eSports Dota 2

Matumbaban Keluar di Roster Inti Team Liquid

Salah satu bagian Tim TI Champion, yakni Team Liquid memberikan kabar mengejutkan pada komunitas Dota 2 dengan memindahkan salah satu pemain andalan mereka, yaitu Lasse “Matumbaman” Urpalainen. Kabar mengejutkan ini tentu membuat para komunitas bertanya-tanya, apa alasan kepindahan ini?

Laise “Matumbaman” Urpalainen dikenal sebagai pemain yang handal bermain Loe Druid, Lycan, dan Broodmother. Ia juga termasuk pemain andalan yang mampu membawa divisi Dota 2 Team Liquid menjuarai kompetisi bergengsi The International pada 2017 silam. Meski gagal mempertahankan gelar juara pada The International 2018, ia termasuk pemain yang cukup bisa diandalkan.

Kabar mengenai keluarga Matumbaman dari roster utama dimuat dalam akun twitter resmi dari Team Liquid. Manajemen Team Liquid memberitahukan bahwa Matumbaman akan dipindahkan ke bangku cadangan roster Dota 2. Informasi ini dimuat pada tanggal 12 Juni 2019 lalu.

Dalam foto yang diposting oleh manajemen Team Liquid, tidak dijelaskan secara detail alasan mengapa Matumbaman dipindahkan ke bangu cadangan. Informasi yang termuat dari foto tersebut hanya menyebutkan bahwa kepindahannya ini sudah menjadi keputusan bersama antara seluruh anggota Team Liquid. Matumbaman juga telah menyetujui keputusan tersebut.

Kepindahan Matumbaman ini bukan berarti ia dikeluarkan dari Team Liquid. Saat ini pemain andalan Team Liquid dalam divisi Dota 2 tersebut hanya menjadi pemain tidak aktif. Jika ada kesempatan lagi nanti, ia bisa bergabung kembali ke roster utama Dota 2 Team Liquid.

Keputusan Team Liquid ini memang cukup mengejutkan. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini tim ini sedang mengikuti kejuaraan EPICENTER Major dan masih berlangsung sampai kurang lebih dua minggu ke depan untuk menutup Pro Circuit pada musim ini. Para komunitas menyebutkan bahwa Sang Carry serba bisa ini pada akhirnya menjadi korban sampingan dari sang kapten Kuroky untuk bisa mempertahankan level mereka menuju gelaran The International 2019.

Meski sudah banyak menyumbangkan prestasi bagi Team Liquid selama ini, Kuroky menegaskan bahwa adanya perubahan roster adalah suatu kemungkinan apabila performa dari tim sudah semakin mudah dibaca oleh lawan. Hal ini terpaksa dilakukan demi mencapai kemenangan-kemenangan berikutnya.

Berkaitan dengan kabar ini, saat ini divisi Dota 2 Team Liquid diisi oleh pemain sebagai berikut:

  1. Amer “Miracle-“ Al- Barkawi
  2. Ivan Borislavov “Mind_ContRoL” Ivanov
  3. Maroun “GH” Merhej
  4. Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi
  5. Roman “rmN-“ Paley sebagai pelatih.

Sampai saat ini, belum disebutkan siapa pemain yang akan menggantikan Matumbaman. Team Liquid menyatakan akan segera mengumumkan pemain pengganti sebelum berlangsungnya kompetisi EPICENTER Moscow Major 2019. Kira-kira, siapa pemain yang layak untuk mengisi peran carry atau bertransisi pada mid bersama Miracle-?

Ada beberapa pemain yang diprediksi akan menggantikan posisi Matumbaman. Salah satu pemain di antaranya adalah Nico “Gunnar” Lopez. Ia adalah pemain yang berasal dari daratan Amerika Utara. Saat ini, Gunnar sedang sangat populer berkat aktivitasnya via streaming. Ia juga dijadikan salah satu kandidat kuat untuk membela tim ini.

Kandidat kedua bisa jadi Aliwi Omar atau W33. Kiprah W33 memang jarang terdengar karena prestasi dari Chaos Esports Club tengah mandek. Saat ini dia tak begitu aktif berkompetisi. Meski begitu, siapa tahu Kuro punya misi untuk menduetkan Miracle- dan juga W33 untuk mengulang perjuangan mereka di Balkan Bears.

Kita hanya bisa menerka-nerka kira-kira siapa yang akan jadi tandem ideal untuk Miracle-. Kita tunggu saja informasi berikutnya dari Team Liquid.

 

 

Leave a Reply