valve

Karakter Dota 2 Terbaik untuk Offlane Immortal di Patch 7.24

eSports Dota 2

Setiap karakter Dota 2 heroes memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing di setiap posisi. Khusus untuk posisi offlane, pemilihan karakter atau hero menjadi lebih rumit karena perannya yang kompleks. Apalagi setelah Dota 2 memasuki patch terbaru versi 7.24 beberapa waktu lalu.

Dilansir dari esportales, penilaian dalam memilih hero biasanya tergantung pada statistiknya di patch terbaru. Ada yang cenderung lebih buruk atau menjadi lebih baik setelah mendapat pembaruan. Nah, belum lama ini situs www.esportstales.com mencatat hero untuk offlane terbaik setelah patch 7.24 dirilis.

Slardar Memuncaki Tabel Offlaner Terbaik

valve
valve

Dari puluhan karakter Dota 2, pada patch 7.24 ini terdapat beberapa nama yang sangat menonjol. Yang perlu digarisbawahi adalah daftar ini diambil dari level Immortal untuk MMR 5.5K ke atas. Jadi, mengapa Slardar menjadi yang terbaik dalam daftar hero offlaner terbaik?

Dilihat dari statistik, Slardar adalah hero lane yang paling banyak dimainkan di level Immortal. Bahkan yang lebih luar biasa dia juga mencatatkan win rate paling tinggi dengan persentase mencapai 57,6 persen. Bagi beberapa pemain ini mungkin menjadi hal yang aneh.

Dengan peningkatan Aghanim’s Scepter terbaru, pada dasarnya Slardar sangat sulit dibunuh. Slithereen Crush menciptakan ranged puddle 600 selama 25 detik, yang cukup untuk sebagian besar pertarungan tim. Tetap berada di air memberinya tambahan ketahanannya sebesar 40%, 12 armor, dan 35 health regeneration.

Guardian Sprint juga memberinya bonus kecepatan gerakan pasif hingga 50%. Jadi sebenarnya tidak mengherankan jika Slardar sangat disukai oleh pemain setelah patch terakhir.

Bulan Februari 2020 ini, ada beberapa item yang paling banyak dibeli pemain pro saat menggunakan Slardar. Salah satunya adalah Aghanim’s Scepter. Jadi sebenarnya tidak mengherankan jika item tersebut sangat penting bagi Slardar.

Perkembangan Pick dan Kemampuan Slardar

valve

Pick untuk Slardar tidak terlalu tinggi pada patch sebelumnya, termasuk saat Aghanim pertama kali diperkenalkan pada patch 7.22. Tetapi Icefrog terus mengembangkannya hingga saat ini dia menjadi salah satu hero terbaik di kalangan pemain pro dan pub. Secara khusus, kekuatannya meningkat pada patch 7.24.

Pengembang menambahkan kecepatan gerakan dasarnya sebesar 10. Itu mampu meningkatkan efektivitasnya dalam melakukan tahap laning di awal hingga pertengahan permainan. Pada momen itu, biasanya sebagian besar lawan masih mengelola item mobilitas mereka.

Slardar juga memiliki kemampuan health regeneration +8 yang menambah kemampuan bertahan hidupnya. Belum lagi kemampuan regenerasi tambahan yang diberikan oleh Aghanim’s Scepter.

Dalam pertempuran tim, talent +1000 Night Vision yang dimiliki Slardar di level 20 juga memiliki dampak besar. Terutama untuk peringkat yang lebih tinggi, di mana para pemain biasanya lebih intens dalam berkomunikasi dan berkoordinasi.

Bahkan tanpa tambahan semua buff di atas pun, Slardar sebenarnya sudah menjadi hero yang menakutkan di tahapan lane. Terutama setelah Bash of the Deep dikerjakan ulang pada patch 7.2. Sebagian besar hero jarak dekat sangat sulit mendaratkan hit kepadanya.

Cara Mengalahkan Slardar

valve

Ranged hero adalah pilihan terbaik untuk menjadi lawan seimbang bagi Slardar. Selama tahap lane, Drow, Gyrocopter dan Troll Warlord (dalam mode range) adalah opsi potensial untuk melawan Slardar. Tetapi perlu diketahui bahwa hasil pertarungan tersebut sangat tergantung pada efisiensi support.

Pada akhirnya, beberapa pemain terlihat menyerah di lane dan kemudian pindah ke jungle. Keputusan ini cukup berisiko untuk jangka panjang dalam game tersebut, karena Slardar dapat menyebabkan masalah di semua lane. Dia bisa akan memenangkan ganks, menjadi lebih kuat dan akhirnya mendominasi.

Setelah patch 7.24 dirilis, apakah Slardar juga merupakan karakter Dota 2 andalan Sobat Gamer? Sebenarnya selain Slardar, beberapa hero seperti Legion Commander, Mars, Pangolier, dan Doom juga memiliki pick yang lumayan. Tetapi win rate mereka tidak ada yang mencapai di atas 50 persen di level Immortal.

Leave a Reply