Dota 2.com
eSports Dota 2

Tahun Ini Tidak Ada Event Diretide Dota 2

Event Diretide Dota 2 adalah salah satu event yang sangat unik bagi para komunitas game kembangan Valve. Seperti event pada game esports lainnya, Deritide Dota 2 pun punya banyak hadiah, hiburan dan kejutan bagi para kontributor. Uniknya, ada hal yang membuat komunitas Dota 2 rindu dengan event ini karena hanya bisa menjumpainya setahun sekali. Tampilan, aksesoris dan hal yang berbau horor adalah hal yang sangat dirindukan oleh para komunitas Dota 2 tersebut.

Dilansir dari revivaltv.id, pada game Dota 2, event ini akan menampilkan penggunaan map yang dipenuhi dengan ornamen Halloween. Bayangkan, betapa serunya jika kita bermain Dota 2 dengan efek visual yang berbeda dari sebelumnya. Bahkan tak hanya berbeda, audiovisual yang tertangkap panca indera pada game Dota 2 di event ini terkesan special. Sensasi yang didapatkan para komunitas saat memainkan Dota 2 akan terasa seram, lucu, dan bercampur dengan keseruan.

youtube

Sebelumnya, Roshan karakter Dota 2 yang sudah sedemikian garang turut ikut terkena bumbu Halloween. Karakter hero Dota 2 yang lain pun tak lepas dari tampilan ala horror yang menyebabkan keunikan tersendiri dari event ini. Mungkin bisa dibilang menakutkan tapi permainan jadi lebih seru, lucu dan menegangkan dan semua player menikmatinya. Penyelenggaraan event yang hanya satu tahun sekali pastinya jadi durasi yang sangat panjang bagi player dan menimbulkan kerinduan.

Valve bisa dibilang cukup berhasil dalam menarik minat Dota 2 dengan menghadirkan event ini. Namun bukan berarti popularitas Dota 2 tidak disebabkan oleh event lain yang juga diselenggarakan oleh Valve. Event lain juga jadi faktor boomingnya game kembangan Valve ini namun Diretide Dota 2 lah yang berperan cukup besar. Peningkatan pemain Dota 2 cukup signifikan ketika pertama kali event ini diselenggarakan.

youtube

Pasalnya, event ini memberikan banyak hadiah berupa item unik secara gratis dan hadiah menarik lainnya kepada player. Siapa pun playernya tentu tertarik untuk mengikuti event ini lalu ingin merasakannya lagi dan lagi. Sesuatu yang gratis nampaknya terbukti ampuh memberi candu pada player Dota 2 di event ini. Terlebih, sesuatu yang diberikan secara gratis tersebut adalah hadiah yang unik dan langka.

Namun, tahun ini para komunitas Dota 2 harus rela tidak lagi menjumpai event yang mereka tunggu-tunggu ini. Valve selaku pihak pengembang game Dota 2 tetap berpegang teguh pada keputusannya untuk tidak menghadirkan event Diretide. Informasi ini telah dikonfirmasi melalui Reddit yang jadi salah satu staf manajemen Valve. Alasannya, karena pihak pengembang sedang fokus memberikan pembaruan untuk membuat para player lebih nyaman saat bermain.

youtube

Sebagian komunitas Dota 2 merasa kecewa atas keputusan ini, karena bagi mereka menunggu selama setahun jadi sia-sia. Namun, sebagian lainnya memaklumi keputusan Valve tersebut karena dinilai cukup bijak dalam menyikapi. Kenyamanan saat bermain Dota 2 adalah hal yang harusnya diprioritaskan oleh Valve supaya pemain merasa puas. Salah satunya adalah kepuasan yang saat ini belum terjadi karena masih ada player Toxic yang berkeliaran di match.

Event Diretide Dota 2 memang tidak diadakan pada tahun ini karena alasan pembaruan yang sedang Valve fokuskan. Namun sebagai gantinya, Valve akan berusaha untuk menghadirkan kenyamanan bermain yang lebih baik bagi para player. Salah satunya adalah pemberantasan player Toxic yang membuat permainan jadi tidak seru bahkan menyebalkan. Menurut Anda, apakah keputusan Valve untuk tidak menghadirkan event Diretide ini adalah sesuatu yang bijak?

Leave a Reply