eSports Dota 2

Lebaran di Kampung, Melon Jelaskan Kerjaannya

Lebaran tahun ini Melon memutuskan untuk pulang ke kampung halaman dan ternyata begini cara Melon jelaskan kerjaannya sebagai player esports. Memang sebenernya bingung juga awalnya kalau mau jelaskan pekerjaan yang tidak banyak orang tahu, terutama orang tua atau orang-orang di kampung yang belum terlalu mengenal teknologi apalagi dalam dunia game yang ternyata bisa menjadi pekerjaan. Namun Melon ternyata tidak kehabisan akal dan ide. Dia sudah punya jawaban dan cara sendiri kalau nantinya ada pertanyaan yang  ditujukan kepada dia seputar pekerjaannya selama ini.

Mungkin bagi sebagian orang masih menganggap remeh pekerjaan yang sedang digeluti Melon ini. Dalam dunia game memang masih banyak yang menganggap hal ini suatu hal yang tabu, namun bagi yang sudah mengenal dan bisa menggunakan dengan baik, game bisa menjadi ladang penghasilan dan bisa memberikan suatu hal yang positif. Misalnya saja ketika setres dengan anda bermain game tentunya akan sedikit menghilangkan rasa jenuh dan bosan sehingga bisa semangat kembali menjalani hari. Namun, bagi sebagian orang suka berlebihan dalam bermain sampai lupa waktu. Nah, hal ini yang menjadikan game memiliki pandangan negatif dikalangan masyarakat.

Keberadaan Melon yang bisa membuat game menjadi sumber pendapatan ini bisa menjadi contoh dan membuka mata masyarakat luas bahwa game tidak selamanya buruk. Terutama game Dota 2 ini termasuk dalam kategori game esports dan sudah diperlombakan tidak hanya di Indonesia namun dibelahan dunia. Dengan ini tentunya bisa menjadi pelajaran bagi generasi penerus bangsa agar bisa bermain game seperlunya, jika ingin menekuni tetap jangan lupa untuk mengerjakan tugas dan perannya di aktivitas sehari-hari.

Melon ini sebenernya memiliki nama asli Gisma Priayudha Assyidique dan merupakan salah satu sang caster dalam game Dota 2 Indonesia yang patut untuk kita banggakan. Melon jadi salah satu pejuang yang membuka banyak pandangan orang bahwa game bukan hanya sekedar hobi semata.

Tanpa dipungkiri, meskipun pekerjaannya saat ini menghasilkan banyak uang, namun untuk menjelaskan kepada keluarga masih menemui kesulitan. Untuk lebih memberi pemahaman kepada pihak keluarga Melon mengatakan bahwa dirinya adalah seorang wirausaha yang bergerak bisnis online. Bisnis online dirasa paling pas dan bisa lebih mudah dipahami oleh keluarga dari pada dia menyebutkan dirinya sebagai caster.

Hal ini tentunya tidak hanya terjadi pada Melon, namun juga terjadi pada beberapa caster lainnya yang menghabiskan waktu lebarannya di kampung halaman. Mungkin cara Melon ini bisa diterapkan juga untuk para caster-caster lainnya yang berprofesi sama dengan Melon.

Melon sebenernya tidak terlalu pusing menjelaskan hal ini seputar pekerjaannya kepada keluarga. Menurut pengakuan si Melon yang sedikit susah itu menjelaskan kepada pihak keluarga besar si istri. Banyak yang mengira kemapanan dia itu karena buah dari wirausaha.

Namun, apapun itu keluarga Melon tetap bisa menerima pekerjaan apapun yang ditekuni Melon selama itu memberikan hal yang positif bagi dirinya dan keluarga. Melon mendapat dukungan penuh dari keluarga, dengan dirinya yang saat ini menjabat sebagai caster bisa mencukupi keluarga bahkan banyak yang bilang Melon sudah mapan terutama dari keluarga istri.

Melon juga tidak lupa memberikan pesan kepada para penggemar setia dan yang sering menonton aksinya di Dota 2. Bahwa selama ramadhan ini semoga semua amal diterima dan untuk senantiasa bersyukur terutama dalam meraih kemenangan di idul fitri.

 

Sumber : ggwp.id, esports.id

Leave a Reply