eSports Dota 2

Natus Vincere Rekrut Roster Muda Papan Atas Eropa

Natus Vincere memulai musim  2019-2020 dengan mengubah pemain offlane mereka pada bulan September lalu. Mereka mendatangkan Pavel “9pasha” Khvastunov dari Virtus.pro menjelang bergulirnya kualifikasi DPC putaran pertama. Kini lineup baru Na’Vi kembali memanas dengan hadirnya sosok baru di tim.

Na’Vi benar-benar perlu mengamankan tiket Major atau setidaknya Minor pertama mereka musim ini. Melansir dari website dotesports, untuk menuju ke sana ajang WePlay! Reshuffle Madness menjadi event online yang harus ditempuh. Lawan-lawan tangguh dari wilayah CIS telah menanti, termasuk hadirnya J.Storm dan Ad Finem.

Di Dota Summit 11 Minor dan MDL Chengdu Major, lineup Natus Vincere hanya menjadi penonton di rumah. Belum terlalu kuat di kualifikasi putaran pertama, mereka mencoba untuk memperbaiki kesalahan. Salah satunya adalah tentang kapten yang agak emosional.

Ya, kapten tim sebelumnya, Akbar “SoNNeikO” Butaev kini mengambil cuti, sementara tim mencari penggantinya.

“Tepat setelah TI, masalah dalam interaksi antara kapten dan beberapa pemain menjadi semakin jelas. Kami telah membahasnya dan membuat keputusan bersama untuk menjaga situasi dalam tim. Tampaknya setelah kedatangan Pasha semuanya telah beres, dan bootcamp pra-kualifikasi berjalan lebih produktif.

“Meski demikian, kesulitan dalam pertandingan resmi memicu konflik pribadi yang sama dan itu akan kami tinggalkan. Semuanya hancur seperti rumah kartu. Akibatnya, kami tidak lolos untuk mengikuti Minor, apalagi Mayor,” begitu pernyataan resmi Na’Vi.

Pada saat ini Na’Vi berada dalam tiga pilihan. Apakah mereka harus mengganti mayoritas skuat, membangun semuanya dari awal atau mengganti pemimpin tim. Hanya sedikit orang yang mempercayai Akbar sama seperti kami, namun kami juga telah melihat potensi besar pada pemain lain.

“Akan lebih mudah untuk melepaskannya dengan pendekatan kepemimpinan yang berbeda dan lebih fleksibel,” tambah CEO Na’Vi, Yevhen Zolotarov pada bulan Oktober lalu.

Sebulan kemudian, Na’Vi merekrut roster berusia 17 tahun, Illias “illias” Ganeev. Dengan hengkangnya Akbar, Illias menjadi support posisi lima bagi Na’Vi. Bersamaan dengan itu, Bakyt “Zayac” Emilzhanov mengambil alih jabatan kapten dari Akbar.

Terlepas dari masalah komunikasi, penampilan Akbar pada ajang yang lalu sebenarnya juga tidak terlalu memuaskan. Tim asal Ukraina itu hanya memenangkan dua pertandingan kualifikasi. Bahkan mereka kalah di pertandingan pub yang dibentuk untuk acara tersebut.

Illias memang tidak sepopuler beberapa pemain lainnya, namun di usianya yang sangat muda, dia adalah salah satu bintang pub di Eropa. Saat ini dia merupakan pemain urutan kelima pada papan peringkat Support Eropa. DreamLeague Leipzig dan WePlay! Bukovel akan menandai debut kompetitifnya.

Sebelumnya, ada pula bintang pub lainnya seperti Egor “epileptick1d” dan Vitalie “Save-” Melnic yang kini diambil oleh Virtus Pro. Ini bukanlah hal yang mengejutkan, bahwa tim di wilayah CIS merekrut pemain berkemampuan tinggi yang belum punya jam terbang.

Di sisi lain, Na’Vi tetap menjadi nama legendaris di kancah kompetitif Dota 2. Mereka pernah merasakan masa kejayaannya dengan memenangkan TI pertama dan runner-up pada dua edisi berikutnya. Namun, belakangan ini mereka hanya sedang ‘kurang baik’, dengan hanya mampu menyelesaikan top-16 di TI9.

Organisasi tersebut berharap bahwa skuat barunya dapat membantu mereka meraih prestasi lagi di musim kompetisi 2019-2020. Akan menarik melihat Na’Vi kembali beraksi di kualifikasi DreamLeague Major. Kemudian dilanjutkan dengan melakoni duel penuh gengsi dalam World Pro Invitational di Singapura.

Penampilan Natus Vincere selama kualifikasi DreamLeague Major dapat disaksikan di saluran Twitch DreamLeague mulai 1 Desember. Untuk informasi lebih lanjut tentang perubahan dan detail tambahan lainnya, Sobat Gamer bisa kunjungi situs web resmi Na’Vi.

Leave a Reply