twimg
eSports Dota 2

Ninja in Pyjamas Pindah Dari Region Eropa Dota 2

Region Eropa Dota 2 dihuni oleh beberapa tim raksasa yang luar biasa hebatnya di kancah kompetisi international. Salah satu tim raksasa penghuni region ini adalah Ninja in Pyjamas yang jadi salah satu tim partisipan The International 9. Ninja in Pyjamas punya profil yang kuat dengan berbagai macam prestasi dan pemain bermental juara. Namun, belakangan ini tersebar kabar bahwa Ninja in Pyjamas tak lagi bermain sebagai pasukan region Eropa.

Ninja in Pyjamas sendiri adalah tim Dota 2 yang didirikan pada tahun 2015 lalu dan mendominasi kompetisi wilayah Eropa. Tim ini punya roster yang gila dalam urusan skill game esports Dota 2 dan disegani hampir oleh seluruh pemain profesional. Pada kompetisi wilayah Eropa, tim ini sudah tidak diragukan lagi taringnya terlebih pada kompetisi tier satu. Permainan dengan strategi push oriented adalah ciri khas dari Ninja in Pyjamas yang punya mental juara.

NIP

Pada musim Dota 2 Pro Circuit 2019-2020, entah kenapa tanpa alasan yang jelas, Ninja in Pyjamas jadi minim prestasi. Tim ini turun performa  di DPC 2019-2020 dan membuat para penggemarnya merasa kecewa. Ninja in Pyjamas melewati start yang tidak baik dengan gagal masuk ke MDL Chengdu Major 2019. Tapi setidaknya, Ninja in Pyjamas berhasil masuk ke turnamen monir yakni Dota Summit 11 bersama tim lain yang senasib.

Mengingat banyaknya tim kuat yang juga senasib dengan Ninja in Pyjamas dalam turnamen minor, tentu bukanlah hal baik. Ninja in Pyjamas yang sedang turun performa sepertinya harus bekerja keras untuk melewati Dota Summit 11. Bertanding untuk menumbangkan tim-tim besar yang senasib dengannya bukanlah perkara mudah di kompetisi minor ini. Ninja in Pyjamas tentu harus mengembalikan performa baiknya agar bisa masuk posisi aman di Dota Summit 11.

STarladder

Region Eropa  memang wilayah yang dikenal sebagai lembah persaingan tim raksasa Dota 2. Bayangkan saja, ada jawara The International yakni Team Secret dan mantan roster Team Liquid yang memperketat persaingan. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa dua tim tersebut lah yang sering dipastikan berdiri di major DPC. Walaupun, tidak bisa dipungkiri jika Ninja in Pyjamas pun juga punya potensi besar untuk mendominasi.

Namun mengingat performa yang sedang menurun dari Ninja in Pyjamas, ppd selaku kapten tim pun mengutarakan inisiatif. Dalam wawancara di tengah ESL One Hamburg 2019, ppd mengatakan bahwa Ninja in Pyjamas berencana untuk pindah wilayah. Amerika Utara adalah wilayah yang jadi salah satu opsi pindahnya Ninja in Pyjamas untuk berkompetisi. Namun, bukan berarti ppd dan kawan-kawan akan aman jika pindah kompetisi ke wilayah tersebut.

 

VPEsports

Pada region Amerika sendiri juga ada tim raksasa Dota 2 yang jadi pentolan dalam tiap kompetisi. Katakanlah Quincy Crew, J.Storm, Evil Geniuses dan Fighting Pepegas adalah beberapa di antaranya. Sisi baiknya, Ninja in Pyjamas bisa punya sparing partner yang lebih hebat untuk menambah kekuatan dalam berlatih. Namuin sisi buruknya, pesaing mereka lebih banyak dalam ranah kompetisi walaupun tidak separah di Eropa.

Region Eropa Dota 2 telah kehilangan satu anggotanya apabila Ninja in Pyjamas sudah mulai alih region. Sebaliknya, region Amerika Utara akan kedatangan kompetitor baru yang sudah tak asing lagi yakni Ninja in Pyjamas. Banyak yang berasumsi bahwa Ninja in Pyjamas akan berkembang pesat di region Amerika Utara nanti. lalu bagaimana menurut Anda mengenai pindahnya Ninja in Pyjamas ke region Amerika Utara?

Leave a Reply