah kadung mepet. Pasalnya, Geek Fam punya sejumlah agenda yang tidak kalah penting dengan keikutsertaannya pada ESL One Hamburg 2019.

twitter

Sebenarnya sangat janggal apabila penyebab Geek Fam tidak bisa mengikuti kejuaraan ini hanya karena visa. Harusnya, untuk tim kelas atas yang unggul secara finansial, tentu mampu menyelesaikan masalah ini dengan uang. Jika durasi pengurusan visa tidak cukup, maka manajemen bisa mengambil opsi lain seperti memanfaatkan jasa pengurusan visa. Dengan begitu, tidak akan ada kesulitan dan alasan bagi Geek Fam untuk tidak mengikuti kompetisi ini.

Banyak komunitas Dota 2 yang berasumsi bahwa sedang ada keretakan di tubuh Geek Fam. Entah keretakan dari ranah harmonis, finansial, kesiapan manajemen, dan lain sebagainya. Dari sekian banyaknya asumsi publik, masalah finansial adalah yang paling mungkin terjadi saat ini di tubuh Geek Fam. Mengurus visa atau dispensasi keikutsertaan kompetisi adalah masalah yang bisa lancar-lancar saja jika ada uang.

twitter

Selain itu, ada juga rumor yang mengatakan bahwa roster Geek Fam sudah tidak sepaham satu sama lain. Beberapa diantaranya bahkan berniat untuk keluar dari tim karena merasa sudah tidak cocok. Hal ini adalah salah satu musibah yang sering dialami oleh tim besar Dota 2 selain masalah finansial. Karena hubungan sesame roster yang sudah tidak harmonis, akan sangat berdampak pada hasil akhir match dalam kompetisi.

Tak lama setelah beredarnya rumor-rumor tidak jelas mengenai Geek Fam, akhirnya Xepher ambil alih untuk melakukan konfirmasi. Melalui akun Twitter resmi miliknya, Xepher mengatakan bahwa mereka mundur dari One Humberg 2019 karena ada fokus lain. Mereka ingin fokus pada Dota Summit 11 yang pengurusan visanya tidak akan sempat diproses jika mereka utamakan ESL One Humberg 2019. Geek Fam lebih memilih untuk fokus pada Dota Summit 11 karena status turnamen ini adalah DPC.

joinDOTA

Mundurnya Geek Fam dari ESL One Humberg 2019 bukan berarti aka nada partisipan yang gugur sebelum berperang. Nyatanya, ESL selaku penyelenggara memilih tim Alliance  untuk menggantikan Geek Fam  mengisi bangku kosong kualifikasi SEA. Pemilihan Alliance sebagai pengganti Geek Fam tentu dilakukan bukan tanpa alasan yang baik. ESL melakukannya karena durasi penyelenggaraan kompetisi yang sudah tinggal menghitung hari saja.

Tim papan atas Dota 2 akan ada yang berlaga di ESL One Humberg 2019 dan Geek Fam  telah menyatakan mundur. Tim ini mundur karena ingin memfokuskan performa tim pada Dota Summit 11 yang mana waktu pengurusan visanya sangat mepet. Sebagai gantinya, ESL menunjuk tim Alliance sebagai pengganti Geek Fam untuk berlaga dan mengisi slot kosong. Menurut Anda, apakah keputusan yang diambil Geek Fam untuk mundur dari ESL One Humberg 2019 ini tepat?

 

Leave a Reply