eSports Dota 2

Mineski Kehilangan Pelatih, Chaos EC Dirombak

Perubahan daftar pemain di berbagai tim Dota 2 sepertinya terus memanas menjelang diadakannya kualifikasi The International 2019. Kabar terbaru datang dari Mineski dan juga Chaos Esports Club. Kedua tim ini sedang mengalami masa perombakan yang luar biasa. Mineski dikabarkan kehilangan pelatihnya. Sementara itu, Chaos E.C. yang baru saja kedatangan Matumbaman, harus kembali rombak ulang rosternya karena dua pemainnya memutuskan untuk keluar. Seperti apa kabar kedua tim ini? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Hengkangnya Tang “71” Wenyi dari Mineski

Jelas pelaksanaan kualifikasi The International 9, Mineski harus rela kehilangan pelatih andalan mereka. Tang “71” Wenyi resmi keluar dari tim asal Filipina tersebut. Hal ini dikemukakan melalui akun Weibo pribadi miliknya. Dalam postingannya tersebut, ia mengungkapkan alasannya mengapa ia akhirnya memilih mundur dari tim Mineski. Menurutnya, semua pemain Dota 2 Mineski adalah pemain yang sangat kompeten dan bagus. Kali ini, dia merasa gagal melaksanakan tugasnya sebagai pelatih. Drafting yang telah ia buat sudah biasa-biasa saja. 71 yang merasa gagal menjadi pelatih memutuskan untuk mengundurkan diri.

Selama 1,5 tahun bergabung dengan Mineski, prestasi 71 sebenarnya cukup banyak. Puncaknya adalah pada tahun 2018 yang mana Mineski berhasil menjadi juara di ajang Dota 2 Asia Championship 2018. Pada saat itu, Mineski berhasil membungkam LGD Gaming dengan pertandingan yang cukup alot. Skor akhir pertandingan ini adalah 3-2.

Akan tetapi, akhir-akhir ini memang performa Mineski bisa dibilang sangat menurun. Ia hanya mampu mendapat posisi 6 besar pada StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor S2. Mineski juga harus mengikuti babak kualifikasi TI9 karena poin DPC yang kurang.

Dengan kepergian sang pelatih, kini kursi pelatih Mineski sedang kosong. Belum jelas siapa yang akan menggantikan 71. Kita lihat saja pengumuman terbaru dari Mineski.

Rombak Ulang Roster Chaos E.C.

Setelah beberapa hari lalu pemain dikejutkan oleh kepindahan Matumbaman ke Chaos E.C., kali ini ada kabar mengejutkan lagi yang datang dari tim asal Brazil tersebut. Perubahan roster tidak hanya berhenti karena kedatangan Matumbaman. Belakangan ini, diketahui bahwa William “hFn” Medeiros dan Nico “Gunnar” Lopez. Mereka resmi meninggalkan Chaos E.C. pada 24 Juni 2019 kemarin.

Menurut kabar, hFn dan Gunnar sedang berlatih bersama tim baru. Akan tetapi, masih belum jelas siapa tim yang membawa kedua pemain andalan tersebut.

Tak butuh waktu terlalu lama, Chaos E.C. sudah menemukan dua roster baru untuk menggantikan 2 posisi kosong yang ditinggalkan oleh hFn dan juga Gunnar. Dua orang yang akan menempati posisi tersebut adalah vtFaded dan juga J4. Mereka resmi ditunjuk untuk menggantikan kedua roster yang keluar.

Alexei “j4” Lipai akan menjadi pelatih untuk Chaos E.C. Bergabungnya j4 dengan Chaos E.C. Sekaligus menjadi tim yang ke-13-nya selama berkarier sebagai atlet esports. Ini juga menjadi kali pertama bagi j4 sebagai seorang pelatih. Sementara Cheng “vtFaded” Jia Hao akan menjadi pemain bersama dengan Matumbaman, KheZu, MiLAN, dan juga Misery.

Dengan adanya 2 roster terbaru dan juga masuknya Matumbaman, sudah banyak sekali pemain yang merasa tak sabar melihat performa Chaos E.C. bersama roster baru mereka. Penggemar menantikan pola permainan luar biasa yang ditunjukkan oleh MISERY dan kawan-kawan. Semoga saja tidak ada perubahan roster kembali mengingat babak kualifikasi The International 9 sudah semakin dekat.

 

Leave a Reply