eSports Dota 2

Petunjuk Terselubung Valve Patch Baru Dota 2

Bagi anda yang merupakan penggemar ataupun pemain Dota 2, pastinya sadar akan adanya sebuah patch terbaru Dota 2 yang berisikan Battle Pass yang bisa dipakai untuk The International 2019. Tentunya semua semua orang yang menggunakan Dota 2 sangat menunggu adanya patch ini

Besarnya euforia dan meluapkan kegembiraan para para pemain Dota 2 akan adanya Battle Pass membuat mereka, termasuk anda, melupakan atau tidak menyadari satu hal. Hal tersebut adalah petunjuk yang diberikan oleh Valve tentang kapankah patch terbaru Dota 2 akan bergulir. Bahkan, petunjuk tersebut sebenarnya ada secara terang-terangan. Ya, Valve dengan jelas memberikan anda clue mengenai hal yang sangat menggembirakan bagi para pemain Dota 2.

Lebih lengkapnya, petunjuk itu bisa anda lihat di versi tertulis update Battle Pass The International 2019. Versi tertulis itu bisa anda lihat di dalam laman yang berada di blog milik Dota 2.com. Di postingan tersebut, hampir semua bagian membahas mengenai Battle Pass kecuali paragraf berikut ini.

“Dengan hanya tersisa satu ronde dari Major and Minor tournaments sebelum kita beralih ke Shanghai, gameplay patch terbaru akan hadir setelah hasil dari final Major and Minor DPC Qualifiers yang akan segera dimulai.”

Agar lebih memahami maksudnya, ini adalah terjemahan dari paragraf asli di blog Dota 2 yang berbahasa inggris. Apa maksud dari paragraf ini? Di sinilah anda bisa melihat mengenai petunjuk kapan patch terbaru Dota 2 akan hadir. Ya, setelah membacanya tentu anda sadar patch terbaru tersebut akan hadir dalam waktu yang dekat!

Jika anda baca secara teliti, maka dapat disimpulkan bahwa patch tersebut akan datang setelah kualifikasi StarLadder Minor selesai. Satu hal yang menjadi permasalahan adalah hingga sekarang tanggal babak kualifikasi tersebut masih belum diberitakan oleh pihak StarLadder. Jadi, tentunya tetap tanggal pasti patch terbaru Dota 2 belum bisa didapat.

Namun sebenarnya, anda bisa melakukan analisis sederhana untuk memprediksi kapan patch ini bergulir. Anda bisa mencoba menjadi detektif layaknya Sherlock Holmes. Untuk memulai mencari deduksi, Hal awal yang anda perlu ketahui adalah kapan fase kualifikasi EPICENTER Major selesai. Selain itu, anda juga harus mengetahui kapan fase utama bergulir.

Mari mulai analisisnya. Apabila anda mengikuti pola yang sudah ada dari turnamen Minor sebelumnya,  maka babak kualifikasi dari StarLadder Minor seharusnya bergulir satu hari setelah kualifikasi EPICENTER Major selesai yaitu pada tanggal 19 Mei 2019. Anda mungkin bisa mencatat dulu tanggal ini untuk memudahkan dalam proses analisis.

Selanjutnya, perlu diketahui bahwa fase kualifikasi dari sebuah Minor biasanya selesai dalam waktu 1 minggu. Apabila hal tersebut digabungkan dengan tanggal di atas, maka 19 Mei ditambah dengan 1 minggu (7 hari) maka patch terbaru Dota 2 kemungkinan datang pada tanggal 27 Mei 2019 tepatnya pada hari Senin! Deduksi ini bisa akurat apabila fase kualifikasi Minor selesai dalam waktu yang sudah anda prediksi.

Namun, sejauh ini belum diketahui apakah patch ini merupakan patch 7.22 atau patch 7.21e. Tapi, suatu hal yang janggal apabila Valve mengumumkan petunjuk sebuah patch tetapi bukan berupa pembaharuan yang cukup signifikan. Berdoa saja agar ini merupakan hal yang signifikan dan bisa memuaskan dahaga para pemain Dota 2. Jadi, siapkah kalian dengan Battle Pass 2019 yang akan digulirkan oleh Valve ini?

 

Leave a Reply