eSports Dota 2

Pinang 2 Rooky + Veteran TI, Newbee Pasang Formasi Baru

Komunitas Dota 2 tentu sudah kenal baik dengan tim Newbee peserta The International 9 yang namanya sedang memuncak. Tim yang jadi unggulan ini sempat memakai jasa player dari barat untuk ajang The International kemarin demi gapai  gelar juara. Namun sayangnya, OG sang perenggut trophy Aegis of Champion tidak membiarkan ambisi Newbee berjalan dengan mulus. Topson dan kawan-kawan dari OG berhasil menggagalkan ambisi Newbee untuk menjadi pemenang di ajang TI9 kemarin.

Merasa kurang maksimal dalam memanfaatkan kehebatan pemainnya, Newbee pun memulai gebrakan baru. Gebrakan baru ini tentu dilakukan untuk memperbesar kemungkinan pertambahan produktivitas tim yang kian menurun. Newbee sudah mempersiapkan pemain baru yang semuanya berasal dari negeri Tirai Bambu untuk gebrakan barunya. Mereka memasukan kolaborasi antara dua veteran The International dengan sepasang talenta baru untuk menambah kekuatan tim.

Newbee

Waixi dan Awen adalah pemain veteran The International yang akan membimbing sepasang talenta baru di Newbee. Harapannya tentu supaya muncul kolaborasi hebat antara veteran dan junior di tim Newbee seperti dulu. Sementara itu, tahta kapten diberikan pada Faith yang pernah memimpin Newbee hingga melaju ke babak final di TI7. Faith juga pernah menjadi juara pada kompetisi The International 2, membawa trophy Aegis of Champion untuk Invictus Gaming.

Melalui akun resmi Twitter, Newbee Dota 2 memberikan informasi mengenai lineup untuk musim 2019-2020. Newbee akan dibela oleh pemain bernama Newbee.Fonte, Newbee.Wizard, Newbee Waixi, Newbee.Faith, dan Newbee.Aq. Mereka adalah pemain yang tidak sembarangan sudah terpilih sebagai punggawa Newbee untuk berlaga di musim terbaru. Pemilihan pemain tersebut tentu sudah melalui proses yang panjang serta pertimbangan yang matang dari manajemen Newbee.

OG

Banyak penilaian dari publik yang mengatakan bahwa Newbee akan lebih hidup dengan formasi seperti ini. Alasannya karena kolaborasi veteran dan junior akan mampu menghasilkan permainan yang manis untuk disaksikan. Selain itu, dua junior yang tergabung dalam Newbee adalah sosok pemain yang bisa diandalkan dan mudah bekerjasama. Ditambah lagi ada Faith yang akan memimpin tim dengan aura kaptennya yang sangat kharismatik dan berpengaruh pada mental tim.

Namun, tak banyak juga komentar negatif dari komunitas Dota 2 mengenai gebrakan baru dari Newbee ini. Komentar negatif tersebut adalah perkiraan bahwa Newbee sudah kehabisan ide untuk membuat tim menjadi lebih produktif. Ada juga yang berasumsi bahwa Newbee tak kuat membayar uang pinang pemain bintang untuk mengisi roaster yang kosong. Namun, itu masih sebatas asumsi belaka karena kenyataannya dua asumsi yang kontradiktif itu bisa saja terjadi kedepannya.

TI9
TI9

Fonte yang berusia 23 tahun diprediksi akan mengisi carry baru Newbee dengan keyakinan untuk lebih hebat dari pendahulunya. Kemudian, posisi 2 akan diperuntukan pada Aq yang masih berusia 19 tahun namun bertalenta seperti alumni pubstar barat. Sedangkan pemain lainnya akan mengisi posisi yang masih tersisa tanpa dominan position atau roaming. Jika gebrakan formasi baru ini akan berhasil, kemungkinan besar Newbee akan jadi tim paling menakutkan di kompetisi Dota 2.

Dota 2 yang jadi game kembangan Valve ini sudah menciptakan banyak tim dan talenta baru yang selalu jadi sorotan dunia esports. Contohnya, Newbee peserta The International 9 kemarin, yang sedang melakukan gebrakan formasi baru ini. Jadi bagaimana menurut Anda mengenai formasi baru dari Newbee ini? Apakah di Dota 2 Pro Circuit musim ini mereka akan berkembang, ataukah mereka akan mengambang?

Leave a Reply