Rekomendasi Pilihan Dota 2 Arcana Terbaik Tahun 2020

eSports Dota 2

Dota 2 Arcana hanyalah sebagian kecil dari ratusan bahkan ribuan item kosmetik yang tersedia dalam permainan. Dari sekian banyak, hanya sedikit item yang memiliki nilai lebih dibandingkan yang lainnya, yaitu Arcana. Ini adalah salah satu item paling langka di game esports Dota 2 dengan berbagai efek spesial seperti animasi, partikel, suara, dan lain-lain.

Diloansir dari icygamer, di setiap acara The International berlangsung, Valve mengadakan voting untuk memilih Arcana terbaik tahunan. Pada Dota 2 Arcana vote 2019 lalu, hero Ogre Magi berhasil mendapatkan suara terbanyak dari pemain. Jadi, siapa yang akan dipilih menjadi yang terbaik di tahun 2020?

Rekomendasi Dota 2 Arcana Terbaik 2020

valve

Item Dota 2 Arcana tidak bisa dihapus dari Armory, jadi dalam pemilihannya Sobat Gamer harus berhati-hati. Berhubung vote tahun ini masih belum dimulai, tidak ada salahnya untuk melihat-lihat Arcana mana saja yang banyak difavoritkan. Dari sekian banyak Arcana, berikut lima rekomendasi teratas yang layak Anda miliki.

Flockheart’s Gamble

Mari mulai dari yang terbaru, yaitu Flockheart’s Gamble dari hero Ogre Magi. Ini adalah best Arcana Dota 2 tahun lalu yang mendapatkan persentase voting 56.24% atau 30,210,077 suara. Animasinya memang terlihat oke, namun ada yang membuat monster menyeramkan ini tampak lucu, yaitu unggas yang ditungganginya.

Harusnya set ini menawarkan animasi yang lebih mewah. Meski menarik bagi beberapa orang, tetapi mungkin Anda akan sedikit kecewa dengan Arcana satu ini.

Fiery Soul of the Slayer

Arcana berikutnya ini memiliki daya tarik visual yang luar biasa untuk hero Lina. Anda bisa mengombinasikannya dengan berbagai macam item agar animasi Lina menjadi lebih menarik. Tetapi banyak yang menilai seharusnya Arcana ini tidak dijual senilai 30 USD.

Planetfall

Arcana berikutnya adalah Planetfall, yang juga termasuk dalam rombongan Dota 2 Arcana 2019. Animasinya tidak sesempurna yang dibayangkan, tetapi tetap saja menjadi salah satu favorit karena ini gratis. Upgrade-nya pun cukup menarik, meskipun bagi beberapa orang itu tetap terlihat biasa saja.

Blades of Voth Domosh

Pada tahun 2013, ketika Valve merilis Legion Commander, Arcana ini juga dirilis bersamaan dengan hero tersebut. Blades of Voth Domosh merupakan Arcana kedua dalam sejarah Dota 2. Item tersebut menampilkan sejumlah elemen unik dan perubahan animasi.

Animasinya saat berduel sangat mengesankan, tetapi item ini hanya bisa didapatkan dengan mudah oleh pemain di level Immortal. Beberapa orang menilai seharusnya ada senjata yang lebih baik untuk dikombinasikan dengan karakternya.

Fractal Horns of Inner Abysm

Ini merupakan salah satu Arcana potensial yang muncul sejak tahun 2014 dan disebut-sebut salah satu yang terbaik di dalam permainan. Yang disayangkan memang adanya banyak bug dan beberapa masih ada hingga sekarang. Tidak heran jika popularitas Arcana bagus ini tidak terlalu sebagus efeknya di komunitas Dota 2.

Demon Eater

Sebelum 2014, Shadow Fiend adalah salah satu avatar paling buruk di Dota 2 universe. Kemudian Valve benar-benar mengerjakan ulang karakternya pada September 2014 dan hasilnya terlihat jauh lebih baik. Itulah awal kemunculan Arcana yang satu ini.

Sejak digarap ulang, Demon Eater menjadi salah satu Arcana terbaik di Dota 2. Tampilan visualnya sangat menyenangkan, terutama dalam pertarungan satu lawan satu dan dikombinasikan dengan kosmetik lain.

The Magus Cypher

The Magus Cypher adalah pemenang Arcana vote pada 2018 untuk karakter Rubick. Item ini dirilis pada event game Frosthaven dalam The Magus Cypher Bundle. Arcana ini muncul dengan modifikasi efek partikel dari 115 kemampuan. Item ini benar-benar mengubah model hero Rubick secara keseluruhan.

Arcana ini tidak lepas dari komentar buruk meskipun memiliki efek visual luar biasa. Tidak lain adalah soal harga yang dianggap terlalu mahal untuk item The Magus Cypher.

Frost Avalanche

Pada tahun 2015, Valve mengumumkan perilisan Crystal Maiedn Arcana, Frost Avalanche. Untuk hero support, ini adalah item visual terbaik dengan animasi khusus dan ikon yang menarik. Komunitas Dota 2 benar-benar menyukai Fros Avalanche, apalagi karena ada tambahan hewan pendamping sebagai pemanis.

valve

Jadi jika Sobat Gamer adalah support, cobalah dapatkan item Arcana Fros Avalanche.

Itulah beberapa rekomendasi Dota 2 Arcana terbaik di antara yang lainnya. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat banyak review di YouTube tentang masing-masing Arcana yang hendak dibeli. Selamat bermain!

Leave a Reply