eSports Dota 2

JD.ID High School League 2019 Menjadi Ajang Bagi Puluhan Tim Esports Dota 2

Setelah pada Desember 2018 lalu digelar babak kualifikasi untuk turnamen ini, JD.ID High School League 2019 telah meloloskan sekitar 20 tim esports yang beranggotakan siswa dari berbagai SMA / SMK di Indonesia yang nantinya akan bertanding di liga seri A 2019. berikut ini adalah beberapa hal penting mengenai turnamen esports Dota 2 JD.ID HSL 2019, di antaranya :

Tujuan turnamen esports JD.ID High School League 2019

Direktur turnamen JD.ID HSL 2019, Diana Tjong, menuturkan bahwa tujuan digelarnya turnamen ini adalah untuk memperkuat karakter anak bangsa, terutama dalam dunia esports di masa depan. Dengan gelaran turnamen ini diharapkan akan dapat melahirkan talenta baru yang tak hanya mahir dalam bermain game, tetapi juga memiliki dedikasi, kedisiplinan dan sportivitas yang tinggi sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan dunia esports, termasuk Dota 2 di Indonesia.

Tim yang mengambil bagian dalam turnamen ini

Lalu mana saja tim yang berhasil lolos dalam babak kualifikasi JD.ID HSL 2019? setidaknya ada 20 tim esports SMA dan SMK yang tercatat telah lolos pada babak kualifikasi dan berlanjut untuk berkompetisi pada turnamen ini. Beberapa tim yang berhasil lolos tersebut di antaranya adalah tim esports Dota 2 dari SMAN 7 Bandung, SMA Bhakti Anindya Tangerang, SMAN 8 Malang, SMKN 1 Cipanas, SMAN 1 Surakarta, SMK 1 BPK Penabur Bandung, SMAN 1 Bandar Lampung, SMAN 9 Surabaya, SMK Letris Indonesia 2 Jakarta, dan beberapa SMA dan SMK lainnya.

Menggunakan sistem turnamen yang baru

Pada turnamen kali ini, JD.ID HSL 2019 menggunakan sistem turnamen baru di mana persaingan tak hanya dilakukan oleh 20 tim terbaik esports Dota 2 dari liga seri A, namun juga memberikan kesempatan kepada 4 tim baru yang merupakan peserta kualifikasi. 4 tim ini nantinya akan memiliki kesempatan untuk menggantikan 4 tim liga seri A yang memiliki peringkat terbawah. Peserta yang berkesempatan menjadi peserta kualifikasi adlaah tim yang menduduki peringkat 21 – 36.

Leave a Reply