eSports Dota 2

Tim Dota 2 Manakah Yang Jadi Organisasi Baru Kuroky

ESL One Hamburg 2019 telah usai dan menemukan sang juara yang menumbangkan partisipan lainnya. TNC Predator adalah tim yang keluar sebagai juara dalam ajang kompetisi paling bergengsi ini. TNC masuk ke babak final berhadapan dengan Gambit Esports dan bersaing dengan sangat ketat. Setelah bermain sebanyak 5 match, akhirnya TNC Predator unggul dengan skor akhir 3-2.

TNC Predator sendiri adalah tim yang jadi perwakilan dari region Asia Tenggara yang punya banyak penggemar. Tim ini sukses juarai ESL dengan permainan push oriented dan semangat pantang menyerah sejak pertandingan pertamanya. Berkat kegigihannya, tim ini berhak membawa pulang hadiah juara yang sangat fantastis. Hadiah tersebut berupa uang tunai dengan nominal US$125,000 atau setara dengan Rp 1,7 Miliar dan trofi ESL.

kuroky team liquid
liquid

Bahkan, salah satu dari pemain TNC Predator ada yang mendapat hadiah tambahan berupa mobil Mercedes-Benz. Mobile yang diperkirakan seharga Rp.776 juta tersebut diberikan pada March yang terpilih sebagai MVP. Roster asal Korea Selatan yang bermain sebagai Support tersebut sangat senang mendapat hadiah mobil tersebut. Bahkan ada pemain Dota 2 legendaris yakni Kuroky yang juga memberikan ucapan selamat kepada TNC Predator.

Lewat akun resmi Twitter miliknya, Kuroky mengucapkan selamat pada TNC Predator yang telah keluar sebagai pemenang. Selain itu, Kuroky juga mengatakan selamat kepada tim GAMBIT Esports yang dipimpin oleh fng selaku kaptennya. Kuroky sendiri adalah pemain legendaris Dota 2 yang saat ini belum jelas bermain untuk tim mana. Namun pada cuitan Twitter akunnya tersebut, ada tanda-tanda bahwa Kuroky akan segera umumkan tim terbarunya..

TNC
TNC

Kuroky mengatakan bahwa ia juga akan segera mengumumkan organisasi barunya sebelum major dan minor selanjutnya. Major dan minor selanjutnya akan diselenggarakan pada tanggal 1 Desember sampai 6 Desember 2019 yang artinya tinggal menunggu sebulan. Sedangkan, MDL Chengdu Major selesai pada tanggal 26 November 2019 yang juga berarti tinggal menunggu sebulan. Itu artinya, dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan lagi, komunitas Dota 2 akan segera mengetahui organisasi Kuroky.

Kuroky sendiri pernah dirumorkan vakum dari tim Liquid dan masih belum jelas aktif atau tidaknya. Sebagai juara The International 7, tim ini punya banyak roster yang hebat dengan skill di atas rata-rata. Seandainya Kuroky tetap bermain untuk tim Liquid, maka komposisi rosternya akan sama seperti sebelumnya. Miracle, w33, Mind_Control, GH, dan Kuroky akan jadi kompetisi roster yang sangat rusuh ketika bertanding.

Liquid
liquid

Tapi, rumor lain beredar dan mengatakan bahwa Kuroky akan bergabung bersama TNC Predator sang juara ESL. Komunitas Dota 2 pun jadi semakin penasaran mengenai organisasi Kuroky untuk kembali memulai sepak terjang kompetisi. Jika bergabung dengan TNC Predator, maka Kuroky harus memulai adaptasi baru dan menyulitkan kekompakan tim. Tapi semua kemungkinan bisa terjadi seperti seandainya Kuroky gabung dengan TNC Predator dan langsung main dengan kompak.

ESL One Hamburg 2019 telah mencatat TNC Predator sebagai juara tunggal dalam kompetisi. Kuroky sang pemain legendaris dikabarkan akan bergabung bersama TNC Predator sebelum major dan minor pada Desember nanti. Kuroky sendiri masih belum mengumumkan organisasi mana yang akan jadi tempatnya berlabuh apakah TNC atau Liquid. Menurut Anda selaku komunitas Dota 2, kira-kira Kuroky lebih memilih TNC Predator ataukah tim Liquid?

Leave a Reply