eSports Dota 2

Menjelang TI 2019, Banyak Tim Transfer Pemain

Menjelang diadakannya turnamen besar The International (TI) 2019, tim Dota 2 di seluruh dunia sedang bersiap untuk mematangkan tim yang akan bertanding. Beberapa tim menempuh jalur pintas untuk bersiap pada gelaran bergengsi yang satu ini. Bongkar-pasang pemain diharapkan bisa meningkatkan prestasi tim. Transfer pemain pun jadi jalan paling efektif untuk membentuk roster terbaik menjelang laga TI 2019.

Ada beberapa transfer yang telah dilakukan oleh berbagai tim. Sebagian organisasi esports sudah memberikan pengumuman resmi mereka dan sebagian lagi masih dalam tahap membutuhkan konfirmasi. Siapa saja pemain tim yang melakukan transfer? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Team Liquid

Pertama, transfer yang sudah resmi diumumkan adalah pemain Aliwi “w33” Omar yang saat ini sudah resmi berstatus sebagai pemain Team Liquid cabang Dota 2. Hal ini memang sesuai prediksi banyak orang. Midlaner yang satu ini punya peluang yang sangat besar untuk menggantikan Matumbaman yang sudah hengkang. Pada saat itu, w33 sendiri sedang dalam situasi yang tidak jelas bersama tim Chaos Esports Club. Dengan skill w33 yang hampir setara dengan Miracle-, w33 akhirnya resmi bergabung dengan Team Liquid.

Berita transfer selanjutnya datang dari seorang mantan kapten Tigers, yakni 1437 yang memutuskan untuk pulang ke negara asalnya, Amerika Serikat. Ia akan bermain bersama J.Strom. Kabar kepindahannya juga sudah resmi diumumkan oleh J.Strom. Saat ini, pemain dengan nama Sivatheeban “1437” Sivanathapilliai resmi membela nama J.Strom.

VPEsports

Bersama tim barunya, 1437 berharap bisa menembus final The International 2019. Ia akan bermain dengan Fear, Resolution, Nine, dan Moo di bawah bendera J.Strom. Kedatangan pemain 1437 ke J.Strom ini menggantikan posisi yang pada waktu sebelumnya diisi oleh March. Sementara March sendiri saat ini menjadi pemain cadangan.

Akan tetapi, menurut beberapa informasi, March mengisyaratkan akan membentuk tim baru di region SEA. March bersama dua kolega lamanya, Febby dan Forev dikabarkan menjajal talenta baru, yaitu 23savage yang sempat menjadi top 1 SEA. Tim baru mereka dilengkapi dengan Gunar sebagai seorang midlaner. Kebocoran kabar ini terungkap saat informan memunculkan new team di server SEA. Kita mungkin saja akan melihat tim ini bertanding di The International 2019.

Facebook

Tak hanya itu, Mineski juga ikut mengubah formasi untuk roster mereka. Kali ini, dia mengeluarkan Ah Jit. Pemain yang satu ini sebenarnya sempat membawa Mineski untuk menemukan kembali reputasi bengalnya. Sayangnya, performa tim ini terus menerus merosot. Bahkan, Mineski mempunyai performa yang cukup mengecewakan pada turnamen StarLadder ImbaTV Minor Season 2 yang telah berlalu kemarin.

Saat ini, belum jelas siapa pemain yang akan menggantikan Ah Jit. Mineski tentu membutuhkan seorang carry yang kuat untuk bisa mengantar mereka menuju TI9. Mineski sebenarnya bisa menarik Raven untuk berpisah dengan Geek Fam menggunakan iming-iming proses kualifikasi yang lebih mudah. Mineski juga bisa mengambil beberapa pemain top SEA. Langkah apa yang akan diambil Mineski untuk menggantikan posisi Ah Jit? Apakah mereka akan memberikan kejutan dengan mendatangkan Matumbaman?

Demikian adalah rekap transfer pemain Dota 2 menjelang dilaksanakannya turnamen The International 2019. Mereka akan segera mempersiapkan diri untuk bertarung pada babak kualifikasi terbuka. Masih ada waktu untuk melakukan transfer pemain bagi beberapa tim yang memiliki roster yang kurang lengkap. Apakah akan ada kejutan-kejutan lainnya? Kita tunggu saja update informasi terbarunya.

Leave a Reply