fbcdn.net
eSports Dota 2

Liquid Dota 2 Ambil Alih Mantan Pemain Alliance

Tim Liquid Dota 2 namanya sedang hangat diperbincangkan komunitas karena merahasiakan sesuatu dari fans. Rahasia tersebut mengenai siapa saja punggawa mereka untuk mengikuti DPC musim ini karena skandal keluarnya beberapa roster. Sempat terjadi kabar simpang siur mengenai roster tim Liquid untuk mengikuti ajang DPC musim ini  oleh komunitas Dota 2. Bahkan, para fans dari tim Liquid pun ikut berspekulasi mengenai siapa saja roster yang akan melengkapi tim Liquid ini.

Rumor yang paling santer terdengar adalah asumsi publik yang berpendapat bahwa tim Liquid akan mencaplok para pemain Quincy Crew. Sebab, Quincy Crew belum mendaftarkan diri sebagai peserta DPC musim ini dibawah naungan siapa pun termasuk namanya sendiri. Sebagian asumsi publik malah berharap jika tim Liquid mengadopsi Topson OG dan beberapa pemain hebat seperti Yawar dan Sumail. Sempat juga beredar  rumor bahwa tim Liquid akan menggaet talenta baru yang tidak terkenal namun punya prestasi gemilang.

fbcdn.net
fbcdn.net

Setelah kabar simpang siur itu menerpa tim Liquid, akhirnya hari ini semua rumor yang telah beredar malah terbantahkan. Tim Liquid tidak mengadopsi pemain Quincy Crew, tidak pula menggaet Topson OG atau pemain baru yang tidak terkenal. Penguasa TI7 ini malah membidik mantan pemain Alliance di era kompetisi TI9 kemarin. Bekas pemain Alliance ini terkenal karena skandal missclik di TI9 dan dibubarkan oleh Alliance beberapa waktu lalu.

Tapi nampaknya, pembubaran tersebut bukanlah akhir bagi karir para mantan pemain Alliance tersebut. Nyatanya, tim Liquid percaya untuk menjadikan mereka sebagai roster untuk ikut serta pada DPC musim ini. Kabar ini dipublikasikan melalui akun resmi media sosial Twitter dengan tagar #TI9shuffle dan mendapat banyak komentar. Seperti biasanya, tim Liquid selalu berhasil membuat ramai asumsi publik mengenai keputusannya tersebut.

Liquid Dominasi Tournament DoTA 2 MDL Macau 2019
Liquid

Ada yang berkomentar bahwa roster baru dari Liquid akan menjadi tim terburuk yang pernah mereka bentuk. Ada pula yang berkomentar bahwa roster ini adalah konfirmasi penurunan grade secara tidak langsung dari tim Liquid. Komunitas Dota 2 pun tidak menyangka bahwa tim Liquid akan melakukan hal tersebut untuk keikutsertaannya pada DPC musim ini. Terlebih, para fans Liquid sudah kadung berharap lebih pada tim kesayangan mereka tersebut untuk merekrut pemain yang lebih hebat.

Mengutip data dari esports.id, para mantan pemain Alliance ini sejatinya tidak terlalu buruk untuk dijadikan roster tim besar. Walaupun di level Major mereka tidak begitu berkesan, namun mereka selalu ada di tiga besar Minor DPC  atau non DPC. Contohnya adalah pemenang Dota Summit 10, runner-up di Starladder Imba TV Dota Minor, dan juara tiga OGA Dota PIT Minor. Dengan kata lain, mantan pemain Alliance ini cukup punya taring untuk bersaing dengan tim-tim profesional di tier 2.

Liquid
liquid

Karena keputusan ini sudah dieksekusi oleh Liquid, mau tidak mau para fans hanya berharap yang terbaik untuk tim kesayangan mereka. Fans berharap agar Liquid memberi fasilitas pada para roster barunya agar bisa bermain dengan baik di DPC musim ini. Selain itu, fans juga menginginkan agar tim Liquid tidak sembarangan melepas roster saat kekompakan sudah terjalin. Semoga saja harapan fans dari tim Liquid ini bisa terwujud dengan terus mendukung apapun keputusan jawara TI7 ini

Tim Liquid Dota 2 akan mengarungi DPC musim ini dengan roster terbaru mereka. Mungkin kah Liquid mampu mengubah keadaan image nothing menjadi something? Bagaimana menurut Anda mengenai perjalanan karir Liquid dengan roster barunya ini?

Leave a Reply