estnn
eSports Dota 2

Jadwal WePlay Bukovel Minor 2020 Dirilis

Dua hari menjelang dimulainya WePlay Bukovel Minor 2020, jadwal untuk penyisihan grup akhirnya dirilis. Di hari pertama pada 9 Januari, ada beberapa pertandingan menarik yang sayang jika dilewatkan. Meski Sobat Gamer tidak datang ke venue, tapi seluruh rangkaian acara dapat disaksikan secara streaming.

Dilansir dari dotesports, turnamen pertama Dota Circuit Pro di tahun 2020 diselenggarakan di Entertainment Center Buka, Bukovel, Ukraina. Jadwal pertandingan di hari pertama agak kurang nyaman untuk penonton Amerika Serikat. Tetapi penggemar Dota 2 di Indonesia dapat menyaksikan pertandingannya rata-rata di sore hari dan saat petang.

youtube

Berbeda dengan turnamen Major yang diikuti oleh 16 tim, kali ini hanya ada delapan tim yang bersaing. Itu berarti, sistem best-of-three akan langsung digunakan sejak pembukaan untuk menentukan siapa tim yang lolos dan tereliminasi. Tim yang berhasil memenangkan dua pertandingan langsung menjadi unggulan teratas grup.

Ini tentu tidak akan mudah bagi setiap tim di WePlay Bukovel Minor. Setiap tim di masing-masing grup memiliki peluang yang hampir sama untuk menembus babak playoff. Selain tim teratas, tiga tim lainnya harus berjuang untuk menghindari eliminasi lebih awal.

youtube

Di hari pertama, delapan tim dari enam wilayah akan langsung mengawali putaran roda nasib mereka. Agenda dimulai dengan preshow yang dimulai pada pukul 14.00 WIB selama satu jam. Kemudian acara dilanjutkan dengan pertandingan pembuka Grup A antara Ninjas in Pyjamas melawan Geek Fam pukul 15.00 WIB.

Masih dari Grup A, pertandingan kedua mempertemukan Team Spirit dengan Royal Never Give-up pada pukul 18.00 WIB. Sementara pertandingan di Grup B dapat Sobat Gamer saksikan pada malam harinya.

Pertandingan pertama Grup B antara Fighting PandaS melawan Nigma berlangsung pukul 21.00 WIB. Dilanjutkan dengan duel sengit antara tim unggulan Gambit Esports melawan FURIA Esports pukul 00.00 WIB (10/1/2019).

Pertandingan pertama tersebut cukup menentukan perjalanan masing-masing tim di fase grup. Satu laga yang layak disaksikan adalah pertandingan PandaS melawan Nigma. Menarik untuk melihat bagaimana kebangkitan tim Kuro “KuroKy” Takhasomi dan kolega untuk lolos ke Major.

Sementara PandaS telah terbukti menjadi tim yang jauh lebih baik daripada yang diperkirakan banyak orang awal tahun ini. Jacky “EternaLEnVy” Mao ingin membuktikan bahwa dia masih layak disebut sebagai bakat papan atas.

PandaS telah menunjukkan bahwa mereka dapat bersaing di level tertinggi. Dengan perubahan roster, mereka ingin memperbaiki pencapaian yang kurang memuaskan pada ajang sebelumnya.

youtube

Pertandingan antara Gambit melawan tim kuda hitam, FURIA Esports juga diperkirakan tak kalah seru. Gambit seharusnya bisa dengan mudah mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Hal itu mengacu pada penampilan terakhir mereka di ONE Esports Dota 2 Invitational Singapore.

Danil “gpk” Skutin terus menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pemain muda terbaik di kancah Dota 2 saat ini. Tetapi, bukan berarti FURIA Esports tidak akan memberi kejutan dan bisa melempar Gambit ke posisi sulit.

Kembali ke Grup A, tampaknya bentrokan antara NiP dan RNG sangat menentukan siapa yang keluar sebagai unggulan teratas. Hanya tinggal melihat, tim mana yang sedikit goyah dalam pertandingan nanti.

Terakhir, Spirit dan Geek Fam sama-sama berurusan dengan perombakan roster baru-baru ini. Akankah pemain baru memberikan perubahan yang signifikan?

Beberapa pertandingan WePlay Bukovel Minor diperkirakan berlangsung cukup lama setiap setnya. Jadi, jadwal di atas kemungkinan akan berubah sewaktu-waktu. Saksikan aksi mereka semua secara streaming di saluran Twitch Weplay Esports.

Leave a Reply