eSports Dota 2

Sumail Keluar, Quincy Crew Dota 2 Temuan Roster Baru

Quincy Crew Dota 2 adalah salah satu tim pendatang baru namun dengan wajah lama di kompetisi DPC . Tim ini hanya namanya saja yang baru namun rosternya adalah para pemain bintang yang pernah tampil pada The International. Quincy Crew sempat menggemparkan komunitas Dota 2 karena memboyong midlaner paling ditakuti yakni Sumail. Bersama saudaranya yakni Yawar, mereka berusaha untuk membesarkan nama Quincy Crew di kompetisi Dota 2.

Hadirnya Yawar dan Sumail di tim Quincy Crew membuat asumsi publik mengatakan bahwa tim ini adalah kekuatan duo Hassan. Pasalnya, baik Yawar maupun Sumail adalah saudara, juga pemain profesional Dota 2 yang hebat dengan skill dewa. Mereka berdua punya riwayat prestasi yang sangat produktif pada kompetisi Dota 2, bahkan The International. Komunitas Dota 2 selalu mengatakan jika Yawar dan Sumail bermain di satu tim, maka akan muncul kekuatan yang dahsyat.

ESTNN

Namun, kehadiran Sumail di tubuh Quincy Crew tidaklah lama karena ia dikabarkan keluar dengan alasan yang masih simpang siur. Ada pemberitaan yang mengatakan bahwa Sumail keluar karena perbedaan visi dan misi dengan Quincy Crew. Namun, ada juga yang memberitakan bahwa Sumail keluar karena merasa tak nyaman bermain dalam satu tim bersama saudaranya. Pada akhirnya, laman revivaltv.id memberitakan bahwa Sumail keluar karena ketidakcocokan posisi yang disandangnya.

Kejadian ini pun berakibat pada slot pemain Quincy Crew yang masih kosong dan harus segera diisi. Quincy Crew tentu tidak ingin sembarangan dalam menetapkan pengganti Sumail yang pergi meninggalkan tim. Namun, dalam tempo yang bisa terbilang singkat, Quincy Crew berhasil menemukan roster yang mampu menggantikan Sumail. Pemain yang menggantikan posisi Sumail tersebut mempunyai nick SabeRLight  yang pernah membela tim Sangularity.

Hotspawn

SabeRLight sendiri adalah pemain yang flat namun cocok untuk mengikuti warna permainan Quincy Crew. Ia akan sangat membantu tim meskipun sepertinya belum bisa bermain spektakuler seperti Sumail. Jika Sumail selalu jadi pusat perhatian ketika bermain, maka SabeRLight akan lebih terlihat flat alias biasa saja. SabeRLight lebih suka membantu agar rekan satu timnya yang jadi pusat perhatian dalam pertandingan.

Melihat profil roster pengganti Sumail ini, sepertinya Quincy Crew punya langkah yang tepat dalam merekrut roster. Di dunia esports, sangat jarang ada roster yang lebih mementingkan popularitas teman satu timnya. Pemain seperti ini bak malaikat dalam sebuah tim yang lebih memprioritaskan kemenangan ditimbang popularitas. Bukan karena tidak ingin popular, tapi karena ingin hasil terbaik bagi tim yang sedang dibelanya.

VPEsports

Pada umumnya, pemain Dota 2 lebih mementingkan popularitas pribadi dibandingkan hasil terbaik untuk tim. Terlalu berambisi melakukan kill adalah salah satu indikasi dari pemain yang gila popularitas. Pemain seperti ini memang tak salah, namun pemain yang lebih mengutamakan tim seperti SabeRLight akan terkesan lebih dewasa. Untuk lebih jelasnya mengenai performa SabeRLight, kita nantikan saja penampilan perdananya nanti.

Quincy Crew Dota 2 belum lama ini ditinggalkan oleh roster hebat bernama Sumail yang tak lain adalah saudara Yawar. Namun, tim ini langsung bertindak cepat untuk mencari roster baru yang bisa mengisi kekosongan. SabeRLight adalah pemain yang resmi menggantikan posisi Sumail di tim Quincy Crew dengan gaya permainan yang flat. Menurut Anda, apakah SabeRLight mampu menggantikan posisi Sumail di tubuh Quincy Crew?

Leave a Reply