eSports Dota 2

Roster Dota 2 Filipina untuk SEA Games 2019

Pecinta esports tentu sudah tahu bahwa pada SEA Games 2019 divisi esports yang dilombakan salah satunya adalah Dota 2. Hal ini adalah pertama kalinya dalam sejarah esports menjadi ajang memperebutkan juara SEA Games 2019. Pada tanggal 30 November 2019 hingga 11 Desember 2019 nanti, SEA Games 2019 akan berlangsung di Filipina. Sebagai tuan rumah, tentu Filipina akan menampilkan yang terbaik di berbagai macam divisi olahraga termasuk esports.

Filipina sudah mengumumkan mengenai perwakilan yang akan mengikuti divisi esports di SEA Games 2019. Timnas atau Kontingen Tim Nasional Filipina pada ajang SEA Games 2019 ini diberi nama Sibol. Dalam bahasa Filipina, Sibol memiliki makna “pertumbuhan” dimana nama itu memberi harapan kemajuan bakat bagi tim Filipina. Sibol akan bersaing dengan segala cabang esports yang dilombakan di SEA Games 2019 yang salah satunya adalah Dota 2.

Roster Filipina untuk SEA Games 2019 di antaranya adalah Kuku, Tims, Gabbi, Armel, Eyyou, DJ, Raven, Abed, ninjaboogie, dan Bimbo. Nama-nama tersebut adalah pemain bintang yang akan fight untuk membela Filipina dalam divisi esports Dota 2. Semua pemain bintang tersebut pernah mengikuti ajang The International dan akan mengikuti TI9 kecuali Raven. Ini bermakna ajang SEA Games 2019 divisi esports akan sangat sengit dalam persaingan khususnya Dota 2.

Melihat para pemain bintang yang mengisi Sibol esports Dota 2, tentu Filipina punya potensi besar untuk meraih banyak medali di SEA Games. Terlebih para pemain bintang yang mengisi tim Sibol esports tersebut adalah para pemain ajang The International. Asumsi sementara yang akan terjadi adalah banyaknya strategi jebakan dari Sibol esports saat bertanding dengan perwakilan lain di SEA Games nanti. Mungkin Sibol akan melakukan strategi jebakan menyerang dengan cara bertahan seperti yang sering terlihat di ajang The International Dota 2.

Invoker dan Faceless bisa jadi andalan Sibol esports dalam pertandingan Dota 2 di SEA Games 2019 nanti. Asumsi itu dibuat karena baik Invoker maupun Faceless merupakan hero yang popularitasnya sedang naik di dunia Dota 2. Belum lagi, kombinasi item yang mendapat pembaruan di patch terbaru Dota 2 yang belum lama ini dirilis oleh Valve. Sepertinya, Sibol esports benar-benar menjadi tim yang punya potensi besar untuk jadi pemenang SEA Games divisi esports Dota 2.

Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan jika tim lain dari divisi Dota 2 yang mengikuti SEA Games 2019 juga sama kuatnya dengan Sibol. Asumsi itu terjadi karena belum ada pengumuman dari tim lain yang bersangkutan dalam SEA Games 2019 divisi esports Dota 2. Mungkin karena tim-tim hebat dan para player berbakat lainnya sedang dalam tahap penyeleksian untuk membela negara mereka. Apakah akan ada tim lain esports Dota 2 di ajang SEA Games 2019 yang lebih hebat dari Filipina, bagaimana menurut Anda?

Seperti itulah informasi mengenai Filipina yang mengumumkan roster Dota 2 untuk ajang SEA Games 2019 yang tak lama lagi akan diselenggarakan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sudah membacanya dari awal sampai selesai. Mainkan Dota 2 secukupnya saja tanpa melupakan kesehatan, pendidikan, pekerjaan dan kewajiban lainnya. Ingat, jadilah gamers cerdas yang tau batasan saat bermain game online termasuk game esports Dota 2.

Leave a Reply