Ini Dia 5 Pemenang Regional ESL One LA Online 2020

eSports Dota 2

ESL One LA Online digelar setelah LA Mayor akhirnya dibatalkan karena penyebaran wabah COVID-19. ESL memutuskan untuk mengubah format agenda ini dari acara langsung menjadi online dari tempat masing-masing. Lima turnamen regional pun digelar dengan hadiah total mencapai $ 375.000.

Dilansir dari liquipedia dan ESL One, ESL One Los Angeles 2020 Online  berlangsung di SEA, Amerika Selatan dan Utara, Tiongkok, serta Eropa-CIS. Setiap daerah diikuti oleh empat tim, kecuali Tiongkok dan Eropa-CIS. Per tanggal 20 April 2020, turnamen di semua wilayah telah berakhir dan menerima tim-tim terbaik.

Daftar Juara ESL One LA Online 2020

permainan awal

Setiap wilayah menyuguhkan hasil pertandingan yang menarik dan tidak hasil yang diharapkan di luar dugaan. Meski demikian, tim yang keluar sebagai juara agaknya sudah diprediksi sejak awal. Berikut adalah tim-tim terbaik dari wilayah yang akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang ESL One LA Online .

1. Fnatic (Asia Tenggara)

fantastis

Fnatic menjadi juara ESL One LA wilayah Asia Tenggara setelah mengalahkan Geek Fam, Team Adroit, dan BOOM Esports. Meski menjadi pemenang pertama di turnamen ini, namun sebenarnya Fnatic berhasil terseok-seok di awal. Juara Dota Summit 12 itu dua kali kalah di penyisihan grup dari Adroit dan BOOM Esports.

Satu-satunya kemenangan diraih dari Geek Fam, dan dari situlah titik balik mereka. Kembali ke klasemen grup, Fnatic kembali bertemu BOOM Esports di babak kualifikasi . Fnatic tidak dapat diselesaikan kesalahan dan berhasil melaju ke final untuk bertemu Adroit.

Mesin Fnatic yang sudah semakin panas membuat Adroit benar-benar dipecundangi di final. Fnatic menang tiga game  berturut-turut dalam seri best-of-five . Mereka pun membawa pulang hadiah sebesar $ 20.000 dari total $ 40.000.

2. Evil Geniuses (Amerika Utara)

Turnamen ESL One Los Angeles Online  Amerika Utara selesai pada tanggal 3 April dengan Genius Jahat sebagai pemenangnya. Namun perjalanan EG hampir sama seperti Fnatic, di mana langkah mereka pernah terjegal di grup penyisihan. Beruntung, mereka bisa lolos babak kualifikasi  dan maju hingga ke final.

Di final, EG menentang Quincy Crew, yang mengalahkan mereka di babak grup. Aroma balas dendam tercium di pertandingan ini, di mana kemudian EG mengerahkan segala kemampuan mereka. Akhirnya skor 3-1 menutup jalannya seri dan mengantar EG meraih gelar utama mereka untuk kali pertama sejak Dota Summit 9 dua tahun lalu.

3. beastcoast (Amerika Selatan)

Selama beberapa bulan terakhir, beastcoast memang disebut-sebut sebagai tim Dota 2 terbaik di wilayah Amerika Selatan. Mereka cukup rutin bermain di Major Valve. Di ajang online  ini, beastcoast membuktikan kapasitasnya itu.

Di grup penyisihan, beastcoast pernah kalah dari e-sports NoPing. Dengan hasil itu, beastcoast kemudian harus bermain di babak kualifikasi  terlebih dahulu melawan FURIA Esports.

Pertandingan yang ketat berakhir dengan skor 2-1 untuk beastcoast dan mengantarkan mereka ke final. Bertemu lagi dengan NoPing, kali ini Stinger dan kawan-kawan meraih kemenangan 3-1 untuk meraih gelar juara.

4. Royal Never Give Up (Tiongkok)

Turnamen di wilayah Tiongkok diikuti oleh enam tim Dota 2. Di sini Royal Never Give Up benar-benar menonjol dan menunjukkan dominasi mereka di tahun 2020. Tetap sebenarnya ESL One LA ini adalah gelar Utama pertama bagi mereka.

Mendominasi dengan menjadi pemuncak klasemen grup penyisihan. Selanjutnya mereka lolos dengan penuh percaya diri babak playoff . RNG menang EHOME dan Newbee, sebelum memastikan diri sebagai pemenang turnamen ini.

5. Virtus.pro (Eropa dan CIS)

midashim

Berbeda dengan wilayah lain, ESL menjadi wilayah regional dan CIS menjadi satu turnamen. Tim dari kedua wilayah digabung kemudian dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing tim masing-masing. Total 15 tim mengundang ESL, dan satu tim mengundang dari ESL One Los Angeles 2020 Kualifikasi .

Grup A dan B sama-sama dikuasai oleh tim yang tidak terkalahkan, yaitu Virtus.pro dan Team Secret. Namun Secret mati mati di babak playoff  setelah dikalahkan OG dan Vikin.gg. Babak final akhirnya kembali mempertemukan VP dan OG yang menyuguhkan pertandingan seru.

OG unggul lebih dulu 2-1, namun VP kemudian melakukan comeback epik  di dua pertandingan  terakhir. Solo dan kawan-kawan menang 3-2 dan meraih hadiah perolehan $ 60.000, jatah terbesar dalam turnamen ini.

Semua turnamen ESL One LA Online  telah berakhir, namun Sobat Gamer tidak perlu khawatir. Penggemar Dota 2 masih dapat menyaksikan beberapa acara online lainnya yang masih dan akan berlangsung. Ada dua turnamen regional BTS Pro Series dan WePlay! Pushka League yang bisa ditonton dari rumah.

Leave a Reply