eSports Dota 2

OG dan Keen Gaming Berhasil Lolos ke TI9

Berbagai tim Dota 2 sedang berjuang untuk bisa lolos ke turnamen bergengsi dunia, yaitu The International 2019 atau yang sering disebut dengan TI9. Tim terakhir yang berakhir mengamankan tiket menuju TI9 adalah TNC Predator. Tim asal Filipina ini dipastikan akan mengikuti turnamen tersebut. Setelah itu, dua tim Dota 2 lainnya juga sudah mendapatkan tiket untuk mengikuti turnamen ini. Mereka adalah OG dan Keen Gaming.

Babak playoff EPICENTER hari kedua telah berakhir dengan hasil seri antara Forward Gaming dan PSG.LGD. Hasil ini sukses membuat OG dan Keen Gaming mendapatkan tiket mereka untuk menuju TI9. Karena kegagalan ini, Forward Gaming pun hanya mendapatkan sebanyak 150 poin DPC. Itu berarti Forward Gaming harus pulang untuk bersiap mengikuti seleksi regional TI9.

Ini memang menjadi kabar buruk bagi Forward Gaming. Akan tetapi, hasil seri ini juga menjadi hal baik untuk tim OG dan Keen Gaming. Berkat kegagalan tersebut, kedua tim Dota 2 tersebut berhasil memantapkan langkahnya ke TI9.

OG sendiri sempat berada pada posisi terakhir karena absennya pemain andalan sekaligus kapten mereka, yaitu Johan “N0tail” sundstein. Namun, berkat kemenangan OG saat melawan Evil Geniuses pada pertandingan terakhir, OG pun saat ini sudah memenuhi syarat untuk ikut menyemarakkan The International 2019.

Tak hanya OG, Keen Gaming juga bersuka cita atas kekalahan Forward Gaming. Berkat kekalahan tersebut, tim dota 2 asal Tiongkok tersebut berhasil mendapatkan 1.140 poin yang didapat dari Dota Pro Circuit. Itu berarti mereka pun sudah memenuhi syarat untuk mendapat undangan menuju The International 2019. Masih ada satu tim lagi yang akan mendapat undangan dari Dota Pro Circuit. Kira-kira, siapakah tim yang Anda prediksi akan masuk TI9?

Satu-satunya tim yang belum juga mendapatkan titik cerah adalah EHOME. Ia berhasil memperoleh sebanyak 629 poin. EHOME pun kini berada pada peringkat ke-12 DPC. Meski begitu, masih belum pasti apakah tim ini akhirnya bisa memantaskan diri untuk menuju TI 9 atau tidak. Kita lihat saja kelanjutannya nanti. Saat ini, EPICENTER MAJOR juga masih terus berlangsung.

Setelah OG dan Keen Gaming resmi bergabung, berarti sudah ada 11 tim yang akan menyemarakkan The International 2019. Supaya Anda tidak lupa siapa saja tim yang akan bertanding pada TI 9, berikut adalah daftar tim yang berhasil lolos sampai hari ini.

  1. Team Secret
  2. pro
  3. VICI Gaming
  4. Evil Genuises
  5. Team Liquid
  6. LGD
  7. Fnatic
  8. Ninja in Pyjamas
  9. TNC Predator
  10. OG
  11. Keen Gaming

Turnamen ini masih menunggu satu tim lagi dari Dota Pro Circuit. Akan ada 12 tim dari Dota Pro Circuit yang nantinya akan sama-sama bertanding. Kita tinggal menunggu pengumuman satu tim lagi.

Sementara itu, akan ada Regional Qualifier untuk tim-tim yang gagal dalam EPICENTER Major. Masing-masing regional akan memperebutkan satu tiket menuju TI 9. Akan ada 6 regional. Masing-masing regional akan diwakili oleh tim terbaik mereka.

Jadi, dalam turnamen The International 9 nanti, akan ada 18 tim yang bertanding. Mereka akan memperebutkan hadiah uang total hingga jutaan dolar Amerika. Besarnya hadiah dan juga prestise yang didapatkan ketika berhasil masuk ke turnamen Dota 2 dunia ini menjadi motivasi yang sangat kuat. Masing-masing tim berjuang tanpa lelah untuk bisa sampai ke TI 9.

 

Leave a Reply