eSports Dota 2

Sengit ! 4 Besar WESG – Indonesia Qualifier Dota 2

Indonesia adalah salah satu negara superstar Dota 2 yang menelurkan talenta berbakat untuk berlaga dalam kompetisi. InYourDream dan Dreamocel dari BOOM Esports adalah contoh superstar Dota 2 tanah air yang namanya sedang naik daun. Selain player berbakat, Indonesia juga punya tim papan atas Dota 2 yang berprestasi dalam kejuaraan esports. PG BarracX, BOOM Esports, dan EVOS adalah beberapa diantara tim Dota 2 papan atas Indonesia. Tim-tim papan atas tersebut kerap kali muncul sebagai peserta dalam berbagai kompetisi Dota 2 yang diselenggarakan di Indonesia.

Dari sekian banyaknya kejuaraan Dota 2 yang diselenggarakan, kini ajang WESG – Indonesia Qualifier jadi perbincangan hangat. Komunitas Dota 2 menanti ajang tersebut dengan sangat antusias demi menyaksikan tim kesayangan mereka tampil dan menang. Tim-tim besar tanah air pun sudah melewati kompetitif babak kualifikasi online untuk menentukan wakil terbaik bagi Indonesia. Saat ini, tersisa empat tim yang bersaing untuk merangkak ke SEA Qualifier di Malaysia yang jadwalnya belum dirilis.

WESG

Empat tim yang tersisa ini adalah Alter Ego, Garuda, Para Pencari Tuhan, dan PG.Orca yang bisa dikatakan punya kekuatan sama. Mereka akan balik berlaga di Ligagame Arena 28 September nanti demi ambisi untuk mewakili Indonesia di region Asia Tenggara. Selain itu, mereka juga akan bertanding dengan tim-tim Dota 2 terbaik dari Filipina, Myanmar, Thailand, Myanmar, Singapura dan lainnya. Tim yang mendominasi SEA Qualifier akan berlaga pada kejuaraan WESG yang akan diselenggarakan di China.

Ajang kompetisi WESG sendiri punya prize pool yang cukup besar yakni kisaran Rp.55 miliar dalam konversi mata uang Indonesia. Prize pool tersebut tentu jauh lebih besar dibandingkan dengan hadiah untuk pemenang SEA Region Qualifier sebesar Rp.740 juta. Dengan prize pool yang besar tersebut, tentu setiap tim akan melakukan persiapan lebih matang untuk memenangkan kompetisi. Latihan lebih lama dan lebih sering adalah salah satu metode yang pasti dilakukan oleh setiap tim demi capai kemenangan.

WESG

Beralih ke empat tim yang sedang bersaing untuk merangkak ke SEA Qualifier, nampaknya Alter Ego sedikit lebih unggul. Tim ini punya riwayat prestasi yang menakjubkan serta cara bermain perlahan namun menang di akhir permainan. Alter Ego juga punya banyak fans yang selalu mendukungnya di setiap kompetisi yang mereka ikuti. Dukungan dari para fans tersebut diakui oleh para anggota Alter Ego sebagai penambah kekuatan mental untuk gapai kemenangan. 

Lain halnya dengan Alter Ego, tim yang jadi saudara PG.BarracX yakni PG.Orca malah punya cerita lain. PG.Orca malah nampak tenang dan tidak terlalu berharap untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya. Bagi PG.Orca, bisa bermain dengan baik dan sportif adalah suatu hal yang sudah sangat memuaskan di benak para rosternya. Namun, itu hanya identitas sebenarnya dari PG.Orca yang tak pernah menyombongkan kehebatan dan kekuatan tim.

PG.BarracX

Kemudian, Garuda dan Para Pencari Tuhan pun tidak mengingkari jika mereka percaya diri untuk bisa mewakili Indonesia. Riwayat prestasi mereka juga layak untuk diperhitungkan sebagai calon wakil dari Indonesia untuk berlaga di SEA Qualifier nanti. Banyak asumsi dari komunitas Dota 2 yang menjagokan keempat tim tersisa di WESG – Indonesia Qualifier tersebut. Jika dimintai pendapat, mana yang akan Anda pilih sebagai superstar Dota 2 paling cocok mewakili Indonesia untuk berlaga di SEA Qualifier?

Leave a Reply