eSports Dota 2

Lebih Dekat dengan Universe Dota 2, Ini 6 Fakta Tentangnya

Universe Dota 2 adalah salah satu pemain veteran yang usianya sudah menginjak 30 tahun pada 2020. Tahun ini dia akhirnya memutuskan mundur dari ranah kompetitif dan ingin mencoba tantangan baru. Setidaknya dia pensiun setelah sempat merasakan menjadi salah satu pemain dari tim terbaik dunia.

Dilansir dari gosugamers, liquipedia, dotabuff, esportsearnings, dan liquipedia, Bersama Peter Dager alias ppd Dota 2, Universe pernah menjalani karier terpanjangnya bersama sebuah tim. Di sana pula dia mendapatkan gelar paling bergengsi dalam permainan. Untuk mengingat perjalanan karier Universe, mari mengenal lebih dekat dengan mengetahui fakta-fakta tentangnya.

Fakta Menarik Tentang Universe Dota 2

estnn

Tidak terbantahkan kalau Universe adalah seorang pemain Dota 2 dengan keterampilan di atas rata-rata. Tekadnya memenangi setiap pertandingan menjadikannya sebagai salah satu atlet esports tersukses sepanjang masa. Di balik itu, ada beberapa fakta tentang Universe Dota 2 yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Pengetahuan Mendalam Tentang Dota

Valve

Saahil Arora alias Universe dikagumi oleh banyak pemain dan penggemar Dota 2 atas perjalanan kariernya yang sukses. Namun selain karena itu, Universe juga sering disebut mirip Gandalf the Grey. Ini karena pengetahuan Dota pemain kelahiran Winconsin, AS, itu yang sangat mendalam.

Universe memulai peruntungannya di kancah profesional sejak era DotA. Ia adalah seorang offlaner jenius yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Hero Dark Seer dan Faceless Void selalu melekat dengannya selama ini.

2. Pernah Jadi Pemain Esports ‘Terkaya’

Turnamen internasional Dota 2 adalah salah satu ajang esports dengan hadiah terbesar di dunia. Tidak heran jika Universe meraih pendapatan yang luar biasa besar setelah menjuarai TI5 bersama EG Dota 2. Saat itu dia menghasilkan lebih dari $2,8 juta dan menjadikannya sebagai pemain esports paling kaya.

Tetapi dua tahun terakhir ini posisi para mantan pemain Evil Geniuses mulai tergeser oleh pemain OG. Semakin besarnya hadiah turnamen TI, ditambah OG menjadi juara dua kali berturut-turut adalah alasannya. Menurut Esports Earning, hingga masa pensiunnya Universe telah mengumpulkan lebih dari $3 juta.

3. Aktif Berpartisipasi di Turnamen Valve

dotesports

Valve adalah perusahaan di balik permainan Dota 2 dan turnamen-turnamen besarnya. Tidak banyak pemain yang secara konsisten mengikuti turnamen ‘resmi’ dari Valve. Tetapi, Universe berhasil melakukan itu setidaknya hingga gelaran The International 2019.

Dilansir dari Liquipedia, sampai dengan TI9 Universe selalu berpartisipasi dalam semua acara Valve. Dia bahkan sudah ada sejak TI pertama, meskipun ketika itu hanya menjadi pemain stand-in. Dia adalah salah satu dari delapan pemain yang sudah memainkan lebih dari 1.000 game Dota 2 pro dalam satu waralaba.

4. Hobi di Waktu Luang

Ada pemain yang menjadikan Dota sebagai pekerjaannya dan memiliki hobi lain di luar itu. Namun ada pula yang mendedikasikan secara penuh waktunya hanya untuk Dota. Di antara kedua tipe itu, Universe tampaknya adalah tipe pemain Dota pro yang pertama.

Dalam sebuah liputan tentang kegiatan sehari-hari pemain EG di bootcamp, terlihat Universe memiliki hobi lain. Pemain Amerika Serikat itu cukup sering memanfaatkan waktu libur untuk menonton film di bioskop. Dia tidak segan menonton sendirian jika teman atau rekan satu timnya enggan diajak.

5. Mantan Pemain Tenis

Jauh sebelum dia aktif sebagai pemain pro dan bergabung tim NiP Dota 2, Universe adalah seorang atlet olahraga. Dia adalah atlet tenis dan mungkin akan menjadi seorang petenis profesional jika tidak beralih ke Dota 2. Hal itu pernah diungkapkan olehnya dalam sebuah wawancara.

Dia mengatakan bahwa dalam tenis, walaupun itu olahraga individu, tetapi ada banyak pelajaran tentang bermain satu tim. Terkadang dia juga senang bermain catur, karena menurutnya catur punya kesamaan dengan Dota 2. Dalam catur, pergerakan pemain menentukan hasil akhir permainan.

6. Identik dengan Dark Seer

Dotabuff mengungkap statistik bahwa sepanjang kariernya, Dark Seer adalah hero yang paling sering digunakan Universe. Walaupun, dalam sebuah wawancara dia pernah mengatakan sudah mulai bosan menggunakan Dark Seer. Tetapi faktanya, Dark Seer memberikan win rate tertinggi mencapai 57,25 persen.

Selain itu, Faceless Void dan Clockwerk juga menjadi signature hero pemain satu ini. Sampai sekarang Universe masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik untuk mengendalikan ketiga hero tersebut.

Itu tadi enam fakta menarik yang mungkin belum Sobat Gamer ketahui tentang Universe Dota 2. Belum diketahui apa yang akan dilakukan Universe setelah dia pensiun dari kancah profesional.

Leave a Reply