ShanSheng 1
eSports Dota 2

ShanSheng Kembali Bersama Tim Newbee DoTA 2

Jika berbicara tentang tim Newbee, tentu kita sudah lama tidak melihat performa full roster dari tim ini. Tim yang terkenal di wilayah Asia ini, lebih sering menggunakan pemain pengganti untuk bertanding. Hal ini paling jelas terlihat saat melihat rooster tim di MDL Macau 2019 dan the DreamLeague Season 11 qualifiers. Para fans tentu merasa sedikit kecewa karena tim ini memiliki kemampuan yang baik dari skill, tapi karena rooster inti tidak lengkap, kemampuan Newbee jadi tidak maksimal.

Walaupun kecewa pada kompetisi yang sebelumnya, para fans tentu akan senang karena berita rombak tim baru – baru ini. Pada kesempatan ini, perombakan tim Newbee ini sepertinya akan lebih berkualitas daripada rooster yang sebelumnya. Hal ini terbukti dengan munculnya nama player pro legendaris DoTA 2, Wang ‘SanSheng’ Zhaohui.

ShanSheng

Bagi kamu yang kurang tahu siapa SanSheng itu, player ini sebelumnya menunjukan performa permainan yang menakjubkan pada TI4. Tapi setelah sukses di panggung pro ini, ia lebih memilih mundur dari tim dan mengambil karir sebagai coach. Walau sudah tidak lama aktif, insight dan pengetahuan SanSheng tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Nah, pada tanggal 20 Maret 2019 lalu, kabar bahwa SanSheng akan menjadi rooster utama Newbee sudah menyebar.

Kabar bahagia ini disebarkan dari Weibo (sosial media di China/Taiwan). Pengumuman ini juga memastikan player veteran lama tetap akan bermain, tapi spot kosong yang selalu berganti semenjak kepergian Zeng ‘Faith’ Hongda, akan diisi oleh SanSheng. Masuknya SanSheng di sini juga sepertinya merupakan hal permanen dan Newbee tidak akan menggunakan stand in untuk berkompetisi di event – event selanjutnya.

Newbee

Nah, berikut adalah rooster pemain lengkap untuk saat ini:

  • Xu ‘Moogy’ Han
  • Song ‘Sccc’ Chun
  • Wen ‘awen’ Lipeng
  • Yan ‘Waixi’ Chao
  • Wang ‘SanSheng’ Zhaohui

ShanSheng 3

Rooster yang baru ini tentu terlihat kuat. Para fans yang melihat kabar ini juga percaya diri bahwa tim ini akan makin maju kedepannya. Mari kita tunggu saja kabar prestasi dari tim yang satu ini di season kompetisi DoTA 2 tahun 2019 ini.

Leave a Reply