RRQ & Evos Esports
eSports Dota 2

Tim EVOS dan RRQ Kebanjiran Sponsor, Perusahaan Mainstream Mulai Anggap Serius Esports

Setelah beberapa waktu lalu mendapatkan dukungan dari perusahaan besar Dua Kelinci, Tim EVOS dan RRQ mendapatkan lagi sponsor dari Indofood yaitu brand Pop Mie. Berita ini tentu menjadi topik yang hangat di dunia esports Indonesia. Event ini bisa dibilang merupakan titik perubahan dimana perusahaan besar dan mainstream mau berpartisipasi dalam dunia esports.

Tim EVOS dan RRQ adalah tim esports yang memang cukup terkenal di dunia esports DoTA 2, PUBG dan juga Mobile Legends Indonesia. Game – game ini tentu bervariasi dari scale esports-nya. DoTA 2 adalah game yang sudah besar sisi esportsnya, PUBG memiliki sisi esports tapi masih baru, sedangkan Mobile Legends merupakan esports game mobile.

Evos Esports

Dukungan dari perusahaan seperti Dua Kelinci dan Indofood ini melambangkan mereka tertarik untuk semua golongan esports, mulai dari sekelas mobil game ataupun game besar yang terkenal. Hal ini tentu bisa jadi awal trend untuk perusahaan lain agar ikut serta mendukung ajang esports ini.

Walaupun begitu tentu banyak dari kamu yang penasaran mengapa perusahaan besar ini baru sekarang mulai mengakui adanya ajang esports? Jawaban dari hal ini cukup mudah, yaitu trend interest dan pengakuan pemerintah.

INDOESPORTS & RRQ & Evos Esports

Seperti yang kamu tahu, beberapa tahun terakhir perkembangan dunia esports di Indonesia makin lancar dan terbuka. Pada awalnya turnamen yang diadakan memang berukuran cukup kecil tapi mulai booming di khalayak mainstream saat muncul sebagai uji coba di Asian Games 2018 lalu.

Dukungan organisasi pemerintah tentang uji coba di Indonesia ini tentunya menarik perhatian khalayak ramai dan semenjak itu, para perusahaan besar mulai terbuka dengan esports. Memang pada pernyataan di publik, perusahaan Dua Kelinci dan Indofood sudah memantau esports dari beberapa tahun yang lalu, tapi tanpa adanya perhatian masyarakat mainstream, kedua perusahaan ini pasti masih akan ragu.

RRQ

Pada tahun 2019 nanti, pembicaraan akan kategori esports di SEA Games juga sedang hot sekarang ini. Hal ini menunjukan beberapa negara setuju mendukung pertumbuhan esports di area ASEAN. Di Indonesia sendiri sekarang ini sedang panas dengan pertempuran penyisihan esports Piala Presiden. Semakin banyak pihak mendukung esports seperti DoTA 2 dan Mobile Legends, makin baik juga perkembangan kompetisi ini untuk kedepannya.

Mudah – mudahan dengan kerjasama tim pro esports dengan perusahaan besar di Indonesia, membuka jalan bagi tim – tim lokal lain untuk mendapatkan dukungan dan membuat esports Indonesia makin maju.

Leave a Reply