major dota 2, turnamen dota 2, dota 2

Siapakah Tuan Rumah Turnamen Major Dota 2 2021

eSports Dota 2

Telah kita ketahui bersama, bahwa adanya COVID-19 selama ini telah menjadi halangan besar bagi semua event esports offline di Dunia. Hampir semua event tidak terlaksana dengan semestinya dan harus jadwal ulang untuk bisa di selenggarakan secara online sepenuhnya.

Tanpa menunggu lama lagi, Valve melaju lebih dulu untuk memulai turnamen Dota 2 2021Nah, kabar terbaru, turnamen major dota 2 pertama sebagai event offline nanti akan digelar di Singapura loh!

Baca Juga:

Jadwal Turnamen Dota 2 2021

Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa simak jadwal turnamen Dota 2 2021 berikut ini, dirangkum dari Liquipedia!

  • Liga Regional Musim 1 berlangsung dari 18 Januari hingga 28 Februari. Khusus untuk China, liga akan berlangsung hingga 14 Maret karena ada libur Tahun Baru Imlek).
  • Major 1 akan dihelat di Singapura mulai dari tanggal 25 Maret hingga 4 April.
  • Liga Regional Musim 2 berlangsung dari tanggal 13 April sampai 23 Mei.
  • Major 2 berlangsung dari tanggal 2 Juni sampai 13 Juni.
  • TI10 (The International 10) akan dihelat bulan Agustus di Stockholm, Swedia.

Apa Saja yang Bisa Kalian Nantikan di Major 1?

Melihat jadwal di atas, mungkin beberapa player Indonesia sedikit kecewa. Bagaimana tidak, seharusnya Indonesia masuk dalam jadwal Turnamen Dota 2 2020 dan menggelar ONE Esports Dota 2 Invitational Jakarta bulan November tahun lalu. Sayang, pandemi menggagalkan semuanya.

Baiklah, mari kita move on!

Sebagai turnamen major dota 2 pertama tahun ini dan setelah vakum selama 14 bulan terakhir, tentu event di Singapura ini sangat dinantikan.

Sebagai info saja, event ini bertajuk ONE Esports Dota 2 Singapore Major Dota 2 yang dipersembahkan oleh PGL. Dilansir ONE Esportsevent ini akan menjadi Turnamen Major Dota 2 pertama yang ditayangkan dalam format 4K 60FPS ke seluruh dunia. Keren banget, ‘kan?

Detail lebih lanjut mengenai event major dota 2 pertama dari DPC 2021 Dota 2 ini bisa kalian baca dari ringkasan berikut!

  • Total hadiah mencapai 500,000 USD atau sekitar Rp 7 miliar dan 2.700 poin DPC. Eits, kedua hadiah ini nanti hanya akan dibagi untuk delapan tim teratas saja.
  • Lokasi turnamen di Singapore Indoor Stadium.
  • Ada sekitar 18 tim dari DPC Winter ‘21 League yang akan bergabung. Perinciannya adalah Top 4 di EU Region, Top 4 di China Region, Top 3 di SEA Region, Top 3 di CIS Region, Top 2 di NA Region, dan Top 2 di SA Region.

Dilansir AFK Gaming, ada tiga tahap yang harus dilalui sebelum akhirnya tim terbaik memperebutkan hadiah turnamen, yaitu:

Kenapa Singapura Terpilih sebagai Tempat Perhelatan Major 1?

Terpilihnya Singapura sebagai tempat untuk menghelat Major 1 ini juga bukan tanpa alasan. Dirangkum dari ONE Esports, Singapura sudah seringkali menggelar turnamen kelas dunia jadi penyelenggara tidak akan kesulitan dengan Major 1 ini.

Kemudian, Singapura dikenal sebagai salah satu negara dengan penanganan pandemi yang bagus. Mereka juga memiliki asosiasi yang didirikan untuk membangkitkan roda ekonomi melalui sektor wisata saat pandemi.

Meski begitu, berlangsungnya event ini juga tetap dibarengi dengan protokol kesehatan yang benar. Tentu saja tujuannya adalah pihak penyelenggara, pemain, dan penonton tidak ada yang dirugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *