estnn

Jadwal & Format Weplay! Bukovel Minor Dota 2

eSports Dota 2

Setelah melewati babak kualifikasi, tim-tim pro Dota 2 mulai bersiap untuk menyambut momen Natal dan WePlay! Bukovel Minor. Bulan Desember ini akan ditutup tanpa turnamen resmi dari Dota Pro Circuit 2019-2020. Minor di Bukovel pun baru akan dimulai pada tahun 2020 mendatang, yang dilanjutkan dengan Leipzig Major.

Dilansir dari estnn dan vpesports, , jadwal dan format turnamen yang akan digelar pada 9 Januari itu sudah diumumkan awal-awal. Delapan tim terbaik di dunia akan bertarung untuk memperebutkan total hadiah senilai $300 ribu. Kemudian satu pemenang akan lolos ke Leipzig Major yang dimulai hanya beberapa hari setelahnya.

youtube

WePlay! Bukovel Minor 2019 ini diikuti oleh sejumlah tim yang gagal lolos ke Leipzig Major secara langsung. Setelah dilakukan kualifikasi di beberapa daerah, didapatlah delapan tim terbaik yang akan bersaing. Kedelapan tim sudah dibagi menjadi dua grup dan masing-masing grup diprediksi bakal menyuguhkan persaingan ketat.

Dari Grup A, Sobat Gamer akan melihat duel sengit antara Ninja in Pyjamas, Geek Fam, Team Spirit, dan Royal Never Give Up. Jika dilihat dari performa empat tim belakangan ini, NiP dan RNGU lebih diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya. Akan tetapi kejutan bisa saja terjadi seperti pada penyelenggaraan kualifikasi lalu.

youtube

Team Spirit dan Geek Fam bisa jadi mimpi buruk bagi kedua tim unggulan, karena mereka juga punya kekuatan yang berbahaya. Bahkan bukan tidak mungkin setiap tim di grup ini dapat saling mengalahkan satu sama lain.

Persaingan ketat kemungkinan juga akan terjadi di Grup B, terutama antara Gambit Esports dan Nigma. Dua tim lainnya adalah Fighting PandaS dan FURIA Esports, yang akan ikut memperebutkan dua tempat teratas.

youtube

Nigma adalah tim baru yang diperkuat oleh nama-nama lama berpengalaman. Skuat mereka adalah mantan anggota Team Secret pada TI9 lalu yang sukses menjadi runner-up. Kemudian KuroKy dan kolega kembali membentuk tim dengan bendera yang berbeda.

Gagal melaju ke Leipzig Major secara otomatis, aksi di WePlay! Bukovel ini adalah debut mereka di turnamen DPC. Sedikitnya waktu istirahat mungkin sedikit memengaruhi performa mereka pada kualifikasi Leipzig Major. Namun, mereka akhirnya membuktikan diri dengan lolos ke Minor.

Tim-tim lain sebenarnya juga tak kalah berbahayanya. Gambit dan PandaS juga merupakan tim yang terluka karena gagal masuk ke Major. Keduanya masih menjadi salah satu yang terbaik di wilayah mereka masing-masing. Tentunya, ini akan membuat peta persaingan di Grup B sulit diprediksi dan semakin menarik untuk ditonton.

Sama dengan Minor sebelumnya, setiap pertandingan tunggal di babak penyisihan Grup menggunakan sistem best-of-three. Kemudian tim yang lolos dari grup memiliki kesempatan ke final melalui double-elimination bracket (Bo3). Baru di babak Grand Final, kedua finalist akan bertanding dengan sistem best-of-five.

Acara pertama DPC di tahun 2020 itu diselenggarakan di resor ski bersalju di Ukraina. Sehari sebelum pengumuman pembagian grup dan format turnamen, panitia memberi pengumuman penting. Acara yang tinggal satu bulan lagi ini bebas dihadiri oleh siapapun alias gratis.

Jadi jika Sobat Gamer punya kesempatan untuk liburan ke Eropa, tidak ada salahnya untuk mampir ke Bukovel, Ukraina. WePlay! benar-benar memberi tiket gratis bagi seluruh penonton yang ingin meramaikan acara. Tetapi Anda perlu mendaftar untuk mendapatkan tiket khusus yang harus ditunjukkan pada saat kedatangan.

Tiket tersebut bisa didapatkan di tautan ini dan mungkin saja hanya tersedia untuk waktu terbatas. Jika tidak bisa menyaksikan langsung, WePlay! Bukovel Minor juga disiarkan langsung melalui platform streaming mulai 9-12 Januari 2020.

Leave a Reply