starladder-juara-starladder-imbatv-dota-2-minor
eSports Dota 2

Hero Top Pick dan Top Ban di Tournament DoTA 2 StarLadder ImbaTV Minor

Jika kamu mengikuti berita DoTA 2 esports, kamu tentu sudah tahu tentang DoTA 2 StarLadder ImbaTV Minor. Dalam event ini TNC mampu memenangkan tournament dan maju ke WESG. Walaupun begitu, di sini kita hanya akan berfokus membahas data top pick dan top ban hero.

Data ini tentu penting untuk menganalisa meta DoTA 2 di kalangan pro dan mengaplikasikannya untuk bermain dalam game. Siapa tahu para pemain pro ini menemukan sebuah kombinasi build, penggunaan skill ataupun combo hero yang bisa dicontoh. Nah, langsung saja kita cek data top pick dan top ban hero di DoTA 2 StarLadder ImbaTV Minor lalu.

Top Pick

Top-Picks-DOTA-2

Untuk top pick, hero yang paling sering terlihat adalah Ember Spirit, Tiny dan Chen.

Ember Spirit

Hero ini memiliki pick yang cukup tinggi walaupun win rate-nya hanya sekitar 20%. Di ranked ladder, kamu mungkin mendapatkan kesan hero ini baik untuk counter pick. Tapi di tingkat panggung esports, hero ini banyak mengalami kekalahan. Banyak pro mengatakan bahwa pilihan Ember Spirit ini karena utilitynya menghadapi hero monster mid game yang menjadi meta sekarang ini.

Tiny

Hero yang satu ini merupakan langganan event esports. Di setiap event besar pasti ada saja pemain pro yang menggunakan hero ini. Tiny memang mudah dibangun menjadi kuat dan memiliki kemampuan CC serta burst damage untuk menghentikan hero meta seperti Ursa dan Lifestealer.

Chen

Sekarang ini adalah masa dimana roaming support seperti Chen cukup sering digunakan. Chen memang ahli membuat setup gank dan juga menguasai wilayah jungle saat hero lain dalam tim melakukan push. Walau tidak terlalu populer di ranked match ladder, hero ini cukup sukses digunakan di panggung esports DoTA 2.

Top Ban

Tuskar-Hero-Dota-2-e1547532984974

Untuk top ban, kamu tentu sudah tidak perlu penjelasan lagi. Hero seperti Lifestealer dan Viper adalah hero yang sekarang ini mendominasi setelah patch 7.21. Kedua hero ini memiliki utility yang lebih baik dibandingkan hero populer seperti Ursa di patch ini. Jika Ursa bisa dihentikan dengan CC dan juga kite, Lifestealer dan Viper tidak memiliki kelemahan ini.

Sekian laporan top pick dan top ban di event esports DoTA 2 StarLadder ImbaTV Minor. Mudah – mudahan info ini bisa kamu gunakan dalam menyesuaikan diri di meta DoTA 2 sekarang ini.

Leave a Reply