Gosugamers
eSports Dota 2

Menolak Latihan, Alohadance ‘Ditendang’ Tim HellRaisers

Berita hangat Dota 2 baru-baru ini diramaikan dengan perseteruan antara Alohadance dengan tim HellRaisers. Para penggemar tentu tahu bahwa HellRaisers adalah salah satu tim CIS yang menjanjikan. Mereka ini memutuskan untuk kembali ke kancah profesional setelah absen selama hampir dua tahun.

Sekitar dua bulan lalu, organisasi ini mengumumkan pembentukan tim baru mereka bersama Ilya “Alohadance” Korobkin sebagai ujung tombak. Tak perlu ditanyakan, Ilya dikenal sebagai salah satu pemain paling kontroversial. Terbaru, dia menjadi sorotan setelah akun Twitch-nya ditangguhkan karena perilaku yang tidak pantas.

HellRaisers

Dilansir dari estnn, Meskipun Alohadance adalah bagian dari Tim HellRaisers sebelumnya, namun dia dianggap tidak memiliki rasa hormat terhadap tim. Menurut rilis resmi, dia menolak berlatih padahal Dota Summit 11 hanya tersisa hanya beberapa hari lagi. Itulah yang memicu kabar bahwa Alohadance telah dimasukkan dalam daftar transfer.

“Ini bukan hanya membahayakan penampilan kami, tetapi partisipasi HellRaisers dalam turnamen secara umum. Kami menganggap sikap semacam ini sangat tidak profesional dan tidak dapat diterima.

revivaltv

“Itulah sebabnya kami memberitahu Anda bahwa mulai hari ini, ALOHADANCE sudah terdaftar dan dipindahtangankan,” begitu penuturan CEO SDM HellRaisers Alex ‘Magician’ Slabukhin.

Sulit untuk memahami apa alasan di balik sikap Alohadance. Ini terlihat sangat aneh karena sebenarnya dia bermain sangat baik. Bahkan dia juga salah satu alasan utama yang membawa timnya lolos ke Dota Summit 11 di tempat pertama.

Akan tetapi, turnamen akan dimulai hanya dalam beberapa hari dari lagi. Ini artinya tim tidak punya banyak waktu dan perlu mencari penggantinya dengan cepat. Namun, jika mereka melakukan itu, mereka masih harus menanggung kerugian 20% untuk poin DPC mereka karena aturan baru Valve.

Atas berita yang beredar, Alohadance pun akhirnya membuat pernyataan tentang sikapnya dan statusnya saat ini. HellRaisers memanglah tim CIS yang baru dibentuk selama shuffle pasca gelaran TI9. Organisasi itu sebelumnya memiliki tim Dota 2, tetapi tim itu sempat menghilang setelah serangkaian hasil yang mengecewakan.

Hampir dua tahun kemudian, superstar CIS Ilya “ALOHADANCE” Korobkin membentuk sebuah tim baru yang menjanjikan. Semuanya berjalan dengan baik untuk HellRaisers karena mereka bahkan berhasil mengamankan slot turnamen Minor pertama DPC.

Namun, sepertinya konflik internal dapat segera menghancurkan tim ini. Status menjanjikan, potensial atau apapun itu bisa segera menghilang karena perseteruan antara Alohadance dan tim. Faktanya sampai dengan kemarin, Alohadance resmi tidak lagi menjadi bagian dari tim.

Ya, dia benar-benar menolak untuk berlatih. CEO HellRaisers begitu geram dengan kelakuannya. Namun tentu setiap cerita memiliki dua sudut pandang yang berbeda. Alohadance pun baru saja mengunggah postingan di VK-nya.

estnn

Terdengar ada banyak hal di dalam kejadian ini daripada yang diumumkan secara resmi. Dia terdengar frustrasi, tetapi juga layak diberikan respek pada saat yang bersamaan. Dia mengatakan bahwa dia belum akan memerinci, tetapi ada banyak informasi palsu.

Setidaknya, sekarang dia tidak mau memperkeruh situasi yang sudah keruh. Terlepas dari kontroversi tersebut, Alohadance berterima kasih kepada para penggemarnya atas dukungannya.

Terlepas dari apapun, Alohadance memang sudah terlebih dulu dikenal sebagai pemain Dota 2 yang sangat kontroversial. Mungkin saja sikapnya dapat dibenarkan, terutama jika HellRaisers memperlakukannya dengan cara tidak benar.

Ada atau tidak kasus masuknya Alohadance dengan tim HellRaisers, kabarnya masih cukup abu-abu. Walaupun sudah ada pernyataan resmi dari pihak terkait, tetapi sepertinya masih ada suatu hal yang belum dikatakan oleh Alohadance.

Leave a Reply