Vici Gaming
eSports Dota 2

Ini 6 Tim Dota 2 China Teratas Tahun 2020, Setuju?

Tim Dota 2 Cina  tidak pernah absen menghiasi kompetisi internasional di seluruh kompetisi. Meski meningkatkan fluktuasi prestasi, tim-tim mendukung  Dota 2 dari Negeri Tirai Bambu yang memiliki konsistensi yang baik untuk jempol. Bahkan di kompetisi internasional, kompetisi Dota 2 di China sendiri sudah tergolong sangat ketat.

Dilansir dari gosugamers, liquipedia dan vpesports, Dota 2 juga merupakan salah satu esports terbesar  di daratan China. Bahkan belum lama ini di tahun 2020 mereka baru saja mengumumkan Asosiasi Profesional China Dota2 . Berdirinya asosiasi ini membuktikan sangat serius Cina dalam mengembangkan pemain dan tim Dota 2 di sana.

Tim Dota 2 China Terbaik 2020

Vici Gaming
Vici Gaming

Selain memiliki asosiasi sendiri, China juga dikenal paling aktif dalam menggelar turnamen Dota 2 regional. Dari sana bisa dengan mudah dilihat, tim Dota 2 Cina  mana yang performanya sedang bagus dan mana yang menurun. Mengacu pada berbagai kemenangan ini, berikut adalah enam tim teratas terbaik di Tiongkok.

6. Sparking Arrow Gaming

SAG adalah wajah baru di Dota 2 Tiongkok, tetapi memiliki kinerja yang cukup baik sejak kemunculannya. SAG dulunya adalah Tim Royal, yang merupakan tim sekunder milik Royal Never Give Up. Debut SAG adalah ajang kualifikasi terbuka ESL One Hamburg 2019 wilayah Cina.

Mereka tak kunjung meraih hasil terbaik sejak September hingga Desember 2019. Hasil kerja keras tim baru berbuah manis kompilasi SAG sukses memenangi Dota 2 Liga Pengembangan Cina  Musim 2 Maret lalu. Saat ini mereka tengah mengikuti ajang regional lainnya yaitu CDA League Season 1.

5. Team Aster

Tim Aster memiliki julukan unik di Dota 2 Cina, yaitu ‘ master teh ‘, yang penyebutan hampir sama dengan nama timnya. Terakhir, Tim Aster sukses keluar sebagai pemenang SL ImbaTV Dota 2 Minor. Mereka memenangkan satu tiket terakhir menuju ESL One Los Angeles Major, yang akhirnya diubah menjadi turnamen online.

Tim Aster berada di peringkat teratas tim terbaik di China menurut Gosugamer. Menariknya, sepanjang bulan Maret 2020 Aster mengulaskan kemenangan yang sempurna sebesar 100 persen. Saat ini Aser juga sedang berpartisipasi CDA League dan China Pro League Dota 2  Musim 2.

4. Invictus Gaming

Organisasi ini sudah berdiri sejak 2011 lalu dan pernah menjadi tim Dota 2 terkuat di dunia. Itu terbukti dengan sukses di The International 2012 dan banyak ajang lainnya. Prestasi terbaik IG yang terbaru adalah kompilasi memenangi Dota Summit 11 tahun 2019.

Sangat disayangkan tim setelah itu dibatalkan. Setelah hanya selesai di MDL Chengdu Major, IG belum lagi meraih juara apa pun. Di China Pro League Season 1, mereka hanya finis 5-6 dan final di ESL One LA Online. Kurangi grafik selama beberapa bulan terakhir buat posisi mereka.

3. PSG.LGD

Internasional
Internasional

Sejak bekerja sama dengan PSG, LGD menjadi tim Dota 2 yang menakutkan di Cina. Mereka adalah runner-up  TI8 dan terus konsisten di tahun berikutnya. Namun konsistensi ini mulai memudar kompilasi DPC musim 2019-2020.

PSG.LGD sebagai kesulitan pijakan dan selalu kesulitan di setiap babak kualifikasi Major Valve. Beruntung, mereka masih bisa menyelamatkan keunggulan tim dengan menjadi juara di pentas regional. Baru-baru ini PSG.LGD diumumkan sebagai juara ajang China Dota 2 Pro League Season 1.

2. Vici Gaming

vici

Pada akhir 2019 lalu, Vici Gaming disebut-sebut sebagai tim terbaik di Tiongkok saat ini. Sebaliknya penampilan mereka menjadi yang paling ditunggu-tunggu saat memulai tahun 2020. Mereka malah memutuskan absen di kualifikasi ESL One LA Major.

Namun demikian, itu sama sekali tidak membuktikan bahwa mereka telah meraih prestasi luar biasa. Tahun lalu mereka menjadi runner-up  MDL Chengdu Major dan juara di World Pro Invitational di Singapura. Kemudian di tahun 2020, mereka tak pernah berakhir di tiga besar dari tiga yang diikuti.

1. Royal Never Give Up

RNG awalnya lebih dikenal sebagai tim League of Legends, sebelum akhirnya tim Dota 2 diumumkan pada September 2018. Sampai dengan dimulainya musim 2019-2020, permainan RNG membutuhkan peningkatan yang signifikan.

Mereka menjadi runner-up  WePlay! Bukovel Minor, kemudian lolos dari kualifikasi ditutup ke ESL One LA Major. Terakhir, RNG membuktikan diri sebagai tim Dota 2 Cina terbaik dengan mengalahkan Newbee di final ESL One LA Online.

Leave a Reply