esports.id
eSports Dota 2

Pemain Bintang Dota 2 Black^ Alami Patah Tulang

Di balik kemewahan yang menyelimuti kehidupan para pemain bintang Dota 2, ternyata ada juga hal tragis yang dialami. Beberapa waktu lalu beredar kabar tragis yang dialami oleh para pemain TNC yang dicemoohkan para fans Dota 2. Kemudian ada juga pemain bintang yang gajinya ditunggak oleh tim atau club yang menaunginya. Sekarang, kabar tragis datang lagi dari pemain Dota 2 yang mengalami patah tulang akibat kelalaiannya sendiri.

Dilansir dari esports.id, naas sekali nasib Dominik Reitmeier alias Black^, yang berperan sebagai salah satu tenaga ahli analis The International. Ia mengalami patah tulang yang cukup serius saat keberlangsungan kompetisi final The International 9. Kejadian naas itu bermula saat ia tidak ikut berdinas ke Shanghai untuk menjadi tenaga ahli The International 9. Ia diundang oleh Zyori dan Moonduck Studio menonton pertandingan TI9 bersama para fans di Colardo, Amerika Serikat.

twitter
twitter

Kala itu keadaanya sama sekali tidak ada masalah atau sehat-sehat saja saat mendatangi acara di Colardo tersebut. Menjelang babak final, ada seorang fans yang mengajaknya adu panco supaya terjalin keseruan dan kedekatan di antara mereka. Sialnya, hal-hal yang tidak diinginkan memang bisa datang kapan saja sekalipun sedang dalam keadaan sehat. Black^ malah mengalami patah tulang dibagian tangan akibat keisengan adu panco bersama fans tersebut.

Pada Podcast dengan TrenPax, Zyori mengungkapkan bahwa Black^ mengalami cidera serius di bagian humerus atau lengan atas. Detik-detik keisengan tersebut berlangsung kala mereka bertatapan dan berhadapan satu sama lain. Fans melihat Black^ punya tangan besar yang sepertinya cukup kuat untuk adu panco bersamanya. Akhirnya untuk memecah suasana dan menjalin keakraban, Fans tersebut mengajak Black^ untuk adu panco.

twitter
twitter

Black^  yang dikenal sebagai orang ramah dan murah senyum, tentu saja menerima ajakan adu panco tersebut. Endingnya, cidera serius pun dialami oleh Black^ di bagian tangannya yang mengharuskan ia melakukan pengobatan panjang. Selama empat bulan, ia diperkirakan harus istirahat full untuk memulihkan tulang lengannya yang patah. Selama itu pula lah, Black^ kemungkinan tidak bisa bermain Dota 2 untuk membela tim yang menaunginya.

Banyak fans yang sangat menyayangkan kejadian tersebut karena seharusnya  nasib naas tidak perlu dialami oleh Black^. Ada juga yang beranggapan bahwa Black^ terlalu ramah sehingga tak mampu menolak ajakan berbahaya dari orang lain. Kita doakan saja semoga Black^ segera pulih dari cidera lengan yang sedang dialaminya itu. Tak hanya Black^, ternyata offlaner EHOME, Faith_Bian pun juga pernah mengalami nasib menyedihkan yang serupa.

Perkiraan bahwa Black^ harus beristirahat full selama empat bulan pun didasari oleh Faith_Bian yang pernah absen selama itu. Karena cederanya, mau tidak mau Faith harus beristirahat walaupun tim EHOME sedang berjuang menghadapi kompetisi. Mereka berdua (Faith dan Black^), bernasib serupa serta sama-sama berprofesi sebagai pemain bintang Dota 2. Ajang kompetisi paling bergengsi Dota 2 tahun ini begitu banyak menyimpan cerita yang membekas di ingatan.

Kita yang menjadi salah satu dari sekian banyaknya pemain Dota 2, harus mengambil pelajaran dari kasus Black^ ini. Ternyata, ramah itu bukan berarti harus menerima semua ajakan orang lain kepada kita. Terlebih jika ajakan itu berbahaya dan bisa menyebabkan kerugian bagi diri sendiri serta orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat bermain Dota 2 dan ingat, untuk tidak lupa beristirahat.

Leave a Reply