eSports Dota 2

PG.Barracx Putus Dengan Spaceman | Dota 2

Kabar terbaru datang dari esports Dota 2 menjelang tibanya ajang The International tahun 2019. Para Tim Dota 2 di Indonesia sepertinya melakukan pembaruan pada bagian roaster mereka. Salah satunya adalah PG.Barracx yang melepas salah satu pemain intinya yakni Spaceman.

Riwayat yang tercatat memberitahukan bahwa Spaceman mulai membela PG.Barracx semenjak akhir Maret 2018 lalu. Salah satu jasa terbesar mantan pemain Alter Ego ini adalah peraihan gelar juara turnamen Dota 2 bagi PG.Barracx. Beberapa gelar juara yang telah diraihnya untuk PG.Barracx antara lain IGX 2018, VGEN Tsunami, dan POPCON.

Spaceman sendiri menjadi pengisi posisi ranah support 5 yang menjadi faktor penting di tiap kemenangan PG.Barracx. Itu dilakukan Spaceman dalam masa kepemimpinannya untuk PG.Barracx selama satu tahun lebih. Performa terbaik pun selalu diberikan Spaceman bagi tim PG.Barracx pada saat turnamen esports Dota 2 beberapa waktu lalu.

Banyak penggemar yang menyayangkan kabar keluarnya Spacerman dari tim PG.Barracx yang telah dibelanya. Hal itu terjadi tentu karena prestasi Spaceman yang banyak memberi kontribusi pada PG.Barracx di turnamen esports Dota 2. Terbukti saat Spaceman dan kawan-kawan mampu membawa PG.Barracx lolos ke final PT Dota 2 Circuit Januari lalu.

Saat itu PG.Barracx menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang bertanding di PT Dota 2 Circuit Thailand. Tergabung dalam group A dan berhasil mendapat dua kali kemenangan serta berhasil lolos babak playoff. PG.Barracx pun juga lolos ke semifinal dan bertemu BlackJack di babak final dengan hasil akhir sebagai runner-up.

Kontribusi lainnya yang Spaceman berikan pada PG.Barracx juga terlihat pada ajang AMD Dota 2 Pro Series tahun lalu. Ajang tersebut membuktikan bahwa Spaceman adalah seorang kapten cerdas yang menjadi penentu kemenangan. Walaupun harus puas dengan posisi peringkat ke 4, tapi permainan Spaceman dan tim begitu mengagumkan.

Pengumuman putusnya Spaceman dengan PG.Barracx pun diunggah akun media sosial resmi PondokGaming Barracx. PG.Barracx juga mengucapkan terimakasih atas jasa Spacemen sebagai seorang kapten di timnya. Lalu apa sebenarnya alasan Spaceman tidak lagi bergabung dengan PG.Barracx?

Dilihat dari ungkapan terimakasih PG.Barracx untuk Spaceman pada akun resmi media sosialnya, nampak tiada masalah. Mungkin baik Spaceman maupun pihak PG.Barracx mempunyai alasan tersendiri yang tidak perlu dipublikasikan. Bagi para penggemar PG.Barracx, tentu kabar keluarnya sang kapten Spaceman ini sangat mengejutkan.

Sudah satu tahun lebih PG.barracx Dota 2 dipimpin oleh kapten Spaceman dengan performa yang hampir selalu baik. Namun setelah semua yang sudah dilewati, tibalah waktunya untuk berpisah manajemen. Tibalah saatnya Spaceman menjadi sejarah baru bagi tim PG.Barracx yang dibelanya.

Lalu apakah menurut anda keluarnya Spaceman akan menurunkan pamor PG.Barracx ajang esports Dota 2 selanjutnya? Atau kah PG.Barracx akan mendapat pengganti Spaceman dengan keahlian yang tidak kalah hebatnya? Mungkin baik Spaceman maupun PG.Barracx akan tetap eksis dengan pamor yang tinggi di ajang esports Dota 2.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika Spaceman dan PG.Barracx akan bertemu di ajang Dota 2 selanjutnya. Jika tidak bisa bertemu sebagai kawan, mungkin mereka akan bertemu sebagai lawan yang bertanding di turnamen Dota 2. Bagaimanakah menurut anda?

Seperti itu lah kabar terbaru dari game esports Dota 2 yang datang dari Spaceman eks PG.Barracx. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang telah membacanya, dan jangan lupa manage waktu saat bermain game. Ingat, gamers cerdas tentu tahu batasan saat nge-game.

 

Leave a Reply