eSports Dota 2

One Esports Dota 2 Invitational kedatangan EG & VP

Jakarta dan Singapura akan jadi tempat penyelenggaraan dari turnamen perdana yang digelar oleh ONE Esports. Turnamen tersebut bertajuk ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational yang terdiri dari dua rangkaian kompetisi. Rangkaian kompetisi tersebut akan berlangsung di negara Singapura dan kota Jakarta, Indonesia. Tak heran jika para fans Dota 2 tanah air begitu antusias untuk menyambutnya sebagai tontonan berkelas.

Fase pertama penyelenggaraan turnamen ini, pihak penyelenggara sudah mengirimkan undangan untuk beberapa tim superstar. Sementara ini, superstar yang sudah menerima undangan tersebut adalah Team Secret dan PSG.LGD. Raksasa Dota 2 tersebut akan berkompetisi dengan sepuluh tim lain untuk memenangkan turnamen. Untuk tim yang berhasil keluar sebagai juara, maka tim tersebut berhak atas prize pool $500.000 USD.

PGL Esports

Pada tanggal 12 September lalu, dua tim lainnya juga sudah melakukan konfirmasi mengikutI ONE Esports Invitational. Mereka adalah Evil Geniuses dan Virtus Pro yang juga menjadi para raksasa di dunia esports Dota 2. Dua tim peserta The International 9 ini punya banyak penggemar serta nama besar di Asia Tenggara. Hal itu tentu akan membuat banyak fans rela menyaksikan pertandingan mereka secara langsung di Singapore Indoor Stadium.

Dengan begitu, sudah ada empat tim besar yang jadi superstar di dunia Dota 2 yang bersedia mengikuti kompetisi ini. Sayangnya, belum ada kejelasan resmi mengenai kapan tiket menonton pertandingan akan mulai dijual. Wajar saja itu terjadi karena durasi pelaksanaan kompetisi ONE Esports yang masih cukup panjang. Selain itu, tim peserta pun masih harus lebih dahulu fokus dengan Pro Circuit 2019-2020 yang tak lama lagi akan dimulai.

PGL Esports

Itu berarti masih ada beberapa tim misterius yang akan menjadi peserta ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational. Banyak fans Dota 2 yang menginginkan Liquid dan OG juga hadir untuk mengisi kekosongan peserta yang masih lapang. Namun tak sedikit pula yang menginginkan Ninja in Pyjamas, Mineski, dan Infamous juga tampil sebagai peserta dari turnamen ini. Para fans menginginkan kehadiran mereka tentu karena tak lengkap rasanya turnamen Dota 2 jika tidak ada para raksasa tersebut.

Namun para fans Dota 2 yang menginginkan para superstar atau raksasa Pro Circuit jadi peserta, tidak perlu khawatir. Sejauh ini, tim yang diundang untuk berkontribusi adalah tim besar dengan riwayat prestasi yang cukup membanggakan. Selain itu, tim yang sudah diundang adalah tim yang menjamin akan memperlihatkan aksi berkelas dari pemain bintang. Jadi, tidak salah jika muncul asumsi bahwa turnamen ini adalah miniaturnya kejuaraan The International Dota 2.

Hybrid

Melihat tim yang sudah konfirmasi sebagai peserta saja, para fans sudah bisa membayangkan keseruan pertandingan nanti. Evil Genius misalnya, yang punya segudang riwayat prestasi melebihi rata-rata tim besar Dota 2. Selain itu, tim ini juga sering kali membawa kejutan-kejutan lewat aksi diluar nalar ketika bertanding. Tak jarang, penonton sampai histeris kagum saat melihat aksi mereka di setiap pertandingan.

Sementara itu, Virtus Pro juga tak kalah hebatnya dari para superstar Dota 2 lain yang pernah mencicipi The International. Mereka adalah tim dengan kerjasama yang solid antar punggawanya serta skill individu pemain yang tak biasa. Bisa saja apabila mereka menguasai ajang kompetisi ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational nantinya. Menurut Anda, siapakah tim misterius Dota2 yang akan mengisi kekosongan slot peserta yang masih lapang ini?

Leave a Reply