dotabuf
eSports Dota 2

Reach Akan Bawa Pengalaman Main Dota 2 yang Fresh

Para penggemar akan segera bisa merasakan pengalaman main Dota 2 yang berbeda dari sebelumnya. Ini terjadi setelah beberapa hari lalu, DotaBuff dan Electronic Sports League (ESL) berkolaborasi membentuk liga baru. Liga ini dikenal sebagai Reach, yang digadang-gadang dapat meningkatkan pengalaman bermain.

Dilansir dari ezportnetwork, Reach adalah platform baru dengan tujuan membantu para pemain Dota 2 mencapai impian mereka sebagai pemain pro. Platform ini juga membantu pemain tier dua potensial yang mendapat pengakuan dari tim di tier satu. Sehingga pada akhirnya tim tersebut mempromosikan karier seorang pemain di Dota 2.

dotabuf

“Kami sangat senang mengumumkan liga solo online terbaru dalam kemitraan antara @ESL dan @DOTABUFF. Dengan hadiah lebih dari $240.000 kami berencana mendukung tier 2 Dota 2. Kami akan memberi informasi lebih lanjut setelah seri pertama ESL One Hamburg,” tulis Twitter Reach (@playreach).

Tiga hari telah berlalu di platform Reach, penggemar mulai merasa ada yang berbeda dalam pengalaman main Dota 2. Mereka jadi lebih produktif dan bersemangat karena ada ‘tujuan’ yang bisa dicapai. Lebih dari 200 permainan telah bergabung dengan Reach dan terus mengumpulkan data untuk dianalisis.

Twitter

Saat ini, masih ada masalah dengan stabilitas, penilaian, keseimbangan pertandingan, dan perilaku pemain. Reach pun menyadari itu dan mencoba memperbaikinya. Mereka menghargai semua orang yang partisipasi dan membantu menemukan atau menyelesaikan masalah selama fase beta.

Reach sangat terbuka dengan berbagai masukan. Para pemain dan penggemar pun didorong agar terus menyampaikan kritik dan saran. Dengan begitu, pengembang dapat menjadikan platform ini terus lebih baik ke depannya untuk semua.

Pada fase beta, ada beberapa informasi penting yang perlu diketahui tentang platform Reach ini. Seperti dari segi pemain, biaya, peringkat, hadiah, dan lain-lain.

esl-one
ESL

Bagi pemain, syarat minimal adalah harus rank Immortal atau mereka yang menerima kode unik untuk menghadiri ESL Hamburg 2019. Untuk saat ini, Reach beta menempatkan bibit-bibit berbakat ke dalam divisi peringkat tinggi, Pinnacle.

Pemain dengan keterampilan yang lebih rendah harus menunggu beberapa minggu mendatang. Syarat lainnya untuk menjadi anggota Reach adalah pemain harus mendaftar di reach.gg menggunakan Steam.

Lalu soal biaya, semua pemain yang berpartisipasi dalam Reach selama fase beta dapat bermain secara gratis. Namun, ketika platform ini secara resmi dimulai, pembayaran nantinya menjadi $6 per bulan atau $56 per tahun.

Tidak diperlukan biaya tambahan untuk pemain yang sebelumnya sudah memiliki langganan DotaBuff Plus. Ketentuan ini cukup menggiurkan, karena pemain dapat merasakan dua layanan sekaligus hanya dengan satu pembayaran.

Sementara untuk peringkat skor, penilaian akan terdiri dari dua divisi yang berbeda. Ini termasuk divisi Pinnacle dan Contender, yang mengategorikan pemain tergantung pada keterampilan mereka. Pinnacle akan mengevaluasi pemain dengan rank Immortals setiap harinya.

Sepanjang versi beta dan segera setelah Season 1 resmi dimulai, hadiah juga akan mengalami perubahan. Saat ini, penghargaan pemain meliputi hadiah dalam bentuk “sprint” yang diberikan selama weekday atau weekend.

Weekday Sprint terdiri dari hadiah $15 untuk setiap wilayah yang dibagi dengan sepuluh pemain teratas. Sedangkan untuk Weekend Sprint, hadiah meningkat menjadi $1.000 untuk setiap wilayah dan dibagi dengan lima pemain teratas.

Platform Reach sudah cukup menjanjikan untuk menjadi liga yang fantastis jika melihat fitur-fiturnya tadi. Namun untuk saat ini, Sobat Gamers di wilayah Asia masih belum bisa menikmati sensasi main Dota 2 dengan Reach. Sebab platform ini baru diuji coba di di Amerika Utara dan Eropa.

Leave a Reply