eSports Dota 2

Matumbaman Resmi Bergabung dengan Chaos EC

Ada kabar mengejutkan dalam cabang esports Dota 2, yaitu Chaos Esports Club yang berhasil membawa Matumbaman untuk bergabung bersama mereka. Berita ini sekaligus menimbulkan spekulasi bagi komunitas bahwa Chaos EC sedang melakukan pertukaran pemain dengan Team Liquid. Pemain dengan nama asli Lasse Aukusti Urpalainen ini sepertinya memang sedang mencari pengalaman baru dalam scene kompetitif Dota 2. Selama ini, ia telah membela Team Liquid selama kurang lebih 4 tahun. Ini adalah pengalaman barunya untuk membela Chaos EC.

Matumbaman memang contoh pemain Dota 2 yang sangat setia dengan timnya. Sejak mengawali karier pada 2014 lalu, ia tercatat hanya berganti tim sebanyak 4 kali. Tim yang paling lama ia bela adalah Team Liquid. Meski telah berganti tim sebanyak 4 kali, bukan berarti Matumbaman minim prestasi. Ia tercatat sebagai pemain Dota 2 yang cukup bisa diandalkan.

Prestasi terakhir yang berhasil ia raih adalah saat membela Team Liquid pada turnamen MDL Macau 2019. Pada pertandingan yang dilaksanakan bulan Februari lalu, Team Liquid berhasil menumbangkan Evil Geniuses di babak final dengan skor 3-1. Ini tentu prestasi yang cukup membanggakan yang diberikannya kepada Team Liquid sebelum akhirnya Matumbaman memutuskan untuk pindah.

Akan tetapi, jika ditanya prestasi apa yang paling top dari pemain bernama Matumbaman ini, jawabannya adalah juara TI 2017. Ya, Matumbaman sempat menjadi juara The International 2017. Prestasi ini tak akan mungkin dilupakan oleh pemain yang berasal dari Finlandia ini. Berkat prestasinya tersebut, ia berhasil mematenkan diri sebagai salah satu pemain Dota 2 yang terbaik. Ia akan disambut baik di mana pun ia berada. Bersama tim Chaos EC pun, Matumbaman diharapkan bisa tetap tampil konsisten dan memberikan prestasi-prestasi yang luar biasa untuk tim barunya tersebut.

Greg Laird, CEO dari Chaos EC, memberikan tanggapannya atas bergabungnya Matumbaman ke dalam timnya. Selama satu tahun ini, Tim Chaos EC sendiri sedang mencari bakat-bakat veteran untuk memperkuat tim. Greg merasa beruntung karena Matumbaman bersedia bergabung bersama Chaos Esports Club. Catatan prestasi kelas dunia yang dimiliki oleh Matumbaman diharapkan bisa memperkuat tim Dota 2 Chaos EC. Tak lupa, greg juga mengucapkan selamat datang untuk Matumbaman.

Dengan bergabungnya Matumbaman, formasi tim Chaos EC pun semakin sempurna. Pada kualifikasi The International 2019, pemain yang akan bergabung adalah sebagai berikut.

  1. William “hFn” Medeiros sebagai Carry
  2. Lasse “MATUMBAMAN” Urpalainen sebagai Midlaner
  3. Maurice “KheZu” Gutmann sebagai Offlaner
  4. Milan “MiLAN” Kozomara sebagai Support
  5. Rasmus “MISERY” Berth Filipsen sebagai Support sekaligus Captain

Dapatkah tim ini bermain konsisten selama turnamen The International 2019 nanti? Para penggemar tentu mengharapkan MATUMBAMAN bisa memberikan performa terbaik untuk timnya. Kerja sama tim harus mulai diperkuat. Untuk meraih kemenangan, mereka harus membangun chemistry yang baik. Masih ada waktu untuk bersiap menuju kualifikasi The International 2019.

Bergabungnya MATUMBAMAN dengan Chaos E.C setelah 4 tahun berkarier bersama Team Liquid juga sangat menarik untuk diikuti. Pada saat membela Team Liquid, ia mendapatkan julukan sebagai Lucky Pants. Apakah julukan ini akan tetap berlanjut di tim barunya? Semoga saja demikian.

Kita nantikan saja performa Matumbaman bersama tim barunya ini. Pemain veteran ini diharapkan bisa bermain konsisten dan bagus saat membela Chaos Esports Club. Kerja sama tim yang kuat harus segera ditumbuhkan.

 

Leave a Reply