eSports Dota 2

One Esports World Pro Broadcast Talent

Semua tempat di ONE Esports World Pro Invitational telah terkunci. J.Storm menjadi tim terakhir yang diundang langsung untuk melengkapi 12 tempat di turnamen bergengsi ini. Pada tahap berikutnya, ONE Esports mulai mengumumkan bakat-bakat broadcast terbaik untuk turnamen Dota 2 yang digelar di Singapura.

Dari daftar yang dikonfirmasi tersebut, sepertinya mereka memang hanya mengundang para broadcaster papan atas. Jadi acara pada bulan Desember mendatang itu pasti bakal berlangsung sangat luar biasa. Pasalnya, pihak penyelenggara terlihat sangat serius dalam menyiapkan broadcasting.

estnn

Dari 12 tim yang mendapat undangan langsung ke ONE Esports World Pro Invitational, semua adalah tim besar. Tidak ada sebutan tim unggulan, kuda hitam atau semacamnya karena diperkirakan kekuatan mereka cukup seimbang. Sehingga, diharapkan acara ini berlangsung kompetitif sejak hari pertama.

Ditambah lagi dengan keberadaan host, casters, hingga pengamat terbaik yang menambah kualitas turnamen. Di luar rangkaian DPC, bisa dibilang Dota 2 World Pro Invitational ini menjadi salah satu turnamen terbesar tahun ini. Bahkan beberapa tim juga akan menandai comeback mereka setelah sempat melewatkan DPC.

VPEsports

Adapun host yang ditunjuk untuk membawakan acara ini adalah Jorien “Sheever” van der Heijden. Dia akan ditemani para caster yang bertugas bergantian selama beberapa hari penyelenggaraan.

ONE Esports mengundang sejumlah caster paling terkenal di Dota 2 saat ini. Austin “Capitalist” Walsh, Owen “ODPixel” Davies dan Tobi “TobiWan” Dawson adalah tiga dari tujuh caster yang diundang sejauh ini.

Kemudian untuk pengamat yang akan memberi komentar-komentar terbaiknya adalah Johan “Weppas” Westberg dan Rokard “skrff” Holm Melin. Tidak lengkap jika kreator konten tidak diundang. Maka dari itu ONE Esports turut menyertakan Kyle “Kyle” Freedman dan Lawrence “Malystryx” Phillips untuk urusan konten.

Di sana juga akan ada tiga cosplayer undangan, yaitu Vinca Kazuki, Redemption Props dan Darryl Izzy. Mereka ini bukan cosplayer sembarangan, lantaran ketiganya adalah yang terbaik di ajang KL Major Cosplay dan TI19 beberapa waktu lalu.

Bagi Sobat Gamers yang ingin menyaksikan langsung aksi tim-tim Dota 2 terbaik di dunia, pemesanan tiket sudah dimulai sejak pekan lalu. Penjualan tiket untuk kategori VIP bahkan sudah ludes terjual. Ini menandakan antusiasme yang luar biasa dari para penggemar Dota 2 dan venue diprediksi akan penuh.

Di sana, penonton bakal disuguhi penampilan juara TI19, PSG.LGD. Kemudian ada Team Secret, Virtus.Pro, Evil Geniuses, Natus Vincere, Predator TNC, Vici Gaming, Alliance, Team Aster, Gambit. Termasuk dua tim undangan yang terakhir bergabung yaitu Team Liquid dan J.Storm.

Apactix

Mereka dipertemukan dalam arena yang kompetitif untuk mengambil bagian terbesar dari total hadiah senilai $500 ribu. Digelar di venue megah seperti Singapore Indoor Stadium, sepertinya ini menjadi hadiah Natal yang sempurna untuk para penggemar Dota 2.

Turnamen dimulai pada 17-19 Desember dengan babak grup atau playoff. Kemudian dilanjutkan dengan event utamanya yang dibuka untuk publik pada 20-22 Desember. Selain suguhan pertandingan antara tim-tim kelas dunia, penggemar juga berkesempatan mendapatkan merchandise eksklusif serta meet and greet.

Setiap hari acara akan menampilkan tiga sesi meet and greet selama satu jam dengan tim pro favorit. Penggemar pun bisa membawa pulang kenang-kenangan berupa barang bertanda tangan pemain favorit atau berfoto bersama mereka.

ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational menjadi acara yang sempurna untuk menutup tahun 2019. Tetapi sebelum itu, beberapa tim masih akan bertanding di Major pertama musim ini, yaitu MDL Chengdu.

Leave a Reply