Liquipedia

Ninjas in Pyjamas TANNER Ganti Skiter

eSports Dota 2

Menjelang Natal, Ninjas in Pyjamas memberikan ‘hadiah’ kepada para penggemarnya berupa perubahan roster. Seperti diketahui, tim-tim top Dota 2 saat ini sedang sibuk berjuang di One Esports Invitational Singapore. Sementara NiP dan beberapa tim lainnya pro juga sibuk melakukan perubahan roster di penghujung tahun.

NiP mengalami sedikit kesulitan saat memasuki Dota Circuit Pro musim 2019-2020. Mereka membawa harapan besar, apalagi setelah kapten tim Peter “ppd” Dager kembali bekerja. Itu seolah memastikan bahwa akan ada sesuatu yang dilakukan untuk meningkatkan peluang menang mereka.

Liquipedia

Akan tetapi, Ninjas in Pyjamas justru menemui kegagalan demi kegagalan. Sebagai langkah perbaikan, mereka pun terpaksa melakukan bongkar pasang skuat. Yang terbaru adalah dicoretnya carry tim, Oliver “Skiter” Lepko, dari line-up.

“Ditendang. Tidak akan bermain di Bukovel minor tetapi saya termotivasi lebih dari sebelumnya sehingga saat ini saya sedang mencari tim baru. Terima kasih atas waktu yang telah dihabiskan bersama dan semoga sukses untuk teman-teman di NiP,” tulis Skiter di Twitter-nya.

youtube

Hal ini terjadi setelah beberapa hari lalu Geek Fam juga melakukan perubahan roster. Keduanya melakukan itu hanya beberapa minggu sebelum menjalani pertandingan di WePlay! Bukovel Minor.

Pengumuman pribadi Skiter kemudian dipertegas dengan posting baru di blog resmi NiP. Menurut posting tersebut karena adanya perubahan di line-up NiP, membaut mereka semakin sulit untuk mencapai hasil terbaik. Dengan demikian manajemen sampai pada kesimpulan bahwa mereka harus melepaskan Skiter dari tim.

NIP

“Hari ini kami mengumumkan berpisah dengan Oliver “Skiter” Lepko, yang telah bermain untuk NiP sejak September tahun ini. Hasil sejak perekrutan roster baru kami tidak merata, memaksa tim untuk membuat keputusan yang sulit. Kami akan mengganti Skiter dan menyambut pemain baru ke daftar pemain.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Oliver selama waktunya di NiP. Semoga sukses dengan kariernya masa depan sebagai pemain Dota 2 profesional. Ingat selalu bahwa sekali menjadi ‘Ninja’, maka akan selalu seorang ‘Ninja’,” demikian isi pengumuman resmi NiP.

Skiter dicoret dari skuat yang berarti ada lubang besar terbuka di tengah formasi NiP. Untuk mengatasi hal tersebut, Nico “Gunnar” Lopez bertukar ke posisi satu sementara tim merekrut Jason “TANNER” Weedon. Mantan pemain Vikin.gg itu akan mengisi kekosongan di posisi dua.

TANNER adalah bagian penting dari skuat Vikin.gg yang hampir berhasil lolos ke WePlay! Bukovel Minor. Tim dibubarkan tak lama setelah mereka kalah di kualifikasi Minor dan TANNER berstatus free agent setelahnya.

Di sisi lain, Gunnar telah bermain baik untuk tim dalam peran sebelumnya. Perubahan posisi ini pun bisa berdampak bagus dalam membantunya mengambil peran yang lebih besar dalam sistem.

Ini akan membantu tim yang sekarang akan memiliki lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan wilayah baru. Seperti diketahui, NiP baru saja pindah wilayah ke Amerika Utara selama beberapa bulan ke depan setelah sempat bermain di Eropa.

Dengan hengkangnya Skiter dan masuknya TANNER, berikut daftar pemain tim NiP dari posisi 1 hingga 5:

  • Nico “Gunnar” Lopez
  • Jason “TANNER” Weedon
  • Saahil “Universe” Arora
  • Malthe “Biver” Winther
  • Peter “ppd” Dager

Dalam waktu dekat, Ninjas in Pyjamas akan bersaing di WePlay! Bukovel Minor. Turnamen dimulai pada 9 Januari dengan harapan merebut satu tiket tersisa menuju Major dengan cara memenangkan turnamen. Akan tetapi, perubahan roster ini pun otomatis berdampak pada perolehan poin DPC mereka di Minor nanti.

Leave a Reply