Tiga Tim Lengkapi Daftar Kontestan Dota Summit 12

eSports Dota 2

Perusahaan produksi esports, Beyond the Summit akan menjadi host untuk Dota Summit 12 pekan depan. Beberapa penggemar mungkin hampir melupakan turnamen ini karena terfokus pada acara DPC. Saat ini, penyelenggara telah mengumumkan tiga tim terakhir untuk melengkapi enam kontestan yang berpartisipasi.

Pengumuman Dota Summit edisi ke-12 yang disponsori oleh LOOT.BET ini memang mengejutkan banyak penggemar. Sebab, persiapannya terkesan dilakukan secara ‘rahasia’ dan tiba-tiba hari H sudah semakin dekat. Summit 12 akan berlangsung pada 10 hingga 13 Maret 2020 mendatang.

Selain itu, jadwal acaranya juga tidak biasa, karena Dota Summit 12 dimulai pada hari Selasa dan berakhir hari Jumat. Namun demikian, acara ini tetap saja menjadi salah satu agenda rutin yang menarik untuk disimak. Apalagi jika melihat daftar lengkap tim-tim partisipannya.

Beberapa waktu lalu, tiga tim undangan terakhir telah diumumkan oleh penyelenggara acara. Mereka adalah Cloud9, Team Liquid dan Thunder Predator. Ketiganya akan bergabung dengan OG.Seed, Fnatic dan Evil Geniuses yang telah terlebih dahulu diumumkan.

Amerika Selatan memiliki perwakilan di turnamen Summit 12 dengan diundangnya Thunder Predator. Mereka adalah tim asal Peru dengan seluruh roster berasal dari negara tersebut. TP adalah tim yang mampu mengalahkan beastcoast di kualifikasi Amerika Selatan untuk lolos ke ESL One Los Angeles Major.

Sementara itu Cloud9 dan Liquid tidak memenuhi syarat untuk tampil di LA Major. Liquid menjadi salah satu korban dari ketatnya persaingan di kualifikasi Eropa. Terutama setelah munculnya Nigma, kembalinya OG dan kehadiran sang juara Leipzig Major, Team Secret.

Ajang ini pun bisa menjadi ajang persiapan  bagi Liquid sebelum mereka bertanding lagi di kualifikasi DPC keempat, Epicenter Major.

Cloud9 sendiri telah melakukan langkah cepat untuk mempersiapkan Dota 2 Summit 12. Mereka merekrut EternaLEnVy, yang baru saja dikeluarkan dari Fighting PandaS. Ini adalah pengumuman perubahan roster kedua pada 2020 setelah Januari lalu.

Komposisi tim terkini Cloud9 membuat mereka cukup percaya diri dapat berbicara banyak di Summit nanti.

Dota 2 Summit 12 berlangsung tepat sebelum ESL One Los Angeles Major dimulai. Kali ini turnamen tersebut tidak menjadi bagian dari DPC seperti Summit 11 lalu. Keenam kontestan akan memperebutkan hadiah total senilai $150.000, tetapi distribusi hadiahnya belum diumumkan.

Summit adalah acara yang rutin diadakan untuk dua judul game populer Valve, yaitu CS: GO dan Dota 2. Turnamen menggunakan sistem penyisihan grup round-robin dari keenam tim peserta. Dua tim teratas akan langsung lolos ke upper bracket, dan empat lainnya harus melewati lower bracket.

Dilansir dari Liquipedia, Dota Summit 12 ini akan berlangsung di kota yang sama dengan ESL One Major, yaitu Los Angeles. Ini tentu akan memudahkan tim-tim yang punya agenda bertanding di Major seperti Fnatic, Thunder Predator dan Evil Geniuses. Acara ini dapat disaksikan secara livestreaming di saluran Twitch Beyond the Summit.

Leave a Reply