estnn

OG Pastikan Keikutsertaannya pada Kualifikasi ESL ONE LA

eSports Dota 2

ESL ONE LA menjadi Major ketiga pada rangkaian Dota 2 Pro Circuit 2019-2020. Babak kualifikasinya baru akan dimulai sekitar satu bulan lagi, setelah Major kedua selesai. Kabar baiknya, juara TI dua kali berturut-turut, OG, telah memastikan keikutsertaan mereka pada kualifikasi tersebut.

Ini menjadi partisipasi pertama mereka pada DPC musim ini setelah absen pada dua kualifikasi Major sebelumnya. Mereka beristirahat cukup lama pasca The International 2019 lalu dan sudah dirindukan oleh para penggemarnya. Untuk DreamLeague Season 13 yang berlangsung dalam waktu dekat pun, OG hanya akan menjadi penonton.

ESL
ESL

Setelah Leipzig, Jerman, sorotan para penggemar Dota 2 akan beralih ke Los Angeles Amerika Serikat. Ya, perhentian berikutnya adalah ESL ONE LA, dengan agenda kualifikasinya yang berlangsung pada 9-14 Februari 2020. Dilanjutkan dengan acara utamanya di bulan Maret, yaitu pada tanggal 15-22.

Major kedua bahkan belum berlangsung dan tim-tim kontestan masih fokus dengan persiapan mereka di sana. Sementara belum ada tim yang memastikan diri untuk ikut dalam kualifikasi terbuka atau tertutup dulu, OG telah mengumumkan itu. Kerinduan penggemar akan segera terjawab di sana.

Pada tahun 2018 OG berhasil melewati kualifikasi terbuka Eropa untuk The International. Kemudian mereka melewati kualifikasi tertutup dan memenangkan acara dengan cara yang luar biasa.

ESL
ESL

Pada tahun lalu, OG tidak melewati babak kualifikasi TI, padahal mereka hanya menghadiri dua Major terakhir. Namun pada akhirnya, OG lolos ke TI9 dan mengambil Aegis of Champions kedua secara berturut-turut.

Dilansir dari Liquipedia, sebenarnya OG sempat mengikuti acara Midas Mode 2 – Europe pada September 2019. Itu adalah turnamen online yang berlangsung sekitar sebulan setelah TI. OG tidak tampil sebagaimana mestinya, di mana tim gagal lolos dari fase grup dengan hanya menjadi juru kunci.

Namun itu sepertinya hanya sekadar hiburan setelah dua kali menjadi juara dunia. Mereka baru benar-benar akan kembali pada kualifikasi Los Angeles Major bulan depan. Tim yang luar biasa itu memiliki kesempatan di tiga Major untuk memastikan lolos ke TI10 tanpa kualifikasi.

ESL
ESL

Tidak jelas saat ini mereka akan menggunakan skuat yang sama dengan saat memenangkan TI. Sebab, ada kemungkinan OG menggunakan stand-in untuk kualifikasi, walaupun sejauh ini belum ada nama yang diumumkan. Untuk saat ini penggemar hanya bisa merasa senang karena tim kesayangan mereka segera kembali.

Rumor terakhir mengatakan bahwa Yeik “MidOne” Nai Zheng akan bergabung dengan skuat pemenang TI. Namun, itu juga hanya sekadar rumor yang beredar dari hasil screen capture obrolan seorang pemain Dota 2 belum lama ini. Tidak ada konfirmasi apapun baik dari pihak MidOne maupun OG sendiri.

Hal yang lebih menarik ditunggu adalah melihat apa yang dilakukan OG dengan pembaruan Outlanders. Semuaorang belum pernah melihat mereka beraksi untuk terutama sejak Outlanders dirilis. Saat ini Dota 2 telah berubah secara drastis dari sejak OG menjadi juara dunia.

Setelah melewati masa penyesuaian sepanjang kualifikasi, cukup menyenangkan untuk melihat tim-tim bertanding di acara Bukovel Minor. Banyak yang meyakini akan ada lebih banyak lagi pertandingan menarik di Leipzig Major.

Jadi, pastikan Sobat Gamer menonton Leipzig Major yang dimulai pada tanggal 18 Januari 2020. Turnamen ini diikuti oleh enam belas tim terbaik di dunia, dengan Nigma menjadi tim terakhir yang lolos lewat jalur Minor. Tim-tim papan atas tersebut akan berjuang untuk mendapatkan bagian terbesar dari kumpulan hadiah sebesar $1 juta.

Setelah Major kedua selesai, baru bisa dilihat kiranya tim mana yang berpotensi di ESL ONE LA. Yang jelas, OG pasti akan selalu jadi tim unggulan.

Leave a Reply