eSports Dota 2

Inilah Kekuatan Wakil Tiga Region dalam TI9

The International 9 akan diselenggarakan beberapa waktu lagi. Para penggemar esports Dota 2 tentu sudah tak sabar menunggu keberlangsungan acara ini. Banyak asumsi yang beranggapan bahwa tim-tim besar dari esports Dota 2 akan bertanding dengan gaya yang lebih elegan di ajang ini. Asumsi tersebut bukan tanpa alasan, terutama ketika kita melihat history dari  wakil tiga region yakni Infamous, Mineski, dan Natus Vincere.

Beberapa hari lalu, TI9 pada kualifikasinya telah menuntaskan dari setengah penyisihan region raksasa esports Dota 2. Tiga region tersebut adalah region Amerika Selatan, CIS, dan Asia tenggara yang masing-masing telah menemukan wakil-wakilnya. Kali ini, keberuntungan pun berpihak pada Mineski, Infamous, serta Natus Vincere sebagai wakil dari tiga region tersebut yang berangkat ke Shanghai.

Wykrhm Reddy

Para pendukung Mineski, Infamous, dan Natus Vincere berasumsi bahwa masing-masing dari tim tersebut sudah bertambah kuat. Mineski kini lebih unggul di ranah kekompakan, Infamous juga lebih kuat dari sebelumnya, dan  Natus Vincere dengan permainan jebakan nya. Tiga tim tersebut percaya diri bahwa salah satu dari mereka akan membawa pulang trofi Aegis Of Champion sebagai raksasa esports Dota 2.

Dilihat dari profilnya, Mineski  yang didirikan pada tahun 2004 lalu memang punya segudang prestasi yang tidak bisa diremehkan. Terbukti Mineski menjadi juara di kompetisi offline Dota 2 Asia tahun lalu dan pemenang PGL BB dengan total hadiah $500.000. Mineski pun berubah menjadi tim yang semakin menyeramkan dengan bergabungnya Nikobaby sebagai contributor.

Mineski berada di urutan 14 peringkat dunia, urutan 1,167 di peringkat GG ELO dengan total winrate 54%. Total penghasilan yang diboyong raksasa Dota 2 ini pun tidak tanggung-tanggung yakni sebesar $1.558.031. Riwayat para pemain Mineski pun punya banyak prestasi yang cukup besar seperti febby-dieu, Jabz, Tabut, Adam, Ahjit, dan lain nya.

Tak kalah dengan Mineski, tim Infamous pun punya profil dengan riwayat prestasi yang mengagumkan. Infamous berada di urutan 20 peringkat dunia, urutan 1.118 pada peringkat GG ELO, dengan winrate 53%. Infamous juga berhasil memboyong penghasilan yang cukup besar yakni $445.852.

Stinger-03 selaku sesepuh dari Infamous tentu punya banyak player berprestasi yang tergabung dalam timnya baik yang masih aktif atau non-aktif. Sederet nickname player mengerikan yang pernah tergabung dalam tim ini antara lain Benjaz-, Biver, Oliver.sk, Sneyking dan lainnya. Riwayatnya yang patut dikagumi adalah keberhasilannya mencapai urutan ke-4 pada ajang WESG tahun 2016 lalu.

Natus Vincere yang merupakan tim gugur kualifikasi TI8 tahun lalu, kini pun ikut menjelma jadi raksasa baru Dota 2 yang patut diperhitungkan. Roster Natus Vincere terlihat lebih garang dalam riwayat pertandingan yang telah dilalui belakangan ini. Dengan susunan para player yang telah membuat kekuatan baru, Natus Vincere punya peluang besar mengacak-acak formasi lawan.

Walaupun saat ini Natus Vincere terlihat lebih low profil dibandingkan Mineski dan Infamous, tapi ada hal yang patut diingat dari Natus Vincere. Hal yang perlu diingat tersebut adalah momen di mana Netus Vincere menjadi pemenang ajang The International tahun 2011 lalu. Jadi, bisa diumpamakan bahwa Natus Vincere adalah raksasa tertidur yang mulai membuka matanya kembali pada esports Dota 2.

 

Seperti itu lah informasi mengenai kekuatan wakil tiga region TI9, yang tidak menutup kemungkinan untuk memenangkan kompetisi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

 

Leave a Reply