Ninjas in Pyjamas Umumkan Pemain Stand-in untuk LA Major

eSports Dota 2

Setelah ESL menjadwal ulang Los Angeles Major, Ninjas in Pyjamas langsung melakukan persiapan. Baru-baru ini, mereka mengumumkan dua pemain stand-in untuk mengikuti LA Major, yang kini akan berlangsung dalam format liga online. Selain itu, kedua pemain nantinya juga akan bertanding untuk WePlay! Pushka League.

Memiliki tim dengan lineup internasional memang bukanlah perkara mudah dalam situasi seperti sekarang. Dilansir dari Hotspawn, NiP pun merasakan dampaknya dengan Lelis dan Universe pada akhirnya tidak bisa berpartisipasi dalam turnamen. Hal ini karena keduanya tidak bisa keluar lantaran Brasil dan Amerika Serikat menerapkan lockdown.

Alhasil, Ninjas in Pyjamas segera mencari pengganti yang paling memungkinkan. Ramzes666 dan MiLAN pun dihadirkan untuk mengisi slot kosong di kubu NiP jelang dimulainya liga regional. Ramzes666 adalah pemain Evil Geniuses saat ini, sedangkan MiLAN baru-baru ini bermain di tim Chichen Fighters.

Ramzes saat ini terjebak di negara asalnya karena pandemi COVID-19. Itu artinya Evil Geniuses harus bertanding di dua liga online dengan pemain stand-in. Dalam satu minggu terakhir ini, EG mencoba mengisi posisi offlane dengan pelatihnya Sam “BuLba” Sosale dan Eric “Ryoya” Dong sebagai mid lane.

Pemain sand-in itu terbukti sukses dengan membawa EG menjuarai WeSave! Charity Play NA. Berikutnya, BuLba masih akan menggantikan Ramzes di ajang Los Angeles Major. Sementara Ramzes akan bermain untuk NiP di wilayah Eropa, meski masih terikat kontrak dengan Evil Geniuses.

Sementara itu, MiLAN sudah terlebih dahulu meninggalkan timnya, Chicken Fighters sejak minggu lalu. “Hari ini saya akan meninggalkan tim Chicken Fighters. Saya telah menjadi kapten di kualifikasi terakhir dan saya ingin terus melakukan hal yang sama dengan bermain di posisi 4. Saya membuka DM untuk pihak yang berkepentingan.”

Meskipun jabatan kapten tidak akan didapatnya lagi di NiP, tetapi dia memiliki sosok pemimpin yang baik seperti ppd. Itu adalah kesempatan yang bagus baginya untuk belajar tentang kepemimpinan di tim Dota 2. Ini bukanlah pekerjaan yang asing bagi MiLAN, karena dalam beberapa tahun terakhir dia cukup sering menjadi stand-in.

Seperti diketahui, NiP adalah organisasi esports asal Swedia, yang sempat pindah wilayah ke Amerika Utara beberapa waktu lalu. Sejak kualifikasi LA Major, mereka memutuskan untuk kembali bertanding di wilayah Eropa. Di satu sisi, lineup mereka diisi oleh pemain-pemain dari berbagai negara.

Dengan pergantian ini, kapten tim ppd kini akan memimpin tim yang seluruh pemainnya berbasis di Eropa.

NiP gagal meraih hasil maksimal di ajang WeSave! Charity Play yang baru saja selesai. Tetapi keikutsertaan mereka di acara pengganti Los Angeles Major telah dikonfirmasi. Juga untuk kompetisi liga online lainnya, yakni WePlay Pushka League.

NiP tidak bersaing dalam WeSave yang baru saja disimpulkan! acara, tetapi mereka dikonfirmasi untuk berpartisipasi dalam ESL One Los Angeles League mulai Sabtu mendatang dan di WePlay! Liga Pushka dimulai pada 23 April. Ninjas in Pyjamas masih punya waktu untuk berlatih sebelum mulai bertanding pada 4 April.

Leave a Reply