gamepedia
eSports Dota 2

Hero Dota 2 Favorit ESL Indonesia Championship S2

Ajang kejuaraan ESL Indonesia Championship season 2 menyisihkan catatan hero Dota 2 favorit yang jadi primadona. Asumsi tersebut tentu bukan semata-mata karena pemikiran semata yang memfavoritkan beberapa karakter di Dota 2. Dilansir dari esports.id, pemilihan karakter primadona Dota 2 ini sudah melalui proses yang panjang setra pengamatan yang teliti di setiap match ESL s2. Hal ini juga bukan berarti jadi patokan untuk memfavoritkan hero Dota 2 karena pada dasarnya semua hero punya kelebihan.

Empat belas hari yang lalu, ajang kompetisi ESL Indonesia Championship sudah berakhir dengan adidaya BOOM Esports. Kehebatan BOOM Esports dalam membabat habis lawan-lawannya di ESL s4 ini juga menjadi salah satu acuan pemilihan hero terfavorit. Selain itu, pemilihan karakter Dota 2 primadona ini juga didasari oleh unjuk kebolehan dari tim peserta lain yang juga tak kalah hebat. Mengutip dari laman esports.id, berikut ini adalah beberapa hero Dota 2 yang jadi primadona di ajang ESL s2.

gamepedia
gamepedia

Pertama ada Tiny yang sangat laris di pick oleh para player dari tim peserta kompetisi ESL Indonesia Championship season 2. Penyebab larisnya Tiny di pick oleh para player adalah fleksibilitas peran lebih besar yang dimilikinya dibandingkan hero lain. Selain itu, Tiny yang dijuluki batu hidup ini juga punya daya rusak yang dahsyat ketika menyerang lawannya. Tak jarang, dengan hanya beberapa kali attack saja Tiny bisa mengeksekusi lawan tanpa ampun.

Lalu yang kedua ada Sven yang dinobatkan sebagai carry paling menakutkan di dunia Dota 2 saat ini. Kelebihan Svan yang sering dimanfaatkan oleh para player adalah ketahanan hidupnya saat war serta laning phase. Ia sangat cocok untuk dijadikan bantalan ketika lawan melakukan gang bang atau saat terjadi team fight. Selain itu, Sven juga bermanfaat karena kemampuan farming yang ekstra cepat berkat skill 2 yang dimilikinya, yakni Great Cleave.

redbull
redbull

Kemudian ada Grimstroke sang support paling menyeramkan di sepanjang sejarah kompetisi Dota 2. Ia memiliki crowd control sempurna, mulai dari Slow, Silent, Stun, serta Root yang sangat memusingkan lawan saat bertemu di match. Terlebih, ultimate skill yang dimilikinya yakni Soulbind mampu mempu menghubungkan satu skill target pada target lainnya. Grimstroke juga punya banyak partner duet seperti Lich, Sven, Doom, serta Lina untuk dijadikan combo power.

Selanjutnya ada Ember Spirit yang dinobatkan sebagai hero midlaner paling rusuh saat ini di dunia Dota 2. Kelebihan Ember Spirit terletak pada kelincahannya yang semakin menjadi-jadi seiring terjadinya upgrade ultimate skill-nya. Selain itu, ia mampu menghabisi creep dengan cepat serta ikut gabung war, menyerang, atau kabur lebih cepat pula. Ia juga cocok dijadikan sebagai hero yang fleksibel terhadap tanggung jawab lane yang biasanya dibebankan oleh masing-masing laner.

gamepedia
gamepedia

Terakhir, ada  Shadow Demon yang terkenal dengan push oriented secara slow but sure maupun ugal-ugalan. Selain itu, kelebihan lain dari Shadow Demon adalah kemampuannya yang memberi damage sesuai persentase HP musuh. Skill tiga yang dimilikinya yakni Shadow poison juga bermanfaat untuk membersihkan creep dengan cepat. Hebatnya lagi, ia juga cukup gesit dan punya daya tahan hidup yang cukup kuat ketika digunakan saat match berlangsung.

Itu lah hero Dota 2 favorit yang laris di pick oleh para player dari tim yang jadi peserta ESL Indonesia Championship season 2. Mereka menjadi primadona bagi para player untuk melakukan yang terbaik di ajang kejuaraan ESL season 2 ini. Dari kelima hero primadona tersebut, mana yang Anda favoritkan sebagai hero andalan saat bermain Dota 2?

Leave a Reply