Virtus Pro
eSports Dota 2

Perpindahan Pemain Virtus Pro Dota 2

Dimana ada pertemuan tentu ada perpisahan sekalipun itu terjadi pada perpindahan pemain Dota 2 dari satu tim ke tim yang lain. Namun harusnya, setiap yang lama telah pergi maka yang baru akan datang mengganti dengan kapasitas yang sepadan. Seperti para tim besar Dota 2 yang ditinggal oleh pemainnya dan kembali merekrut pemain baru dengan kapasitas yang sama. Dilansir dari esports.id, para tim besar Dota 2 yang ditinggalkan oleh pemainnya punya banyak jalan untuk mencari pemain baru dengan kapasitas serupa.Tapi sepertinya, Virtus Pro yang beberapa waktu lalu ditinggalkan oleh pemainnya belum bisa mencari pengganti yang sepadan.

Tim ini belum bisa move on dari pemain  andalannya yang sudah banyak melakukan kontribusi bagi kemenangan tim. Bisa saja Virtus Pro melakukan perekrutan pemain baru untuk mengisi kekosongan, namun belum ada yang sesuai selera. Karakter perfectionist dari manajemen Virtus Pro sepertinya mulai mendominasi untuk mencari kesempurnaan formasi roster barunya.

Virtus Pro
Virtus Pro

Pertama, Virtus Pro ditinggalkan oleh pemain andalannya yakni 9pasha diikuti dengan kepergian RAMZES666 si anak emas. Sepeninggalan dua pemain tersebut, Virtus Pro seperti terombang-ambing tanpa arah dan tujuan di ranah Dota 2. Kondisi Virtus Pro tak kunjung membaik karena RodjEr salah satu anggota yang tersisa juga ikut pergi menyusul dua kawannya. Keadaan ini membuat manajemen Virtus Pro mulai melepaskan karakter perfectionist-nya dan mulai membidik punggawa baru.

Virtus Pro merekrut Resolut1on untuk kembali ke CIS namun bukan untuk menjadi core 1 melainkan core 2 seperti biasanya. Hal ini dilakukan dengan alasan bahwa Resolut1on punya riwayat permainan yang baik untuk menggantikan posisi 9pasha. Resolut1on juga dikenal sebagai midlaner yang ditakuti oleh para pemain Dota 2, terlebih saat bertemu di match. Selain itu, pemain Dota 2 asal Ukraina ini punya segudang prestasi yang membanggakan ketika membela tim lain sebelum-sebelumnya.

Virtus Pro
Virtus Pro

Selanjutnya, Virtus Pro merekrut pemain yang kurang terkenal bernama epileptick1d yang akan mengisi posisi carry. Dengan percaya dirinya manajemen Virtus Pro mempercayakan pemain ini untuk mengisi kekosongan yang sedang menimpa. Namun, tidak terkenal bukan berarti tidak punya prestasi yang layak untuk dijadikan roster tim besar Dota 2 seperti Virtus Pro. Pasalnya epileptick1d adalah pemain Dota 2 yang pro dengan MMR tertinggi pada leaderboard Eropa.

Langkah selanjutnya yang diambil Virtus Pro adalah mencari dan menyeleksi talenta baru untuk mengisi dua slot roster yang kosong. Jadi, saat ini tubuh Virtus Pro baru diperkuat oleh No[o]ne, Resolut1on, dan epileptick1d sebagai pemain resmi. Mungkin satu atau dua pekan lagi Virtus Pro akan menggaet pemain baru untuk dua slot roster yang masih kosong. Rumor yang beredar, banyak komunitas Dota 2 yang menyarankan agar Virtus Pro memboyong Topson OG untuk mengisi kekosongan.

Virtus Pro
Virtus Pro

Meski masih minus pemain, Virtus Pro sudah mengkonfirmasi untuk ikut dalam kejuaraan Chengdu Major. Dengan sisa waktu kejuaraan Chengdu Major yang tak lama lagi akan diselenggarakan, tentu Virtus Pro harus segera melengkapi pemain. Merekrut dua orang pemain untuk mengisi kekosongan roster bukanlah hal yang sulit bagi Virtus Pro. Namun, bukan berarti harus terburu-buru dan sembarangan merekrut roster karena tim ini  butuh pertimbangan matang.

Perpindahan pemain Dota 2 yang sedang dialami Virtus Pro ini bisa saja menimpa tim besar lainnya seperti OG dan Liquid. Banyak komunitas yang menginginkan tim kesayangan mereka lebih solid kepada pemain agar tidak terjadi perpindahan pemain. Bagaimana menurut Anda mengenai perpindahan pemain yang sewaktu-waktu bisa saja dialami oleh tim besar Dota 2?

Leave a Reply